10 Tips Kencan untuk Kamu yang Masih Berusia Awal 20-an 

Jangan sampai kamu salah langkah dalam hal percintaan

10 Tips Kencan untuk Kamu yang Masih Berusia Awal 20-an 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ada banyak tips kencan di luar sana. Namun, yang tidak kalah penting untuk kamu ketahui adalah tips kencan bagi kamu yang masih berusia awal 20-an. Mengapa? Karena masa-masa inilah yang bisa membantumu menavigasi titik rumit ini dalam kehidupan.

Menurut Katie Lasson, seorang seksolog dan penasihat hubungan, yang paling penting yang harus dilakukan saat berusia 20-an adalah memprioritaskan cinta kepada diri sendiri sebelum menjalani hubungan romantis.

“Sebelum berkencan dengan siapa pun, kamu harus baik pada diri sendiri terlebih dahulu, terutama saat berusia 20-an. Luangkan waktu untuk memperbaiki diri dan berlatih perawatan diri. Ketika kamu berada dalam posisi yang baik secara mental dan fisik, hubungan masa depanmu juga akan lebih baik," ujarnya.

Berikut adalah 10 tips kencan di awal usia 20-an, yang dapat membantumu mengetahui apa yang ingin dan tidak diinginkan dalam hubungan romantis sambil tetap mengembangkan kehidupan pribadimu.

1. Miliki komunikasi yang sehat

"Pilih pasangan yang menghargai komunikasi dan suka berbagi perasaannya denganmu. Kamu dan pasangan perlu memahami gaya komunikasi satu sama lain. Jika tidak, itu bisa menimbulkan kebingungan, ketidakpastian, dan kurangnya kepercayaan dalam hubungan,” kata pakar kencan, Evan Marc Katz.

Jika kamu ingin pasangan yang menghormatimu dan mampu berkomunikasi secara terbuka denganmu, jangan puas dengan seseorang yang hanya suka bersenang-senang.

2. Jangan berpura-pura cuek

"Jika kamu benar-benar ingin memulai hubungan dengan benar, tunjukkan bahwa kamu tertarik. Tak usah berpura-pura kamu tidak tertarik,” tegas John Keegan, seorang pakar kencan.

Mencoba untuk bersikap cuek sepanjang waktu dapat menyebabkan miskomunikasi antara kamu dan calon pasangan. Dia mungkin akan menganggapmu tidak serius, padahal kamu sebenarnya sangat menyukainya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here