Mengetahui seseorang itu tidak baik, tidak lantas membuat kita dengan mudah meninggalkannya. Putus hubungan dengan seseorang bisa jadi sangat menyakitkan, apalagi jika kamu sudah cukup lama menjalani hubungan dengannya. 

Keseharian kita tidak akan sama dengan biasanya dan kenyataan bahwa tidak ada cara untuk memperbaiki hubungan itu akan semakin mempersulit semuanya. Hal yang paling sulit adalah karena kamu masih mencintainya, tapi tidak bisa lagi bersamanya. 

Bayangan-bayangan ini membuatmu sangat sulit untuk pergi, meski dia terus menyakiti. Alasan-alasan ini yang jadi sebab utama kenapa kamu sulit memutuskan hubungan walaupun dia bukan pasangan yang baik.

1. Terlalu banyak kenangan

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan Baikdok.internet

Ketika kamu mulai memikirkan bagaimana cara untuk mengakhirinya, tiba-tiba, semua kenangan indah masuk dan hal-hal buruk seolah tidak ada. Ya, ada banyak kenangan di antara kalian, tetapi sebenarnya kenangan manakah yang lebih banyak kamu rasakan? Kenangan baik atau buruk?

2. Menginginkan zona nyaman

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan BaikPexels.com/Kristina Paukshtite

Kalau kamu sudah lama bersamanya, kamu mungkin sudah merasa nyaman. Kamu tahu apa yang membuat satu sama lain bahagia dan bisa hidup berdampingan. Berpikir harus menempatkan diri di luar sana lagi dan mengenal pria baru dari awal pasti bukan pemikiran yang menarik. Walaupun zona nyaman yang sekarang pun terasa semu.

3. Menunggu perubahan

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan Baikwww.zoosk.com

Ah, barang kali dia berubah. Barang kali hubungan ini akan jadi lebih baik. Pikiran-pikiran ini terus menghantui dan kamu enggan mengambil risiko yang juga tidak pasti akan lebih baik dari hubunganmu yang saat ini.

4. Tidak ingin sendirian

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan BaikPexels.com/Bernard Lee

Kamu tidak ingin menjadi lajang. Kamu suka berada dalam suatu hubungan. Membayangkan berpisah dengannya lalu dia menemukan orang baru dan ternyata dia bahagia, rasanya begitu menyesakkan. 

5. Takut tidak menemukan pengganti

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan Baikhackspirit.com

Mungkin ada banyak laki-laki lain yang bisa membuat kita bahagia, tapi tidak lebih bahagia, daripada dia (sebelum masalah ini ada). Kamu pesimis dengan setiap peluang yang mungkin saja ada di luaran sana.

6. Takut menyesal

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan BaikFreepik

Hal yang sering terpikirkan usai putus dengan seseorang adalah ingin mengajaknya balikan. Hampir setiap orang mengalami ini dan mungkin itu wajar. Penyesalan memang selalu ada dalam kehidupan kita bukan? Bukan hanya soal cinta.

7. Masih ingin berteman dengannya

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mutusin Walaupun Dia Bukan Pasangan BaikPexels.com/Andrea Piacquadio

Berteman dengan mantan itu sulit. Sementara kamu masih ingin menjadikannya sebagai orang dekat meski bukan sepasang kekasih lagi. Ini menjadi ketakutanmu tersendiri, takut dia hilang seketika dari duniamu dan kalian tidak akan pernah berbicara lagi, mungkin tidak akan pernah bertemu lagi.

Apa pun alasan ketakutanmu, tidak seharusnya kamu mengorbankan hidupmu hanya untuk kegelisahan tanpa alasan logis. Kumpulkan keberanian dan segeralah ambil keputusan.

Itulah alasan kenapa kamu sulit mutusin walaupun dia bukan pasangan yang baik. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Laki-laki Juga Menderita Saat Putus, Ini yang Dia Rasakan

Baca Juga: 6 Hal Harus dilakukan Ketika Mantan Nggak Mau Diputusin

Baca Juga: 10 Kenangan Manis Nikita Willy dan Indra Priawan Sebelum Putus