7 Alasan Kamu Harus Putuskan Pacar, Meski Masih Sayang

Jangan bertahan hanya karena kasihan

7 Alasan Kamu Harus Putuskan Pacar, Meski Masih Sayang

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apa alasan untuk putus yang paling banyak dimiliki orang? Mungkin jawabannya adalah karena sudah nggak sayang lagi dengan pasangan. Tapi, bagaimana jika kamu masih sayang dengan pasangan dan tetap ingin putus? Apakah itu salah?

Well, hubungan percintaan bukanlah sesuatu yang sederhana. Cinta bukan hanya tentang si A dan si B saling menyukai dan jatuh cinta. Ada juga cinta bertepuk sebelah tangan, cinta segitiga, dan bahkan cinta, tapi nggak ingin melanjutkan hubungan yang sudah dijalani.

Jika kamu masih belum yakin apakah harus terus melanjutkan hubungan atau diakhiri saja, berikut ini Popbela berikan tujuh keadaan yang mengharuskan kamu untuk putus, meski masih sayang dengan pasangan.

1. Hubungan nggak berjalan dengan seimbang

Jika kamu merasa sudah beberapa waktu hubungan yang dijalani terasa nggak seimbang, maka itu tanda untuk mengakhirinya.

Contoh nggak seimbangnya seperti apa? Misalnya, pasangan merasa senang melakukan beberapa hal bersamamu, tapi kamu nggak. Atau kamu secara nggak sadar menghindari pasangan, padahal dia selalu mencarimu, itu juga bisa disebut nggak seimbang.

Hubungan pasti akan mengalami pasang surut dan kedua belah pihak harus sama-sama berjuang untuk membuatnya berhasil. Jika kamu nggak mau melakukannya lagi, itu sudah menjadi alasan kuat untuk putus.

2. Merasa sekarang bukan waktu yang tepat

Kamu nggak bisa memaksakan hubungan untuk berjalan dengan lancar, jika kamu sendiri merasa waktunya nggak tepat. Waktu yang tepat di sini maksudnya adalah jika kamu justru memiliki hal-hal lain yang menjadi prioritas, selain pasangan dan hubungan yang dijalani.

Misalnya, kamu masih ingin fokus dengan karier sedangkan pasangan sudah ingin menikah. Ini artinya kamu merasa sekarang bukan waktu yang tepat untuk menjalani hubungan tersebut, meskipun kamu sangat menyayangi pasangan.

Jangan memaksakannya dan milikilah keberanian untuk mengakui ini dengan pasangan, agar nggak ada yang merasa terluka.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here