Saat menjalin hubungan tipe LDR atau long distance relationship, tentu akan mengalami kesulitan saat menghadapi perayaan seperti Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti. Faktanya, kamu dan pasangan pasti akan merasa sedih karena nggak bisa bersama di hari kasih sayang itu. Namun, jangan khawatir. Selalu ada cara untuk pasangan LDR merayakan Valentine, terlepas dari jarak yang memisahkan fisik. Melansir dari Elite Daily, ini beberapa alternatif yang bisa kamu coba.

1. Saling bertukar hadiah penuh perhatian

5 Cara Romantis Merayakan Hari Valentine untuk Pasangan LDRpexels.com/george dolgikh

Adalah hal yang romantis untuk saling bertukar hadiah yang penuh kejutan. Nggak mesti selalu cokelat dan bunga, kok. Kamu dan pasangan bisa saling berkirim paket yang berisikan produk-produk perawatan diri, makanan manis yang istimewa, buku-buku favorit, surat cinta dan puisi, dan sebagainya. Kamu pun bisa salign berkirim virtual goods, seperti daftar putar lagu romantis spesial Valentine.

2. Makan malam romantis melalui video call

5 Cara Romantis Merayakan Hari Valentine untuk Pasangan LDRPexels.com/rawpixel

Kalau perayaan Valentine dengan makan malam romantis menjadi pilihanmu, tetap bisa dilakukan, kok! Caranya, kamu bisa merencanakan makan malam romantis dengan pasangan yang jauh di sana, melalui video chat. Saat menyantap menu istimewa, kamu menikmatinya sambil menatap pasangan lewat layar gadget. Dengan cara ini, kamu nggak kehilangan efek romantis dan tetap merasakan kehadirannya saat sedang makan malam romantis di malam Valentine!

3. Mengirim bunga, cokelat, atau makan siang untuknya

5 Cara Romantis Merayakan Hari Valentine untuk Pasangan LDRPexels.com/Pixabay

Kalau kamu dan pasangan sangat sederhana dalam merayakan Valentine, mengirim bunga dan cokelat bisa menjadi cara terbaik untuk menunjukkan rasa cinta di hari kasih sayang nanti. Mau yang lebih spesial? Kamu bisa memesan menu makan siang yang ia suka dan meminta kurir mengantarkannya ke rumah atau kantor pasangan.

4. Merencanakan petualangan menemukan kado spesial

5 Cara Romantis Merayakan Hari Valentine untuk Pasangan LDRPexels.com/D123x

Untuk kamuyang ingin merayakan Valentine dengan cara yang lebih romantis sekaligus menyenangkan, bisa merencanakan petualangan menemukan kado spesial untuk pasangan. Kamu dapat mengirimkan petunjuk melalui pesan singkat pada pasangan sepanjang hari, menuntunnya datang ke lokasi tertentu atau membeli sesuatu yang berkaitan dengan hubungan kalian.

Jika membutuhkan bantuan, kamu bisa meminta salah satu-dua temannya untuk memberikan petunjuk pada pasangan. Alternatif yang lebih sederhana, kamu bisa memesan makanan penutup manis dan buat pasangan untuk mengambilnya sendiri. Seru, kan?

5. Merencanakan pertemuan dalam waktu dekat

5 Cara Romantis Merayakan Hari Valentine untuk Pasangan LDRpexels.com/Huy Phan

Jika berencana untuk bertemu dalam waktu dekat, membicarakan hal tersebut di hari Valentine menjadi cara terbaik untuk melewatkan malam indah di hari kasih sayang. Juga, ketimbang bertemu di salah satu kota tempat kalian tingga, mengapa nggak bertemu di kota lain sembari liburan? Kamu dan pasangan bisa membicarakan hal ini menggunakan video call, makan malam romantis, atau berbagi dokumen virtual untuk merencanakan perjalanan dengan baik.

Terpisah karena jarak bukan menjadi alasan pasangan LDR nggak bisa merayakan hari Valentine, atau melewatinya dengan kurang romantis. Menjadi pasangan LDR itu haru kreatif, Bela. Ada berbagai alternatif yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan secara spesial sehingga kamu dan pasangan nggak merasa kesepian maupun kesendirian di tanggal 14 Februari nanti.

Happy Valentine!

Baca Juga: Cukup 150 Ribuan, Ini Hadiah Valentine yang Bisa Kamu Kasih ke Pacar