Seakan sudah menjadi rahasia umum bahwa cewek memang susah sekali dimengerti. Banyak cowok beranggapan, cewek ialah makhluk dengan sejuta kode tanpa mau berterus terang apa keinginan yang sesungguhnya. Sering juga apa yang terucap di mulut tak sesuai dengan apa yang ada di hati. Yang di mulut aja bisa beda, apalagi yang ada di chat. Berikut arti di balik 5 kalimat cewek yang 'legendaris.'

Lelaki Harus Baca! Makna Tersembunyi di Balik Chat Perempuan

Cowok manapun, entah itu bapaknya, abangnya, temennya, apalagi pacarnya, pasti pernah mendapat balasan chat macam ini. Banyak pula yang sudah paham dan tak akan percaya dengan kalimat 'nggak apa apa' yang sering cewek lontarkan. Karena makna sebenarnya adalah mereka justru kenapa-napa. Para cewek sejatinya menyimpan sesuatu yang mereka sendiri tak ingin memberitahunya tanpa lawan bicaranya memaksa untuk menanyakan.

Lelaki Harus Baca! Makna Tersembunyi di Balik Chat Perempuan

Sama halnya dengan yang pertama, yang satu ini juga punya arti berbeda 180 derajat. Terserah kamu harusnya dimaknai menjadi "terserah aku". Cowok harusnya jangan pernah berbahagia ketika ceweknya mengucapkan jnj. Karena ketika cowok menggunakan makna denotatif untuk mengartikannya, maka para cewek akan melakukan aksi ngambek dan bisa berimbas pada perang dunia ketiga. Ayo ngaku siapa yang pernah seperti ini?

Lelaki Harus Baca! Makna Tersembunyi di Balik Chat Perempuan

Cowok berpikir pertanyaan ini bisa dijawab dengan destinasi-destinasi yang memang telah mereka kunjungi. Padahal jawaban yang paling tepat ketika mendapat pertanyaan ini dari cewek manapun adalah kata "maaf". Artinya, si cewek sedang marah dan sebel karena cowok sudah lalai nggak menghubunginya sama sekali. Kode ini juga bisa dimaknai kalau si cewek lagi kangen. Ehm, benar nggak?

Lelaki Harus Baca! Makna Tersembunyi di Balik Chat Perempuan

Kalau para cowok mendapat pesan singkat macam ini, bahaya. Perempuan manapun tak akan berharap cowoknulya benar-benar have fun tanpa mereka. Sehingga arti sebenarnya ialah, si cewek juga ingin diajak bersenang-senang. Tapi yang sering terjadi saat kamu mengucapkan kalimat ini adalah balasan "Makasih ya sayang", duh.

Lelaki Harus Baca! Makna Tersembunyi di Balik Chat Perempuan

Percayalah, saat cewek mengucapkan kalimat ini, tujuannya bukan mau menunjukkan kalau mereka bisa mandiri, bukan! Justru sebaliknya, dengan membalas chat macam ini, mereka seolah menodong para lelaki untuk mengantarkan pulang. Masa tega membiarkan cewek pulang sendirian, begitu 'kan ya? 

Begitulah kita para cewek. Pada suatu waktu, random, rumit, dan (sedikit) munafik. Kamu sepakat dengan arti kode di atas, Bela? Semoga para lelaki tak lelah memahami kita ya.

BACA JUGA: Bela, 10 Kebiasaan Chatting Ini Bisa Bikin Cowok Ilfeel Sama Kamu Lho!​