Dalam hubungan, kebanyakan pihak perempuan yang selalu digambarkan sebagai sosok yang sangat ketergantungan alias needy dengan sang kekasih. Padahal, tidak sedikit juga laki-laki yang bersikap needy kepada pasangannya. Bahkan, sikap menyebalkannya itu sudah bisa terlihat saat masih PDKT.

Jika kamu seorang perempuan mandiri, sama sekali bukan tipe needy apalagi dalam berhubungan, maka harus waspada terhadap laki-laki yang menunjukkan tanda bahaya berikut. Jika tidak, bukan tidak mungkin kamu akan berakhir dengan pacar yang sangat needy dan terlalu bergantung padamu.

1. Menjalani hubungan dengan terburu-buru

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanfreepik.com

Laki-laki yang needy perlu menjalin hubungan dan membutuhkan perempuan yang bisa memenuhi setiap keinginannya. Jika kamu sudah menjadi pacarnya, dia akan memiliki lebih banyak pengaruh untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Jadi, tidak heran jika waktu PDKT akan berjalan sangat cepat atau bahkan dia sudah memintamu jadi kekasihnya hanya setelah beberapa kali kencan. Itu karena dia sangat membutuhkan dan putus asa untuk menjadi pacarmu.

2. Mengirimkan pesan yang sama berkali-kali

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan MenyebalkanPexels.com/Mikhail Nilov

Jika kamu tidak membalas chat-nya atau membalasnya terlalu lama, dia akan mengirimkan pesan yang sama berkali-kali seolah kamu tidak membacanya. Selain pesan yang sama, dia juga mungkin hanya menulis “???” karena merasa kamu tidak menjawab pertanyaannya.

Hal ini menyiratkan kalau laki-laki ini bahkan tidak ingin tahu mengapa kamu membutuhkan waktu lama untuk membalas chat-nya. Apakah kamu sibuk? Sedang mengerjakan sesuatu? Bahkan, sedang berada di situasi yang tidak memungkin untuk membalas pesan.

Selain itu, ini juga menjadi tanda yang jelas kalau si laki-laki needy ini tidak memiliki hal yang lebih penting sehingga membutuhkan perhatian penuh darimu. Dia juga tidak mengerti atau tidak peduli bahwa kamu memiliki kehidupan lain selain dirinya atau dia.

3. Dia tidak memiliki teman dekat

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanfreepik.com/rawpixel.com

Dia mungkin memiliki beberapa kenalan, teman kerja, dan masa sekolah. Namun, dia tidak benar-benar memiliki teman dekat, tempatnya bercerita, atau bahkan melakukan hobi yang disukainya bersama-sama.

Laki-laki seperti ini biasanya juga sering menolak jika diajak pergi bersama teman laki-lakinya dan mengizinkanmu untuk pergi dengan teman perempuanmu. Ini adalah salah satu tanda bahaya terbesar bahwa dia akan menjadi pacar yang needy. Dia akan menjadi pacar yang tidak memiliki orang lain untuk diajak mengobrol atau bergaul sehingga kamu menjadi satu-satunya pilihan.

4. Dia perlu tahu apa yang kamu lakukan sepanjang waktu

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan MenyebalkanJonas Leupe/Unsplash

Ini salah satu tanda utama pacar yang needy. Dia akan mengirim chat sepanjang hari meskipun tahu kalau kamu sedang beraktivitas. Jika kamu tidak merespons selama satu jam, dia langsung bertanya apa yang sedang kamu lakukan hingga tidak bisa membalas chat darinya.

Jika dia tahu kamu sedang berada di luar atau pergi tanpa dirinya, dia ingin tahu persis apa yang kamu lakukan. Awalnya mungkin sikapnya ini terlihat so sweet, tetapi lama kelamaan akan menjadi menjengkelkan dan bahkan mungkin benar-benar menyeramkan.

5. Marah ketika kamu punya rencana tanpa melibatkan dirinya

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan MenyebalkanPexels.com/MART PRODUCTION

Dia tidak pernah memiliki rencana sendiri karena selalu ingin bersama denganmu. Itulah sebabnya laki-laki yang needy akan selalu berharap—dan berusaha mewujudkannya—untuk selalu diikutsertakan dengan rencana yang kamu miliki. Dia tidak ingin tinggal di rumah sendirian saat kamu bersenang-senang.

Jika belum menjadi pasangan saja dia sudah bersikap seperti itu, apalagi nanti setelah resmi menjadi kekasih. Padahal, salah satu ciri hubungan sehat adalah memiliki waktu untuk diri sendiri. Jika dia tidak mengerti, maka itu akan memiliki masalah ke depannya.

6. Ingin selalu dipuji

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanhttps://www.menshealth.com/

Laki-laki yang selalu membutuhkan validasi, tidak nyaman dengan ide harus “berpisah” pasangannya. Dia ingin berada di dekatmu sepanjang waktu dan jika tidak bisa mendapatkannya, dia akan memanipulasimu agar keinginannya bisa terwujud.

Salah satu alasan dia ingin selalu berada bersamamu adalah karena dia ingin selalu dipuji. Karena kamu menyukainya, dia menganggap kamu akan selalu memuji apa pun yang dilakukannya, bahkan tidak sungkan untuk memintanya.

7. Dia ada di semua media sosial yang kamu miliki

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanfreepik.com/rawpixel.com

Saat tidak sedang bersama, laki-laki yang needy akan selalu muncul di semua media sosial yang kamu miliki. Entah itu menyukai selfie yang kamu unggah hari itu atau mengomentari video yang kamu bagikan minggu lalu, atau bahkan mengirimkan DM.

Jika dia tidak bisa bersamamu secara fisik, dia akan memuaskan dirinya sendiri dengan kehadiran di media sosialmu. Baginya, tidak ada batasan untuk tetap berada “dekat” denganmu.

8. Dia mulai memiliki hobi yang sama denganmu

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanpexels.com/cottonbro

Tidak masalah jika sebelumnya kamu tahu dia memang tertarik dengan hobimu. Namun, jika sebelumnya kamu yakin dia tidak menyukai apa yang kamu lakukan dan tiba-tiba dia bilang itu hobinya juga, itu bisa menjadi tanda bahaya.

Laki-laki yang needy akan berpura-pura ingin mencoba melakukan sesuatu yang kamu sukai. Alasannya apa lagi kalau bukan agar dia bisa terus bersama denganmu. Waspadalah terhadap laki-laki yang mencoba memasukkan dirinya ke dalam setiap aspek kehidupanmu karena mungkin dia akan sulit untuk “disingkirkan”.

9. Secara fisik harus selalu berada dekat denganmu

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanpexels.com/gabe-mtv

Pacar yang needy tidak hanya needy secara emosional, tetapi juga secara fisik. Dia harus menyentuhmu setiap saat, tidak peduli sedang berduaan atau bahkan di depan umum. Dia harus selalu memegang tanganmu, memelukmu, bahkan saat makan di restoran harus berada di sampingmu.

Mungkin awalnya kamu berpikir hal itu hanya berlangsung di awal hubungan. Namun, jangan kaget karena pacar yang needy tidak akan pernah melepaskan kebiasaan tersebut.

10. Bersikap terlalu sok akrab dengan teman dan keluargamu

10 Tanda Gebetan Bakal Jadi Pacar yang Needy dan Menyebalkanpexels.com/Helena Lopes

Bukannya kamu tidak ingin orang yang sedang dekat denganmu berteman dengan orang-orang yang penting dalam hidupmu. Namun, kamu merasa tidak perlu juga dia mengirim chat ke adik atau kakakmu dan membuat rencana double date dengan temanmu padahal baru sekali bertemu. Padahal dia juga belum resmi menjadi kekasihmu.

Itulah beberapa tanda gebetan yang akan menjadi pacar yang needy dan menyebalkan. Jika kamu tidak ingin menambah masalah di kemudian hari, sebaiknya menghindari tipe laki-laki seperti ini ya, Bela.

Baca Juga: Bikin Deg-degan! Ini 15 Tanda Gebetan Tahu Kamu Menyukainya

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Melakukan Love Bombing ke Kamu

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Baik Bukan Karena Naksir Kamu, Jangan Salah Paham