Meskipun pasanganmu selalu berkata dia serius berhubungan denganmu, tapi bisa saja dia sebenarnya belum ada niat untuk menjalin hubungan yang lebih serius denganmu. Entah karena dia hanya tidak ingin melepaskanmu atau karena ada alasan lain. Namun, jika melihat usia serta masa depanmu, sebaiknya pertimbangkan lelaki yang masih bersikap seperti itu. Untuk itu, setidaknya kamu harus tahu tanda-tanda laki-laki yang belum mau diajak serius denganmu.

1. Dia selalu menghindari pembicaraan

Cek 5 Tanda Jika Si Dia Tidak Ingin Diajak Seriuswww.tangent60.com

Pria yang belum berminat menikahi pasangannya, cenderung akan menghindar untuk membicarakan seputar pernikahan. Misalnya saja ketika kamu dan dia datang ke pernikahan teman, dia pasti akan tetap santai dan tidak pernah membahas tentang pernikahan kalian berdua nanti. Apalagi saat kamu membahas sesuatu yang menyinggung pernikahan, dia mungkin akan menjawab seadanya dan berpaling pada hal lain.

2 . Pasrah

Cek 5 Tanda Jika Si Dia Tidak Ingin Diajak Serius
www.ravepad.com

Ketika membahas hubungan kalian berdua, pria yang belum mau diajak serius biasanya tidak mau ambil pusing. Dia biasanya tidak mau berpikir soal masa depan kalian. Biasanya dia akan menjawab dengan "Semua ada jalannya". Dia belum berani untuk memikirkan secara matang masa depan kalian bagaimana. Itu masih jauh untuknya.

3. Tahu tapi tidak mengenal orangtuamu

Cek 5 Tanda Jika Si Dia Tidak Ingin Diajak Seriuswww.afriendinparis.com

Jika pasanganmu belum berniat untuk maju ke tahap berikutnya, dia tidak akan berusaha mendekati orangtuamu. Biasanya, pria yang memiliki niat serius untuk menikah dengan pasangannya, sebisa mungkin dia akan mendekati dan lebih mengenal orangtua pasangannya. Bukan hanya cukup dengan mengetahui saja. Saat akan menikahi pasangannya, seorang pria harus meminta izin dari orangtuanya dulu supaya mendapat restu untuk menikahi anaknya. Hal itu tentu bisa didapatkan ketika orangtua pasangan menilai baik dirinya.

4. Kamu belum menjadi prioritasnya

Cek 5 Tanda Jika Si Dia Tidak Ingin Diajak Seriuswww.tangent60.com

Ketika dihadapkan dengan dua pilihan, misalnya antara ajakan melakukan hobi bersama teman dengan pilihan bertemu denganmu, biasanya dia akan selalu memilih hobinya. Baginya kamu masih belum menjadi prioritas utamanya. Kesenangan baginya adalah melakukan hobi yang bersifat personal saja. Bukan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat denganmu. Dia belum mau meninggalkan dan menomorduakan kegemarannya. Berbeda dengan pria yang siap menikah, dia akan mengutamakan hubungan kalian.

5. Datang dan pergi

Cek 5 Tanda Jika Si Dia Tidak Ingin Diajak Seriuswww.firstpilgrim.com

Ini yang paling menyebalkan, ketika dia datang dan pergi sesukanya. Suatu saat ketika dia sudah bosan dengan perbincanganmu mengenai pernikahan, dia memutuskan untuk menjauhimu. Tentu, kamu sangat sakit dan sebenarnya tidak rela untuk melepaskan masa depanmu dengan dia. Tapi, kamu sendiri sudah lelah dengan ketidakpastian ini dan saat kamu sudah berjalan melupakannya, dia kembali lagi dan berkata dia menyesal telah melepaskanmu. Mau tidak mau, hatimu yang masih belum melepaskan semua rangkaian kisah kalian pun terlena untuk kembali lagi dengannya. Jelas karena dia mengatakan untuk mau lebih serius denganmu dan menyesali sikapnya. Tapi sayang, hal itu hanya kata saja. Ternyata dia belum berubah. Ini terus berulang beberapa kali dan kamu tetap kembali padanya.

Mungkin sudah saatnya kamu bertindak tegas dengan sikap dan perasaanmu. Jika iya, kamu harus desak dia untuk berubah. Jika tidak, relakan saja. Sebaiknya, kamu tidak manjakan dia dan juga perasaannya. Terkadang sesuatu yang sudah terjalin lama memang tidak mudah untuk dilepaskan. Tapi, kamu juga harus punya masa depan yang lebih baik. Jangan tutup masa depanmu dengan orang yang belum bisa berkomitmen denganmu.

BACA JUGA: Hati-Hati! Jika 7 Tanda Ini Dialami Olehmu, Berarti Dia Nggak Serius Sama Kamu​