Hati-Hati, 5 Ucapan Ini Bisa Bikin Hati Pacarmu Terluka Lho!

Siapa bilang cowok nggak bisa baper?

Hati-Hati, 5 Ucapan Ini Bisa Bikin Hati Pacarmu Terluka Lho!

Terkadang dalam suatu hubungan asmara, laki-laki punya tanggung jawab lebih besar ketimbang perempuan. Salah satunya harus selalu mengerti dan menjaga perasaan pasangannya. Karena seperti yang telah diamini banyak orang, perempuan itu makhluk yang punya perasaan sensitif. Salah ucap dikit bisa menyakiti hatinya sangat dalam.

Padahal sebagai sesama manusia, laki-laki juga punya perasaan. Meskipun logikanya lebih dominan, bukan berarti mereka nggak bisa sakit hati, lho. Makanya sebagai perempuan, kamu juga harus berusaha menjaga lisan, ya. Jangan sampai karena ucapanmu yang nggak dipikir panjang dulu, justru membuat pacarmu sakit hati. 

Lalu kalimat seperti apa sih yang memungkinkan membuat laki-laki jadi baper? Berikut lima contoh ucapan dan kata-kata yang bisa membuat perasaan pacarmu terluka. 

1. "Masa begitu saja nggak bisa sih? Kamu kan laki-laki!"

Hati-Hati, 5 Ucapan Ini Bisa Bikin Hati Pacarmu Terluka Lho!

Kalau jadi laki-laki harus bisa segalanya gitu? Ingat pacarmu itu bukan superhero, dia manusia biasa sama sepertimu. Jadi wajar kalau ada satu atau dua hal yang nggak dia kuasai. Daripada sibuk menilai kekurangannya, lebih baik kamu lihat sisi lebihnya dulu. 

Dengan mengucapkan kalimat tadi, kamu hanya akan membuatnya merasa tidak berguna sebagai laki-laki. Padahal mungkin dia mempunyai lebih banyak kelebihan dibanding kekurangan yang kamu permasalahkan itu. 

2. "Bisa nggak sih kamu lebih peka sedikit ke aku?"

Kata-kata barusan paling sering keluar dari mulut perempuan, apalagi kalau lagi kesal sama pacarnya. Seharusnya kamu tahu, kalian punya kesibukan masing-masing. Banyak hal yang perlu dipikirkan selain pacaran. Mungkin dia terkesan nggak mengertimu, karena kamu sendiri nggak mau terbuka sama dia dan lebih memilih main kode saja.

Coba kalau dari awal kamu bisa jujur mengatakan apa yang kamu mau, tentu jika dia sungguh sayang, dia nggak bakal ragu untuk membahagiakanmu kok. Mengatakan dia nggak peka hanya akan membuatnya merasa usahanya menyenangkanmu selama ini sia-sia saja.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here