Pasang-surut perasaan dalam sebuah hubungan asmara itu hal yang lumrah dialami oleh setiap pasangan kekasih. Pasti ada penyebabnya, kenapa dia terlihat abai padamu. Bahkan, pacarmu sempat mengaku bosan dengan hubungan ini, lho. Wah, ada apa, ya? Bisa jadi, dirimu sendiri penyebabnya. 

Coba introspeksi diri dulu. Apakah selama ini kamu suka melakukan lima kebiasaan berikut? Karena meskipun dianggap remeh, nyatanya kebiasaan ini bisa memicu rasa bosan yang dialami oleh pasanganmu, lho. Yuk, segera cek daftarnya di bawah ini! 

1. Memaksa melakukan hal yang tidak dia senangi demi membuatmu senang

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Bosan denganmuPexels.com/Yan Krukov

Mengharapkan pacar bisa menjadi sosok yang kamu idam-idamkan memang tidak ada salahnya. Asalkan nggak sampai memaksa dia untuk melakukan hal yang tidak disenangi hanya demi membuat hatimu senang.

Seperti sengaja mengubah gaya berpakaiannya sesuai dengan seleramu. Alasannya, sih karena kamu nggak mau dia terlihat norak saat jalan bareng nanti. 

Padahal belum tentu kekasihmu nyaman sama setelan pakaian yang kamu pilihkan. Bukannya terlihat keren, yang ada dia bakal bad mood sepanjang jalan karena merasa nggak nyaman. Kalau diteruskan lama-lama bosan juga, lho, diatur-atur begini. 

2. Bikin salah sedikit saja, langsung kena sindir berhari-hari

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Bosan denganmuPexels.com/Vera Arsic

Tahu pacar melakukan kesalahan, kamu langsung merasa dirugikan. Tidak hanya memarahinya saat itu juga, kamu pun tega mengungkit kembali persoalan tersebut di kemudian hari. Padahal kalau dilihat, sih, kesalahan dia nggak begitu fatal, lho. Misalnya seperti ketahuan bohong. Pamitnya mau tidur siang, eh ternyata lagi nongkrong sama teman-temannya. 

Bikin salah sedikit saja, bisa berujung panjang. Tiap kali ada kesempatan pasti mulutmu gatal kalau nggak menyindirnya. Apalagi ketika dia pamit mau istirahat sebentar atau pergi cari makan keluar. Sudah pasti, deh, kamu bakal mikir ke mana-mana. Dikira cari-cari alasan biar bisa nongkrong lagi. Gimana nggak bosan kalau begini ceritanya? 

3. Menjadikan kelemahan di sebagai bahan lelucon di depan teman-temanmu

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Bosan denganmuPexels.com/Helena Lopes

Terkadang demi menunjukkan kedekatan kalian di hadapan teman-teman, kamu sering menggunakan kelemahannya sebagai bahan lucu-lucuan. Bukan salah teman-temanmu kalau mereka menikmati lelucon ini sampai tertawa puas. Apalagi orang yang dibicarakan, yaitu pacarmu sendiri ada di hadapan mereka. Makin kencang, deh, ketawanya.

Tapi apa kamu nggak sadar, bisa saja perasaan dia tengah terluka, lho. Ibarat aib yang dia tutupi selama ini, dibongkar seenaknya. Jangan marah kalau lain kali pacarmu malas diajak nongkrong sama circle-mu lagi. Siapa juga yang nggak bosan, dijadikan 'korban' lucu-lucuan terus begini?

4. Nggak bosan-bosannya kamu menyenggol soal sang mantan

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Bosan denganmuPexels.com/Budgeron Bach

Sebenarnya membahas soal mantan itu hal yang tabu, lho. Ditambah lagi niatmu adalah untuk memancing perdebatan di antara kalian. Contohnya, saat minta dibandingkan dengan sang mantan.

Harapannya, sih, dia bakal membela dan mengunggulkanmu. Tapi ternyata justru sebaliknya. Padahal pacarmu cuma berusaha berkata jujur. Misalnya, ia mengaku si mantan jauh lebih sabar dibandingkan denganmu. 

Eh, malah kamu marah-marah dan merasa nggak terima. Lupa, ya, yang mulai minta dibanding-bandingkan itu dirimu sendiri, lho. Begitu dijawab apa adanya, kok malah kesal, sih? Kalau hal semacam ini terulang terus, siapa juga yang nggak jenuh menghadapi sifat kekanak-kanakanmu ini. 

5. Wajib menyempatkan waktu untuk berkencan denganmu di malam Minggu

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Bosan denganmuPexels.com/Cottonbro

Meskipun malam Minggu identik dengan waktunya berkencan, tapi kamu nggak harus ikut-ikutan, kok. Bikin acara kencanmu fleksibel saja. Misalkan hari Sabtu malam dia masih sibuk sama kerjaan, ya nggak usah dipaksa buat main ke rumah. Bisa diganti hari lain, saat kalian sudah sama-sama luang.

Apa kamu nggak bosan ketemu dia harus dijadwal begini? Kalau bisa jujur, sih, pasti pacarmu merasa jenuh juga, lho. Coba, deh, sekali-kali ganti acara kencan di malam Minggu dengan jalan bareng teman kalian masing-masing. Pasti rasanya menyenangkan, deh. 

Rasa bosan sama hubungan asmara yang tengah dijalani tak selalu disebabkan oleh perkara waktu, lho. Bisa saja, meskipun sudah pacaran selama tiga tahun lebih, kalian masih mesra seperti kala awal jadian dulu. Justru hal-hal remeh yang jadi kebiasaan buruk ini yang dapat menimbulkan kebosanan. Nah, sebelum terlanjur dia habis kesabaran mending sudahi sikapmu itu, ya! 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Dianggap Remeh, 5 Kebiasaan Ini Bikin Pacar Bosan denganmu, Lho!"

Baca Juga: Mudah Bosan Hingga Tak Mau Dikekang, 5 Zodiak Ini Sulit Pacaran Lama

Baca Juga: Jangan Terlambat! Ini 10 Cara Mengatasi Rumah Tangga yang Membosankan

Baca Juga: Ini Cara Agar Tetap Bisa Bertahan dalam Pacaran yang Membosankan