Anak terakhir biasanya mendapat cap manja dan selalu mendapatkan apa yang ia inginkan. Kamu percaya dengan stereotip ini tidak? Kamu harus tahu Bela, di balik cap tersebut, si anak bungsu punya banyak sekali keuntungan sehingga mereka layak banget dijadikan pacar yang ideal. Nah, kamu yang lahir sebagai anak terakhir pasti tahu betul sembilan hal di bawah ini saat kamu menjalin hubungan dengan pasangan. 

1. Berani melakukan hal-hal gila

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsulifebetweenfilms.wordpress.com

Si bungsu biasanya punya kebiasaan nekat dan luwes. Jadi kalau tiba-tiba pacar mengajak pergi ke pantai untuk melihat sunset, tanpa terlalu banyak berpikir kamu akan langsung mengemasi barangmu! Kamu juga bukan tipe orang yang sangat mementingkan image sehingga tak malu kalau diajak foto selfie oleh pacar di tengah-tengah keramaian. 

2. Belajar dari kesalahan orang lain 

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsuelladog.com

Karena dari kecil sudah terbiasa melihat kesuksesan dan kegagalan kakak-kakaknya, kamu adalah orang yang pandai membaca situasi dan mau belajar dari kesalahan orang lain sehingga kamu mau membenahi diri. Kamu pun akan banyak belajar dari pacarmu dan begitu juga sebaliknya karena kamu mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi kalian berdua untuk sama-sama belajar dari satu sama lain. 

3. Selalu berusaha mendapatkan apa yang diinginkan

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsutelegraph.co.uk

Mungkin poin ini kesannya negatif, tapi siapa yang tahu ternyata sifat ini justru membawa berkah bagimu dan pasangan. Karena punya kebiasaan ini, kamu menjadi orang yang setia, mau berjuang, mau susah, dan pantang menyerah. Kamu tak akan mudah minta putus pada pacar ketika bertengkar dan kamu mau mengusahakan yang terbaik bagi hubungan kalian karena kamu benar-benar ingin menjaga cinta kalian. 

4. Ingin dihormati dan dihargai 

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsuwallstreetjournal.com

Sebagai anak terakhir, kamu sering diperlakukan seperti anak kecil meskipun kamu sudah besar sekarang. Kamu pun rindu untuk diperlakukan dan dihormati seperti orang dewasa. Maka itu, kamu pasti mencari tipe pacar yang bisa menerima kamu sebagai sosok yang pantas dihormati dan dihargai. 

5. Pengamat dan pendengar yang baik

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsujaimelovesstuff.com

Dari kecil, kamu si anak bungsu sudah terbiasa melihat orang-orang yang lebih tua darimu menjalani hidup dan menasihatimu. Kamu pun tumbuh sebagai orang yang pandai mengamati dan membaca orang lain. Kamu pun bisa mendengar setiap kata-kata, curhatan, dan harapan pacarmu dengan baik.

6. Dia tak bisa marah lama-lama padamu

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsurollingstone.com

Ini dia salah satu keuntunganmu si anak bungsu. Entah bagaimana kamu punya kemampuan ajaib untuk membuat orang lain luluh dan akhirnya mau memaafkanmu. Termasuk juga pacarmu. Kalau pun kamu berbuat salah, dia tak bisa ngambek atau marah terlalu lama. Sosokmu terlalu ngangenin, sih. 

7. Bisa diandalkan dan tetap tenang saat dilanda masalah

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsucollider.com

Anak bungsu cukup beruntung karena kamu punya kesempatan untuk menyaksikan sendiri kegagalan dan kesuksesan kakak-kakakmu dan bagaimana mereka menghadapinya. Kamu tahu bahwa dalam hidup, setiap perkara, kekecewaan, dan masalah itu biasa. Kamu pun bisa bersikap tenang dan tetap rasional saat menghadapi berbagai kesulitan. Cowok mana yang tak akan bertekuk lutut pada orang sepertimu?  

8. Bisa ngambek kalau tak diperhatikan 

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsubostonherald.com

Nah, inilah ciri khas si anak bungsu yang sulit untuk dipungkiri. Karena biasanya kakak-kakak kita adalah tipe orang sukses dan patut dibanggakan, kamu akan mencari perhatian orang tuamu dengan cara lain, yaitu ngambek atau mengajak bertengkar. Ini jugalah yang akan kamu lakukan pada pacarmu. Benar tidak, Bela? 

9. Diam-diam, kamu melakukan banyak hal tanpa sepengetahuannya

Begini Nih Gaya Pacaranmu Si Anak Bungsupop.inquirer.net

Anak bungsu terbiasa melakukan banyak hal secara diam-diam seperti membolos atau tidak melaporkan nilai ulangan yang berhias tinta merah. Hebatnya, kamu tidak ketahuan oleh orang tuamu. Ini karena orang tua biasanya sibuk mendisiplinkan kakakmu sebagai teladan dan contoh bagimu. Tapi mereka justru lupa bahwa kamu lah yang lebih membutuhkan arahan. Dengan pacar pun kamu seperti itu. Misalnya, chatting dengan mantan atau pergi bersama teman-teman gengmu seharian padahal kamu mengaku sedang mengantar ibumu periksa ke dokter. 

Bagaimana, Bela? Ternyata selama ini anggapan umum bahwa si anak bungsu sukanya bersikap manja tak selamanya benar. Meskipun kadang manja, kamu juga orang yang bisa diandalkan dan bisa jadi pacar ideal. Share artikel ini ya, kalau kamu setuju!

BACA JUGA: Inilah 8 Kondisi yang Hanya Dimengerti Sama Kamu yang Pacaran dengan Anak Tunggal​