Nggak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat dari Penolakan Cinta

Yang cintanya pernah tertolak, yuk merapat!

Nggak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat dari Penolakan Cinta

Nggak bisa dipungkiri saat kita mendapatkan penolakan cinta dari orang yang kita sukai, bisa membuat hati kita hancur berkeping-keping. Rasanya sulit untuk menerima fakta bahwa cinta yang kita beri, ternyata nggak berbalas. Dalam situasi ini, tentu kita akan membutuhkan waktu dalam memulihkan hati yang terluka.

Tapi, kendati penolakan cinta rasanya begitu mengiris hati, sebenarnya ada 5 manfaat yang bisa kita dapatkan dari penolakan cinta lho, Bela. Apa saja, tuh?

Melansir laman Bustle, yuk, kita simak bersama ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Meningkatkan kreativitasmu

Nggak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat dari Penolakan Cinta

Faktanya, ketika kita mendapat penolakan cinta, sisi kreatif kita akan lebih aktif dibandingkan saat kita mendapat penerimaan. Ini didasarkan pada bukti bahwa orang-orang yang mendapatkan penerimaan cinta, biasanya akan lebih tertutup pada ide-ide baru, nggak seperti mereka yang mendapatkan penolakan.

Kalau saat ini kamu sedang terluka karena merasa ditolak oleh orang yang kamu sukai, berilah waktu untuk berduka. Lepaskan segala kesedihan yang terpendam di dalam dirimu. Yakin, deh, setelah melepas kedukaanmu itu, akan banyak muncul inspirasi kreatif yang bisa sangat bermanfaat dalam hidupmu, seperti ide dalam menulis buku, melukis, atau hal lainnya.

2. Kesempatan emas untuk memperbaiki diri

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari penolakan cinta ialah kesempatan emas untuk memperbaiki dirimu. Bukan berarti kamu harus mengubah diri jadi lebih baik untuk mencampakkan dia yang telah menolakmu ya, Bela.

Menurut pakar hubungan, Dr. Carmen Harra, dalam tulisannya di The Huffington Post, memperbaiki diri berarti kembali merenungkan apa yang telah kamu pelajari dari kejadian itu. Dengan merefleksikan diri terhadap pelajaran yang kamu dapatkan, ini memberimu kesempatan untuk memaknai sebuah hubungan di masa depan secara berbeda dan tentunya lebih positif.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here