Di saat kamu pikir semua sedang baik-baik saja, tiba-tiba dia menghilang tanpa kabar. Padahal setiap hari chatingan, teleponan, bahkan sering ketemuan, kok bisa, ya? Terkadang, mau chat duluan pun merasa sungkan.

Semua terasa serba salah, bingung mau melanjutkan hubungan atau tidak, tapi belum mau menyerah begitu saja. Apa kamu pernah di posisi tersebut? 

Berikut ini tujuh alasan laki-laki sering menghilang tanpa kabar, semoga menjawab rasa penasaranmu, ya, Bela.

1. Kamu sering marah tanpa sebab

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarMaster1305 on freepik

Terkadang, sebelum menyalahkan orang lain, coba kita refleksi diri terlebih dahulu. Apakah kita juga salah? Rasa marah pada dasarnya merupakan hal yang wajar, karena setiap manusia memiliki emosi tersendiri. 

Namun, bila rasa marah itu sering muncul tanpa alasan yang jelas, coba belajar untuk lebih mengontrol emosi, ya, Bela! Nggak baik, lho, marah-marah terus.

2. Memiliki masalah yang serius

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarAdrian Swancar on Unsplash

Cara manusia menanggapi suatu masalah tentu berbeda-beda, cara mengungkapkan perasaannya juga berbeda. 

Mungkin alasan laki-laki sering menghilang tanpa kabar adalah ia memiliki masalah serius yang nggak bisa diceritakan ke orang lain, atau malu untuk bercerita, coba hadapi dengan kepala dingin dengan pendekatan yang baik.

3. Tidak ingin berdebat sama kamu

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarAlemCoksa on Pixabay

Jangan salah sangka. Menghindar dari perdebatan nggak selalu buruk. Dia mungkin hanya lelah memperdebatkan sesuatu yang disadari nggak terlalu penting dalam hubungan. 

Pria memilih menyalurkan energi untuk hal yang lebih positif juga perlu dilakukan. Mungkin dia sedang menenangkan pikirannya dengan menarik diri sementara.

4. Takut menyakiti perasaan

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarStockSnap on Pixabay

Ada pepatah mengatakan “if you don’t have something nice to say, don’t say anything at all”. Ini anjuran yang baik dalam kondisi tertentu. Konflik dan perdebatan sering ditemui dalam hubungan. 

Terkadang, emosi sering lepas kendali. Alangkah lebih baik mendinginkan kepala sejenak agar nggak ada hati yang tersakiti.

5. Jenuh

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarCratedwithlove

Pada dasarnya, dalam kehidupan ada kalanya merasa jenuh, hal ini pun dinilai wajar. Sebenarnya rasa jenuh dengan pasangan bukan suatu hal yang buruk melainkan pertanda untuk berusaha memperbaiki hubungan. 

Rasa jenuh dengan pasangan dapat diatasi dengan mudah. Namun, yang terpenting adalah memulai perubahan dari diri sendiri.

6. Belum mau komitmen

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarAconsciousrethink

Berkomitmen atau membangun komitmen dalam hubungan memang nggak mudah, bukan sekadar janji belaka. Banyak hal yang harus disepakati oleh kedua belah pihak. Apabila dia sering hilang tanpa penjelasan, mungkin saatnya kamu move on!

7. Merasa kurang diperhatikan

7 Alasan Laki-laki Sering Menghilang Tanpa KabarAndrew Neel on Unsplash

Laki-laki juga butuh perhatian. Terkadang kita sedang sibuk dengan urusan masing-masing hingga lupa ada hati yang harus diperhatikan. 

Hal ini sewajarnya dapat dikomunikasikan dengan baik tanpa harus ngambek dan menghilang, kamu bisa katakan padanya, “Aku akan sibuk skripsi akhir-akhir ini, tolong dimengerti ya,”  atau“Aku lagi banyak kerjaan di kantor, maaf ya bakal sibuk terus," dan sebagainya. Intinya, komunikasikan segala sesuatunya pada si dia, agar tidak terjadi salah paham.

Itulah beberapa poin yang menjadi alasan laki-laki sering menghilang tanpa kabar, yakinilah bahwa segala permasalahan dapat dibicarakan dengan baik dan diatasi dengan kepala dingin. Menghilang tanpa kabar bukan satu-satunya solusi.

Hati-hati jika pasanganmu masih sering menghilang padahal sudah dikomunikasikan dengan baik dan akhirnya membuat kamu terus-terusan merasa resah.  Jangan-jangan kamu terjebak dalam toxic relationship. Hubungan yang sehat harusnya membiasakan komunikasi terbuka. Sering membicarakan segala masalah dengan baik dan memutuskannya bersama-sama.

Baca Juga: 6 Tipe Perempuan yang Dihindari Laki-laki untuk Jadi Pacarnya

Baca Juga: 5 Tahapan Bercinta yang Bisa Buat Hubunganmu Semakin Hangat

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Cewek Insecure untuk Jalani Hubungan Asmara, Setuju?