Tak bisa dipungkiri bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam suatu hubungan. Sebab sejatinya, menjalin hubungan artinya kamu harus menerima pasanganmu apa adanya, serta mengetahui segala kelebihan maupun kekurangannya. Apalagi, jika kamu berencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Nah ternyata, kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan pasangan berdasarkan zodiak, lho, Bela! Dengan mengetahui hal ini, kamu jadi punya bahan pertimbangan untuk menentukan kelanjutan hubungan kalian. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Capricorn, sosok berprinsip namun keras kepala

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakLuis Zambrano/Pexels

Pertama, ada zodiak Capricorn yang dikenal sebagai sosok pekerja keras serta selalu bertekad untuk sukses. Tak hanya itu, mereka pun mandiri dan berkemauan keras.

Untuk urusan percintaan, mereka dianggap sebagai simbol kesetiaan karena memegang teguh prinsipnya dalam menjalin hubungan.

Namun di lain sisi, orang berzodiak Capricorn juga merupakan sosok yang keras kepala, senang mengendalikan pasangannya, serta sedikit emosional. Untuk itu, kamu wajib selalu berhati-hati, ya, Bela!

2. Aquarius berjiwa muda, tapi bisa jadi pemberontak

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakKaterina Holmes/Pexels

Aquarius sering kali menjadi sosok menyenangkan yang selalu dipenuhi dengan semangat dan jiwa muda. Mereka ingin selalu memanfaatkan waktu dengan baik untuk berkembang serta berinovasi.

Sayangnya, jiwa muda yang dimiliki oleh Aquarius juga membuat mereka menjadi seseorang yang pemberontak. Bila pasanganmu berzodiak Aquarius, sesekali kamu harus mengambil inisiatif sebab tak semua Aquarius dapat diandalkan.

3. Pisces, pria manis yang sering berubah misterius

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan Zodiakunsplash.com/freestocks

Memiliki pasangan yang berzodiak Pisces akan membuatmu bahagia dengan sikap manis dan romantisnya. Selain itu, mereka juga mampu memberikan seluruh hati dan cintanya untukmu. Bahkan, mereka siap jadi pendengar terbaik kapan pun kamu butuh.

Namun sayangnya, semua tindakan tersebut membuat Pisces sering disepelekan oleh pasangan, maupun orang sekitarnya.

Akibatnya, mereka pun berubah jadi sosok yang misterius sehingga kamu akan merasa sedikit kesulitan untuk mengenal pasanganmu dengan baik.

4. Aries mencintai dengan tulus, tapi terkadang egois

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakFreepik.com

Jika kamu memiliki pasangan berzodiak Aries, maka bisa dikatakan bahwa kamu cukup beruntung, lho, Bela! Sebab, Aries dikenal sebagai orang yang mencintai dengan tulus dan akan selalu ada untukmu.

Kamu pun pasti akan merasa bahagia karena diperhatikan serta disayangi sepenuh hati oleh pasanganmu.

Tapi, perlu diingat bahwa tak manusia yang sempurna. Di luar dari rasa cintanya, terkadang Aries bisa jadi seseorang yang egois dan selalu mau menang sendiri.

5. Taurus, sosok setia tapi agak membosankan

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakJonathan Borba/Pexels

Menjalin hubungan dengan seorang Taurus bisa membuatmu cukup tenang karena mereka adalah pasangan yang setia. Bahkan, umumnya seorang Taurus tak pernah terlambat pulang ke rumah, jadi tak akan membuatmu khawatir.

Tak hanya itu, pria Taurus pun dikenal pekerja keras, disegani serta dapat diandalkan. Sehingga, kamu akan sangat nyaman bila memiliki pasangan berzodiak Taurus.

Namun ternyata, Taurus juga sering dianggap sebagai sosok yang suka menuntut pasangan agar menjadi seperti dirinya. Akibatnya, hubungan kalian akan sedikit membosankan.

6. Gemini, pembicara yang baik tapi pendengar yang buruk

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan Zodiakcottonbro/Pexels

Kelebihan dan kekurangan pasangan berdasarkan zodiak selanjutnya adalah Gemini. Berkencan dengan seorang Gemini akan membuat hari-harimu berwarna berkat cerita menarik darinya.

Mereka dikenal sebagai sosok yang senang berbicara tentang apa pun. Oleh karena itu, Gemini juga terkenal menarik, cerdas dan memiliki komitmen tinggi pada hubungan.

Sayangnya, mereka hanyalah seorang pembicara yang baik, tetapi merupakan pendengar yang buruk. Berhubungan dengannya akan terasa sedikit sulit membuatnya mau mendengarkanmu.

7. Cancer, si penyayang yang mudah berubah pikiran

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakAnna Tarazevich/Pexels

Cancer adalah pasangan yang penyayang dan memilki kemampuan untuk mengerti perasaanmu. Tak hanya itu, mereka pun dikenal sebagai sosok yang menghargai ibunya, sehingga termasuk sosok lelaki yang dapat diandalkan.

Akan tetapi, terkadang mereka mengharapkan pasangannya bisa menjadi seperti ibunya. Selain itu, kamu juga harus bisa memaklumi sikapnya yang mudah berubah pikiran, serta perubahan mood yang tak menentu.

8. Leo senang menghibur, tapi selalu haus perhatian

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakVitor Lima/Pexels

Selanjutnya, menjalin hubungan dengan seorang Leo juga akan membuatmu bahagia karena mereka pandai menghibur, gemar bersenang-senang, serta memiliki hidup yang dinamis.

Perjalanan cinta kalian akan jauh dari kata membosankan, karena dia akan senantiasa membuat kamu menikmati hidup dengan baik.

Namun di lain sisi, kehidupannya yang menyenangkan membuatnya haus perhatian. Bahkan tak jarang, mereka akan berubah menjadi sosok yang sangat berbeda ketika tidak menjadi pusat perhatian.

9. Virgo berdedikasi tinggi, tapi bisa jadi pemilih

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan Zodiakmedium.com

Pasangan berzodiak Virgo adalah orang yang berdedikasi tinggi, namun rendah hati, cerdas, peduli pada kesehatan, bahkan keuangan.

Menjalin hubungan dengan Virgo tak hanya membuatmu merasa dicintai, tapi juga bisa memberi kamu berbagai pelajaran berharga dalam kehidupan.

Sayangnya, karakteristik tersebut membuat mereka terkadang menjadi sosok yang terlalu mematuhi aturan. Tak jarang, mereka akan bersikap terlalu pilih-pilih serta kurang percaya diri.

10. Libra suka bersikap manis, tapi sering cuek

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan ZodiakPexels.com/Anete Lusina

Bagaimana jadinya jika memiliki pasangan yang suka bersikap manis, namun terkadang berubah jadi sangat cuek? Inilah yang akan kamu rasakan jika menjalin hubungan dengan Libra.

Mereka adalah sosok yang pandai bersosialiasi dan bergaul. Untuk urusan asmara, Libra dikenal senang bersikap manis dan romantis dengan tujuan membahagiakan pasangannya.

Tapi ternyata, terkadang mereka bisa berubah cuek dan tidak peduli pada pasangannya, terutama saat berdebat. Sebab, mereka sering kali tak bisa menerima pendapat orang lain.

11. Scorpio penuh gairah, tapi sering menyembunyikan perasaan

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan Zodiakhttps://www.pexels.com/id-id/@cottonbro

Menjalin hubungan dengan seorang Scorpio akan memberimu pengalaman berkencan yang menggairahkan. Sebab, mereka adalah sosok yang sangat bergairah namun tetap setia dan dapat di percaya.

Sayangnya, Scorpio juga terkenal suka menyimpan rahasia dan pandai menyembunyikan perasaannya sendiri. Jadi, cobalah untuk lebih peka pada pasanganmu yang berzodiak Scorpio, ya, Bela!

12. Sagitarius sosok bijaksana, tapi tak mau mengalah

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan Zodiakunsplash.com/Candice Picard

Terakhir, ada zodiak Sagitarius yang berjiwa petualang dan memiliki ketertarikan tinggi pada alam. Tak hanya itu, mereka juga bijaksana, cerdas serta selalu punya cara untuk sukses.

Namun, menghadapi pasangan yang berzodiak Sagitarius juga memerlukan tenaga dan kesabaran yang ekstra. Sebab, mereka terkenal sebagai sosok yang tak mau mengalah dalam perdebatan.

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan pasangan berdasarkan zodiak yang wajib kamu ketahui, agar kamu bisa mengenal pasanganmu dengan lebih baik lagi. Jadi, hubungan kalian pun bisa berjalan lancar hingga langgeng untuk waktu yang lama.

Baca Juga: So Sweet! Ini 5 Zodiak yang Memperlakukan Pasangannya Seperti Ratu

Baca Juga: Ini Orang yang Paling Tidak Akur Denganmu, Berdasarkan Zodiak

Baca Juga: 6 Zodiak Perempuan Idaman Mertua