Bela, pernah kan kamu merasa penasaran dengan lanjutan cerita dari film layar lebar? Apalagi jalan ceritanya berhasil membuat kamu jatuh cinta dengan tokoh-tokohnya. Selang dua tahun sejak kesuksesan film Magic Hour yang berhasil membius remaja di Indonesia dalam kisah romansa antara Dimas (Dimas Anggara) dan Raina (Michelle Ziudith), kini mereka akan menyapa kembali dengan judul yang sama dalam mini serial sebanyak 8 episode. Penasaran kan, Bela? Simak juga 4 film layar lebar lainnya yang diangkat menjadi serial drama!

1. Magic Hour: The Series

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
instagram.com/iflix.id

Film Magic Hour sempat sukses manjadi top 5 Box Office Indonesia di tahun 2015 dan berhasil mendapatkan penonton sebanyak 856 ribu. Untuk mengulang kesuksesan, film yang dibintangi oleh artis papan atas Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini termasuk dalam katagori film lokal terpopuler produksi Screenplay Films di Iflix. Sebagai bentuk kolaborasi jangka panjang antara Screenplay Films dan Iflix dengan melihat perkembangan pasar di Indonesia, Iflix mempersembahkan Magic Hour: The Series yang merupakan serial drama pertama di Indonesia yang ditayangkan di Iflix.

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
instagram.com/michelleziu

Magic Hour: The Series yang mengisahkan drama tentang kesetiaan dan  cinta disutradarai oleh Asep Kusdinar dan penulis skenario Titi TS mulai rilis di Iflix pada tanggal 18 Desember 2017 sebanyak 8 episode masing-masing berdurasi 45 – 50 menit. Drama serial sepanjang 8 episode ini dapat ditonton melalui daring maupun diunduh untuk ditonton secara offline hanya di Iflix. Menarikanya, 8 episode dalam serial drama ini tidak ditayangkan secara berkala, tetapi dapat langsung dinikmati semua episodenya (binge watching) setelah rilis tanggal 18 Desember. Jadi, para fans bisa nonton tanpa henti dari episode 1 sampai 8.

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
instagram.com/iflix.id

Bela, agar kamu paham jalan cerita dalam film serial Magic Hour: The Series, disarankan untuk terlebih dahulu menonton versi film layar lebarnya, karena cerita dalam drama serialnya merupakan pengembangan dari versi film layar lebar. Bela, serial sekelas film layar lebar ini berlatar di dua tempat Jakarta dan New York. Menurut Michelle, meskipun dikemas dalam format serial, ia merasa syuting layaknya film layar lebar. Udah kebayang kan Bela, pasti kualitasnya sangat bagus.

2. Dear Nathan : The Series

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
dok.internet

Diangkat menjadi serial drama, salah satu film layar lebar yang mengangkat kisah percintaan anak SMA ini juga merupakan film yang diadopsi dari novel Best Seller Dear Nathan karya Erisca Febriani. Film kisah romansa di SMA ini diperankan oleh aktor dan aktris yang masih belia yaitu Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Sukses mencuri perhatian para penikmat film Tanah Air, film ini akhirnya diangkat menjadi serial drama/sinetron dengan judul yang sama di salah satu stasiun swasta Nasional RCTI. Dear Nathan The Series dalam serial dramanya diperankan oleh Syifa Hadju dan Zikri Daulany.  Netizen sangat antusias mengetahui film ini diangkat menjadi sinetron di RCTI dan terbukti film ini berhasil membuat penonton baper.

3. Heart & Heart2: Series

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
dok.internet

Bela, masih ingat film Heart yang dibintangi Nirina Zubir, Acha Septriasa, dan Irwansyah? Film yang dirilis pada tahun 2006 ini sempat menjadi film favorit dan popular di kalangan penikmat film Indonesia. Film yang menceritakan tentang kisah Cinta segitiga yang berhasil membuat penonton mengharu biru ini diangkat menjadi sinetron film di RCTI dengan judul Heart Series pada tahun 2007. Dalam sinetronnya, Heart Series lebih menekankan pada petualangan cinta yang dialami anak-anak remaja diperankan oleh Irshadi Bagas sebagai Farel, Yuki Kato sebagai Rachel, dan Esa Sigit sebagai Didit. Pada tahun 2014, film ini kembali diangkat dalam sebuah sinetron berjudul Heart 2 Series dan masih dibintangi oleh Yuki Kato.

4. Ayah Mengapa Aku Berbeda The Series

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
dok.internet

Film layar lebar berjudul Ayah Mengapa Aku Berbeda menceritakan tentang seorang gadis tuna rungu. Film yang tayang pada tahun 2011 dan dibintangi oleh Dinda Hauw, Surya Saputra, Indra Sinaga, dan Rima Melati ini sempat menjadi film popular yang berhasil membuat penonton terharu. Kisah Angel dalam film dan novel Ayah, Mengapa Aku Berbeda? pernah dibuat dalam sinetron yang diproduksi SinemArt. Sinetron ini tayang di salah satu stasiun televisi pada 2014 lalu. Tokoh Angel kembali diperankan oleh Dinda Hauw.

5. Surat Kecil Untuk Tuhan The Series

5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama
dok.internet

Surat Kecil Untuk Tuhan adalah film drama dan biografikal Indonesia yang dirilis pada tahun 2014 dengan disutradarai oleh Harris Nazim yang dibintangi oleh Dinda Hauw dan Alex Komang. Film ini diangkat dari kisah nyata dari novel best-seller yang berjudul sama. Film ini, seperti novelnya, bercerita tentang Gita Sesa Wanda Cantika, penderita kanker Rhabdomyosarcoma pertama di Indonesia. Pada tahun 2013, film ini diangkat menjadi sinetron di RCTI dengan judul Surat Kecil untuk Tuhan The Series, diprosuksi oleh SinemArt dan dibintangi oleh Nikita Willy, Anjasmara, Rezky Aditya, Lucky Perdana, Argatama Levy. Mona Ratuliu, Aura Nabila Izzathi dan masih banyak lagi.

Penulis : Azka Nurul Kamilah

BACA JUGA : Deretan Film Romantis yang Akan Rilis Tahun 2018