Ketika pacar atau gebetan memilih untuk memutuskan hubungan, pasti rasanya sakit ya, Bela. Tapi coba kamu pikirkan, deh, pernahkah si dia tiba-tiba kembali ke dalam kehidupanmu setelah kamu berusaha keras untuk move on?  Rasanya, siklus ini banyak dilakukan oleh para cowok. 

Bahkan setelah melewati momen putus yang dramatis kebanyakan cowok bisa saja kembali seolah menunjukkan kalau dia belum sepenuhnya melupakanmu. Bisa juga dia mencoba untuk mengembalikan perasaan yang pernah ada. Membingungkan sekaligus menyebalkan, ya?

Kalau kamu sedang berada dalam situasi seperti ini, ada baiknya kamu pahami nih beberapa alasan laki-laki muncul kembali dalam kehidupanmu setelah dia mematahkan perasaanmu. Mungkin salah satu di antara alasan di bawah ini, relate banget dengan situasimu. 

1. Dia nggak yakin akan keputusannya

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah Meninggalkanmufreepik.com/cookie-studio

Ketika si dia muncul kembali sesaat setelah memutuskan cintanya denganmu, kemungkinan besar dia nggak yakin akan keputusannya. Hal ini sangat mungkin terjadi kalau dia mengambil keputusan secara tergesa-gesa akibat emosi, atau dia memiliki kecenderungan untuk pergi ketika ada masalah yang terjadi. Namun setelah merasa lebih tenang, dirinya bisa menyadari kalau keputusannya tidak tepat. Sehingga dia mulai ragu dan berusaha kembali padamu. 

2. Dia ingin memastikan kamu baik-baik saja

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah MeninggalkanmuPexels.com/Cottonbro

Mungkin terdengar membingungkan, tapi laki-laki juga sering merasa khawatir setelah tahu kalau dia menyakiti perasaanmu. Itulah sebabnya laki-laki sering kali kembali hanya untuk mencoba tetap berhubungan atau menjadi teman. Padahal, bagi perempuan hal ini lebih menyakitkan dari momen putus yang sudah terjadi. Ketika dia masih sering khawatir padamu, dia meninggalkan harapan kalau hubungan kalian bisa terjalin kembali. Setuju?

3. Dia menyesal meninggalkanmu

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah Meninggalkanmufreepik.com/prostooleh

Faktanya, laki-laku memang cenderung mengalami penyesalan yang lebih besar ketimbang perempuan setelah putus. Bahkan, dilansir dari situs 30everafter, 43% laki-laki diketahui menyesal setelah putus dari pasangannya. Jadi, ketika dia muncul kembali setelah memutuskan cintanya, kemungkinan besar dia menyesal. Tetapi bagaimanapun pilihan untuk kembali ada di tanganmu, Bela. 

4. Dia nggak menemukan orang yang sebanding denganmu

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah Meninggalkanmupexels.com

Setelah putus denganmu, tidak menutup kemungkinan kalau dia mulai kencan dengan orang lain. Tetapi di tengah kencannya dengan banyak perempuan lain, mungkin dia nggak menemukan sosok sepertimu. Nah, di saat itulah dia sadar kalau tidak ada yang sebanding denganmu, sehingga kemungkinan dia mencoba muncul kembali dalam kehidupanmu. 

5. Dia sedang menguji batasanmu

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah MeninggalkanmuPexels.com/Jep Gambardella

Mantan minta putus, kemudian minta balikan? Hmm, bisa jadi dia sedang menguji batasanmu, lho. Dia ingin melihat apakah kamu sudah bisa menerima hal-hal yang sebelumnya jadi masalah dalam hubungan. Kalau kamu akhirnya memilih balikan, berarti kamu harus sudah sepakat dan menerima dia seutuhnya, termasuk sikap buruknya. 

6. Dia sama sekali belum berkencan dengan orang lain setelah putus

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah MeninggalkanmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Saat memilih putus, dia mungkin berpikir kalau dirinya bisa hidup tanpamu. Tapi kenyataannya berkata lain. Setelah merasakan beberapa waktu hidup tanpamu, dia justru merasa kosong dan tidak menginginkan sosok selain kamu. Bahkan dia sama sekali nggak tertarik untuk memulai kisah cinta yang baru karena selalu masih memikirkanmu. Yah, penyesalan memang selalu datang terakhir ya, Bela.

7. Dia ingin kamu tahu kalau dirinya sudah berubah

7 Alasan Laki-laki Selalu Muncul Kembali Setelah MeninggalkanmuPexels.com/Min An

Kalau kamu dan dia putus akibat sesuatu hal yang buruk tentang perilakunya, kemudian dia kembali dalam kehidupanmu, kemungkinan dia ingin memberi tahu bahwa dirinya bukan orang yang sama seperti yang dulu. Misalnya dia adalah sosok yang tempramen di masa lalu, kemudian dia sudah memilih untuk memperbaiki kesalahannya dan berusaha kembali padamu. Kondisi ini sah-sah saja dilakukan, artinya dia memilih memperbaiki diri. Tetapi kamu juga perlu melihat apakah dia benar-benar sudah berubah atau hanya menjual jani manis saja. Jangan sampai mudah terlena, ya. 

Pada akhirnya, ketika kamu putus dengan pacar kemungkinan untuk balikan itu masih bisa terjadi lho. Entah dalam waktu dekat atau justru waktu yang lama, misalnya beberapa tahun kemudian setelah kalian putus. Kemungkinan balikan ini cukup besar terutama kalau dia masih menyimpan perasaan padamu dan kalian masih memelihara hubungan baik setelah berpisah. 

Baca Juga: Ini Alasan Kamu Patah Hati di Tahun 2021 Nanti, Berdasarkan Zodiak

Baca Juga: Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali Terkuak

Baca Juga: 4 Shio yang Bakal Merasakan Patah Hati di Tahun 2021