6 Cara agar Tidak Mudah Jatuh Cinta, Apalagi dengan Orang yang Salah

Capek nggak sih jatuh cinta terus?

6 Cara agar Tidak Mudah Jatuh Cinta, Apalagi dengan Orang yang Salah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ada orang yang susah banget untuk jatuh cinta, tetapi ada orang yang justru semudah itu buat jatuh cinta. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, jangan merasa aneh sendiri karena ternyata banyak yang mengalaminya.

Pada dasarnya, keinginan untuk cinta adalah hal yang sangat normal. Wajar-wajar saja jika kamu menginginkan dan membutuhkan hubungan kepada sesama manusia, termasuk hubungan asmara.

Namun, kebutuhan dirimu akan cinta tidak secara otomatis berarti kalau orang yang kamu cintai akan membalas cintamu. Bukan tidak mungkin kamu akan merasakan sakit hati karena cinta tak terbalas. 

Jadi, supaya kamu nggak sering-sering merasakannya, sebaiknya kamu belajar untuk nggak terlalu mudah untuk jatuh cinta. Namun, bukan berarti kamu jadi melindungi hati untuk nggak akan pernah jatuh cinta lagi, ya.

Dengan mengembangkan keterampilan, kamu justru mencegah membuat diri sering merasa kecewa karena jatuh cinta dengan orang yang salah. Berikut beberapa cara agar tidak mudah jatuh cinta, terutama pada orang yang salah.

1. Pertimbangkan apakah orang tersebut cocok denganmu atau tidak

6 Cara agar Tidak Mudah Jatuh Cinta, Apalagi dengan Orang yang Salah

Jika kamu mulai memiliki perasaan terhadap seseorang terlalu cepat, kamu dapat mencoba mengevaluasi apakah dia memang orang yang tepat untukmu atau tidak.

Faktanya, kamu memang bisa cepat suka dengan seseorang, tetapi perasaan cinta yang lebih dalam sering kali membutuhkan waktu lebih lama untuk berkembang.

Jika kamu merasa seperti terus-menerus jatuh cinta, cobalah untuk melihat situasinya secara lebih objektif untuk mengetahui apa yang sebenarnya kamu rasakan. Apakah itu cinta atau hanya perasaan suka atau tertarik?

Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan mempertimbangkan apakah kualitas dan nilai orang tersebut selaras dengan dirimu. Lihat juga apakah kamu dan dia akan cocok bersama atau tidak.

Semua pertimbangan ini dapat membantumu mendapatkan kembali kendali atas emosi dirimu.

2. Hindari jebakan media sosial

Ketika naksir seseorang, kamu mungkin tergoda untuk menghabiskan banyak waktu melihat akun media sosialnya. Ini mungkin terlihat tidak berbahaya, tetapi sebenarnya dapat memicu fantasi dirimu terhadapnya yang bisa sulit dihentikan.

Menghabiskan banyak waktu melihat foto seseorang dan membaca statusnya dapat membuat perasaanmu menjadi lebih kuat daripada perasaannya kepadamu.

Jika kamu selalu merasakan dorongan untuk memeriksa Instagram atau TikTok orang yang kamu sukai, pertimbangkan untuk mencoba mengalihkan perhatian dengan melakukan aktivitas lain yang kamu sukai.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here