Drama Korea bergenre romansa selalu berhasil mendapatkan tempat spesial di hati para penontonnya. Tak hanya karena akting mumpuni dari pemeran, namun jalan ceritanya pun selalu menyuguhkan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah drama Korea yang membahas tentang kisah cinta masa muda dari sang tokoh utama.

Tema kembali ke masa muda tersebut pun dihadirkan dengan berbagai konsep, seperti cinta lama bersemi kembali, perjalanan waktu, hilang ingatan, hingga penemuan buku diary masa muda. Beragam cara-cara tersebut tentunya semakin meningkatkan keseruan jalan cerita hingga membuat penonton terbawa suasana.

Lalu, apa sajakah drama Korea tentang flashback kisah cinta masa muda sang pemeran utama yang selalu berhasil bikin kita baper? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Reply 1988

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa MudaDok. Netflix

Pertama, ada Reply 1988 yang mengisahkan persahabatan lima sekawan, yakni Deok Sun (Lee Hye-ri), Sun Woo (Go Kyung-pyo), Kim Jung Hwan (Ryun Jun-yeol), Dong Ryong (Lee Dong-hwi), dan Choi Taek (Park Bo-gum). Persahabatan mereka terjalin dengan sangat erat dan selalu ada untuk satu sama lain.

Drama ini juga mengusung tema flashback ke kisah cinta masa muda, Deok Sun dan suaminya bercerita tantang sejarah hubungan mereka. Uniknya, penonton akan dibuat penasaran dan menebak-nebak siapakah lelaki yang akhirnya menjadi suami Deok Sun.

Sebab, layaknya drama romansa lain, Reply 1988 juga menampilkan konflik cinta segitiga yang melibatkan Deok Sun, Jung Hwan, dan Choi Taek. Akibatnya, para penonton pun terpecah kubu sambil berharap tokoh favoritnyalah yang berhasil memenangkan hati Deok Sun hingga menikah.

2. Go Back Couple

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa Mudaviki.com

Selanjutnya, ada Go Back Couple yang diawali dengan kisah rumah tangga Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang mulai dilanda banyak masalah. Hubungan di antara keduanya mulai merenggang dan merasa tidak bahagia dengan kehidupan pernikahan, hingga pertengkaran hebat pun terjadi.

Usai konflik tersebut, Ban-do dan Jin-joo secara misterius terbangun dari tidur dan kembali ke saat di mana mereka masih berumur 20 tahun. Kesempatan ini pun dimanfaatkan keduanya untuk mengambil pilihan jalan hidup berbeda dari sebelumnya. Tujuannya, agar mereka tidak menikah dan kehilangan kebahagiaannya masing-masing.

Namun, berbagai peristiwa pun terjadi dan justru berdampak bagi orang-orang terdekat mereka. Perlahan-lahan, mereka menyadari betapa berharganya kehadiran mereka untuk satu sama lain, hingga akhirnya bisa lebih menghargai jalinan asmara yang dijalani.

3. Familiar Wife

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa Mudadok. TVN

Familiar Wife juga menjadi salah satu drama Korea tentang flashback kisah cinta masa muda yang mengusung konsep perjalanan waktu secara misterius. Berkisah tentang Cha Joo-hyuk (Ji Sung) dan Seo Woo-jin (Han Ji-min), sepasang suami istri yang mengalami banyak konflik rumah tangga bahkan mulai membenci satu sama lain.

Suatu hari, Joo-hyuk secara misterius terbawa ke kehidupan masa mudanya sebelum ia menikah dengan Woo-jin. Kesempatan ini pun digunakan Joo-hyuk untuk mengubah jalan hidupnya, dan menikahi mantan kekasihnya zaman kuliah, Lee Hye-won (Kang Han-na). Dari situ, ia pun berhasil kembali ke masa kini dengan kehidupan baru yang lebih menyenangkan.

Kesempatan mengubah takdir yang dilakukan Joo-hyuk nyatanya tidak serta-merta membuat dirinya lebih bahagia. Nyatanya, ada rentetan peristiwa lain yang justru menyadarkan Joo-hyuk bahwa Woo-jin adalah wanita berharga dalam hidupnya, dan sangat ia cintai.

4. One More Time

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa Mudanetfllix.com

Drama Korea berjudul One More Time mengisahkan Yoo Tan (Kim Myung-soo), seorang anak band yang berjuang untuk membuat grupnya terkenal. Perjuangan Yoo Tan pun selalu didampingi oleh kekasihnya, Moon Da-in (Yoon So-hee). Sayangnya, saat band Yoo Tan mulai terkenal, hubungannya dengan Da-in justru harus kandas begitu saja.

Dalam suatu kesempatan, Yoo Tan secara tiba-tiba mengalami kejadian misterius berupa lompatan waktu. Peristiwa tersebut pun membawanya kembali ke masa-masa di mana dirinya belum terkenal. Alih-alih mengutamakan karier dan band-nya, kesempatan ini digunakan Yoo Tan untuk merebut kembali hati kekasihnya.

5. Was It Love

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa MudaDok. Netflix

Secara umum, drakor Was It Love menceritakan perjuangan hidup seorang ibu tunggal bernama Noh Ae-jeong (Song Ji-hyo) bersama anaknya, Noh Ha-nee (Uhm Chae-young). Kehidupan mereka yang damai tiba-tiba berubah sulit saat Ae-jeong mengalami masalah di kantor.

Berbagai cara dilakukan Ae-jeong untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun, takdir justru membawa Ae-jeong bertemu dengan pria dari masa lalunya, Oh Dae-o (Son Ho-jun) serta Ryu Jin (Song Jong-ho). Di kesempatan yang sama, Ae-jeong juga harus berurusan dengan Koo Pa-do (Kim Min-joon) dan Oh Yeon-woo (Koo Ja-sung).

Rangkaian peristiwa yang melibatkan keempat pria tersebut pun sedikit demi sedikit membangkitkan ingatan Ae-jeong akan kehidupan masa mudanya, termasuk jalinan asmaranya dengan Oh Dae-o. Dari sini, mereka berdua berhasil menyelesaikan kesalahpahaman hingga akhirnya memunculkan kembali benih-benih cinta di hati.

6. Our Beloved Summer

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa MudaHancinema.net

Masih segar di ingatan para pecinta drakor, ada Our Beloved Summer yang berfokus pada kisah cinta lama bersemi kembali antara Choi Ung (Choi Woo-shik) dan Kook Yeon-su (Kim Da-mi).

Keduanya adalah sepasang mantan kekasih yang bertemu lagi setelah bertahun-tahun putus kontak, untuk urusan pekerjaan. Pertemuan tersebut pun menghadirkan kembali memori-memori saat keduanya menjalin asmara sejak SMA.

Selain itu, proses syuting video dokumenter yang dijalani juga membuat keduanya harus terus berhubungan dan bekerja sama. Inilah kesempatan bagi mereka untuk meluruskan kesalahpahaman hingga menyadari bahwa mereka masih saling mencintai.

7. Twenty Five Twenty One

Romantis, Ini 7 Drama Korea Tentang Flashback Kisah Cinta Masa Mudaallkpop.com

Terakhir, ada drama on-going yang sukses mendapatkan perhatian warganet hingga menjadi trending, yakni Twenty Five Twenty One. Drama ini menghadirkan flashback kisah cinta masa muda antara Na Hee-do (Kim Tae-ri) dengan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) pada tahun 1998, lewat buku diary Hee-do yang dibaca anaknya di masa kini.

Hee-do dan Yi-jin adalah dua orang pemuda yang bertemu secara tak sengaja, lalu muncul kebetulan-kebetulan lain yang membuat keduanya kian akrab. Drama ini menghadirkan semangat dan romansa masa muda lewat kisah Hee-do dan Yi-jin yang saling mendukung satu sama lain. Mulai dari meraih mimpi, mengatasi masalah, hingga menemukan kebahagiaan diri.

Itulah dia beberapa drama Korea tentang flashback kisah cinta masa lalu yang tak hanya sukses bikin baper, tapi juga bisa jadi inspirasi untuk kamu agar lebih menghargai pasanganmu saat ini. Gimana, ada drakor favoritmu nggak, nih, Bela?

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Cinta Sepihak a la Second Lead di Drama Korea

Baca Juga: 10 Pasangan Drama Korea yang Berawal dari Musuh Jadi Kekasih

Baca Juga: 10 Girl Squad Impian di KDrama, Friendship Goals Banget!