Mitos ialah suatu informasi atau pengetahuan yang sebenarnya salah, tetapi malah dianggap benar karena telah beredar dalam jangka waktu yang lama. Kalau ada begitu banyak mitos di negara, pun begitu di negara-negara lainnya. Berikut ada mitos-mitos cinta yang menarik untuk kamu ketahui dari berbagai negara. Nanti pilih saja, kamu  percaya yang mana ya Bela.

1. Jangan pernah beri bunga dalam jumlah genap kepada orang Rusia

5 Mitos Unik tentang Cinta dari Berbagai Negarawww.ognature.com
 

Hal ini sangat penting bagi mereka. Jangan beri dua tangkai bunga, empat, enam, atau angka genap lainnya. Sebaliknya, berikanlah bunga dalam jumlah ganjil. Sebab, di Rusia angka genap akan selalu dikaitkan dengan rasa duka dan biasanya hanya diberikan dalam upacara pemakaman. Tak ada kriteria jenis bunga tertentu, mau itu tulip, iris atau anyelir boleh boleh saja, asalkan jumlahnya ganjil.

2. Di Korea, orang dengan tahi lalat di dekat mulut diyakini tak setia

5 Mitos Unik tentang Cinta dari Berbagai Negaraskincare.lovetoknow.com
 

Kalau kamu pernah bertanya siapa orang yang paling dihindari di Korea, jawabannya ialah mereka yang memiliki tahi lalat di dekat mulut atau bibir mereka. Apalagi sebagai pasangan, mereka sangat tidak disarankan. Alasannya sederhana, orang-orang Korea meyakini bahwa orang dengan tahi lalat di dekat mulut tadi adalah orang yang tak setia. Tentu saja hal ini sama sekali tak ada landasan teorinya.

3. Bagi orang Tiongkok, dilarang memakai baju pengantin kalau belum menikah

5 Mitos Unik tentang Cinta dari Berbagai Negarawww.aliexpress.com
 

Ini berlaku dalam hal apapun. Entah itu hanya iseng mencoba ataupun hanya akting untuk keperluan pementasan saja. Katanya sih kalau sampe dilakukan, maka si perempuan itu akan jadi perawan tua. Sepertinya hal ini juga belum ada buktinya, nyatanya banyak juga kan model-model dari Tiongkok yang suka dibayar buat jadi foto model dan jalan di catwalk mengenakan baju pengantin?

4. Jadi pengantin wanita di Mesir harus siap dicubit sebanyak-banyaknya

5 Mitos Unik tentang Cinta dari Berbagai Negarawww.hassanandshahara.co.uk
 

Lazimnya, di hari pernikahan, seorang mempelai wanita akan dihujani pelukan dan ciuman dari para tamu undangan. Namun, hal yang berbeda akan kamu temui kalau menghadiri pernikahan di Mesir. Mempelai wanita di negara itu justru harus banyak-banyak dicubit oleh para tamu. Konon katanya, cubita ialah bentuk lain dari doa agar pernikahan mereka langgeng sampai kelak. Duh, ada-ada saja.

5. Bukan akhir pekan, di Inggris hari baik untuk menikah adalah Rabu

5 Mitos Unik tentang Cinta dari Berbagai Negarawww.kateaspen.com
 

Kalau biasanya kamu mendapatkan undangan pernikahan pada akhir pekan, tidak begitu yang terjadi di negara Pangeran William ini. Mereka justru meyakini kalau mengucap janji suci pernikahan di hari Rabu adalah yang terbaik. Hari Rabu dipercaya akan mendatangkan kebahagiaan dan keberuntungan dalam pernikahan.

Masih banyak lagi mitos-mitos di dunia yang berhubungan dengan cinta dan pernikahan. Namun mitos memang tetaplah akan menjadi mitos. Kamu boleh percaya, boleh tidak. Bagaimana mitos di daerahmu, Bela?

BACA JUGA : Ketahui 5 Mitos yang Salah Tentang Seks Di Sini