Kamu yang sedang menyimpan rasa suka atau rasa cinta kepada seseorang, mungkin mengalami keraguan dan bingung untuk mendekati atau mengungkapkan perasaanmu pada pujaan hati. Kamu takut respon yang diberikannya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. 

Dalam memikat hati seseorang yang disukai, kamu perlu melakukannya dengan tenang dan santai. Hal ini agar upaya yang kamu lakukan tidak terlihat dan terkesan kaku serta berlebihan. Lalu, bagaimana cara melakukannya? Simak deretan tips memikat hati orang yang kamu sukai berikut ini.

1. Jadilah pribadi yang bangga dengan keistimewaan diri

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/andre-furtado

Tips memikat hati orang yang kamu sukai dapat dimulai dengan menjadi pribadi yang bangga atas keistimewaan diri yang dimiliki. Selain dapat menjadi daya tarik untuknya, pesona dirimu juga akan terpancar. Menjadi pribadi yang bangga atas keistimewaan diri juga menjadi hal luar biasa yang dapat menarik perhatian banyak orang. Oleh karenanya, jangan malu untuk tampil sesuai dengan jati dirimu. Karena setiap orang memiliki keistimewaan yang berbeda, kamu tak perlu takut untuk menunjukkannya.

2. Pekalah terhadap perasaannya

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/william-fortunato

Meski mungkin seseorang yang sedang kamu dekati memiliki karakter yang tertutup ataupun cuek, cobalah untuk peka terhadap perasaannya atau hal yang sedang dialaminya. Ketika dia terlihat murung atau tidak bersemangat, berikanlah dirinya semangat. Namun, kamu juga jangan terlalu cerewet saat si dia sedang ingin diam. Ini karena, biasanya dia sedang memikirkan hal tertentu yang membutuhkan ketenangan.

3. Berikanlah pujian kepadanya

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/keira-burton

Meski memuji merupakan hal yang disukai orang, kamu perlu mengingat untuk mengontrolnya. Jangan sampai pujian yang kamu berikan terlalu berlebihan hingga memberi kesan gombal.

Berikan pujian dengan suara yang lembut, tersenyum, dan menatap matanya. Perhatikan pula momen saat kamu memberikan pujian. Hindari memberi pujian setiap saat. Lakukanlah saat dia mencapai atau meraih suatu kesuksesan atau impiannya. Saat meraasa gugup, tenangkan dirimu terlebih dahulu sebelum memujinya.

4. Ungkapkan kehadirannya berarti untuk kamu

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaiblog.fnp.sg

Tips memikat hati orang yang kamu sukai lainnya, yakni mengungkapkan padanya bahwa ia adalah seseorang yang berarti untuk kamu. Hal ini dilakukan mengingat sifat laki-laki yang merasa bangga jika kehadirannya berarti untuk seseorang, terlebih orang yang disukainya.

Walau belum diketahui apakah dia memiliki perasaan yang sama dengan kamu, namun tidak ada salahnya kamu mengatakan bahwa kehadirannya sangat berarti untuk hidupmu. Kamu juga mengungkapkan betapa bangganya dirimu atas kehadirannya.

5. Hargai pemikiran dan pandangan hidup yang dimilikinya

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/ron-lach

Saat kamu mencoba untuk melakukan percakapan yang nyaman dan menyenangkan dengan dia, jangan lupa untuk menghargai pemikiran dan pandangan hidup yang dimilikinya. Kamu mungkin akan menemukan beberapa hal yang tidak sejalan dengan pandanganmu, tapi ingatlah untuk tetap menghargainya. Sebab, ini merupakan hal yang penting baginya.

Saat dia membuka dirinya dan bercerita kepadamu mengenai pemikirannya terhadap suatu hal, ini juga menjadi momen yang sangat penting untuk hubunganmu denganya ke depan. Oleh karenanya, jangan sampai kamu mengejek atau meremehkan hal-hal yang penting baginya.

6. Ciptakan suasana obrolan yang nyaman dan menyenangkan

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/taryn-elliott

Ketika kamu sedang bersama dengan seseorang yang kamu sukai, cobalah untuk membuat suasana percakapan yang nyaman dan menyenangkan. Dengan kamu melakukan hal ini, seiring berjalannya waktu, dia akan merasa benih-benih cinta tumbuh dalam dirinya karena kamu bisa menjadi teman bicara yang asik dan pendengar yang baik.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan saat akan melakukannya, perluaslah wawasanmu terhadap hal-hal baru atau berbagai hal yang disukainya. Ini dimaksudkan agar kamu bisa memiliki koneksi yang sama dengannya saat berbincang mengenai suatu hal. Jangan sampai kamu 'nggak nyambung' atas apa yang dibicarakannya. 

Kamu juga bisa, lho, menyisipkan sedikit lelucon agar percakapan kalian tidak terasa datar dan hambar. Bukan hanya itu, kamu juga bisa berbincang soal film favorit dia atau buku yang sedang dibacanya. Ini bisa memberikan kesan yang baik dan percapakan yang berlangsung panjang. Kamu bisa menciptakan suasana obrolan menyenangkan dan tetap berkoneksi dengannya.

7. Gunakan bahasa tubuh yang membuatnya nyaman

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/katerina-holmes

Saat akan memberikan kesan dan menarik perhatiannya, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan bahasa tubuh yang membuatnya merasa nyaman bersama denganmu. Bahasa tubuh yang dapat digunakan adalah dengan menatap matanya. Kamu juga bisa tersenyum sesekali saat sedang mendengarkannya bicara.

Selain itu, mengangguk sebagai bentuk setuju atas apa yang dikatakan dapat menjadi bahasa tubuh yang juga bisa kamu gunakan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi kesan bahwa kamu tertarik dengan apa yang dibicarakannya. 

8. Berikan kesan dengan tidak malu menunjukkan keunggulan yang dimiliki

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/bethany-ferr

Jangan malu untuk menunjukkan keunggulan yang dimiliki dirimu dan berani memancarkannya. Kamu tidak perlu takut, hal ini bukanlah tindakan yang termasuk ke dalam menyombongkan diri, jika kamu melakukannya dengan bijak dan tidak berlebihan. Tunjukkan keunggulan yang kamu miliki agar kamu dapat memikat hati orang yang kamu sukai. 

Kamu tidak perlu takut atau malu untuk menunjukkannya. Membiarkan dia mengetahui kelebihan atau keunggulanmu merupakan salah satu cara elegan untuk mendekatinya. Jika kamu menunjukkannya dengan keraguan, maka suasana di antara kalian akan menjadi canggung. Dia juga akan merasa bingung dengan perilaku yang kamu lakukan.

9. Cobalah untuk melakukan minat atau hobi yang sama

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/vanessa-garcia

Cobalah melakukan minat atau hobi yang sama dengan si dia. Saat kamu dan dia menemukan hal yang sama-sama kalian sukai, maka fokuslah dengan hal itu. Kamu dapat menikmati untuk melakukannya bersama dengan dia.

Ini juga dapat menjadi suatu hal atau topik yang bisa kamu bicarakan dengannya. Kamu juga bisa bertukar pikiran maupun ide terhadap hal tersebut. Sehingga, ini bisa menjadi alasan untukmu agar bisa menjalin komunikasi yang panjang dengannya.

10. Jagalah penampilan diri

10 Tips Memikat Hati Orang yang Kamu Sukaipexels.com/andrea-piacquadio

Penampilan menjadi aspek penting dalam upaya memikat hati seseorang. Jaga penampilan dirimu agar tetap rapi, bersih, dan sopan. Kamu dapat memperbaiki penampilanmu menjadi semakin menawan dan menarik.

Kamu tidak perlu khawatir untuk berpenampilan dengan pakaian yang serba mahal, cukup gunakan pakaian nyaman. Kamu perlu memperhatikan ukuran pakaian agar tidak terlalu ketat dan jangan mengenakan pakaian yang terlalu menerawang.

Hal ini mungkin saja diperhatikan oleh orang yang kamu sukai, namun mengarah pada pandangan yang negatif. Kamu dapat menunjukkan pesona dirimu dengan cara yang positif. Cara ini penting untuk diingat sebagai tips memikat hati orang yang kamu sukai.

Baca Juga: Yuk, Ketahui Arti Couple Goals dan 6 Tipsnya Ini

Baca Juga: 8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantis

Baca Juga: 15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!