Pahami 5 Hal Ini, Agar Masalah Keuangan Tidak Merusak Hubunganmu

Hati-hati putus hanya karena urusan uang, lho!

Pahami 5 Hal Ini, Agar Masalah Keuangan Tidak Merusak Hubunganmu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebagian menjadi tumpuan 'nafkah' selama pacaran, sebagian yang lain ada yang dilecehkan karena dianggap tidak becus mencari uang. Tidak peduli laki-laki atau perempuan. 

Mereka yang berperan sebagai tumpuan 'nafkah' akan merasa seperti punya 'anak' yang usianya tidak jauh berbeda. Mereka terus membayar usai makan malam bersama. Mereka membayar biaya liburan, kencan, bahkan terkadang urusan pribadi pacarnya.

Sementara mereka yang secara keuangan kurang stabil sering kali dilecehkan, dipandang rendah, tidak hanya oleh pasangannya, mungkin juga oleh keluarga pasangannya. Ini akan terasa sangat menyakitkan, apalagi jika mereka sudah bekerja sangat keras meski penghasilannya tetap tidak bisa menyamai pasangannya.

Masalah keuangan bisa jadi sangat pelik, bahkan lebih kompleks dari perselingkuhan. Paling tidak lima hal ini harus benar-benar kalian pelajari, agar keuangan tidak jadi masalah yang menghantui hubunganmu dengan pasangan.

1. Jangan melihat pacar dari uangnya

Lihatlah tujuan hidup dan aspirasi mereka. Uang sebenarnya tidak akan memberikan kesan apa-apa dalam sebuah hubungan. Kerja keras dan keaktifan mereka untuk mencapai tujuan hidup justru akan lebih mengesankan. Seseorang yang penuh motivasi seharusnya terlihat lebih seksi dibandingkan mereka yang duduk di dalam mobil mewah, tapi hasil meminta dari orang tuanya.

2. Keuangan pacar bukan tanggung jawab kita dan sebaliknya

Pahami 5 Hal Ini, Agar Masalah Keuangan Tidak Merusak Hubunganmu

Jika kebetulan keuangan kita lebih baik dibandingkan pacar kita, maka jangan pernah merasa bertanggung jawab atas keuangannya. Jika kamu memberinya sejumlah uang dengan tujuan mendukungnya agar bisa lebih cepat mencapai tujuan hidupnya, itu tidak masalah dengan syarat kamu tidak merasa terbebani.

Sebaliknya, jika keuanganmu tidak lebih baik darinya itu tidak berarti kamu bisa seenaknya membebankan semua biaya kencan kalian kepadanya. Bagaimanapun, kamu tetap harus bertanggung jawab pada dirimu sendiri dan berusaha mengambil peran keuangan dalam hubungan kalian.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here