Ada banyak film komedi romantis yang bisa kamu tonton bersama pasangan. Namun di Hari Natal, akan lebih menyenangkan jika film romantis yang kamu tonton memiliki latar belakang atau nuansa Natal.

Nah, Popbela sudah menyiapkan beberapa rekomendasi film romantis yang bisa kamu tonton bersama pasangan di Hari Natal. Berikut ini daftarnya.

1. The Princess Switch (2018)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama PasanganNetflix.com

Dibintangi oleh Vanessa Hudgens dan Nick Sagar, film komedi romantis berlatar perayaan Natal ini terinspirasi dari novel The Prince and The Pauper karya Mark Twain.

Stacy DeNovo (Vanessa Hudgens), seorang pembuat kue berbakat menjalani bisnis bersama sahabatnya, Kevin (Nick Sagar). Mereka membuka toko kue di Chicago. Tanpa sepengetahuan Stacy, Kevin mendaftarkan toko kue mereka dalam kompetisi memasak bergengsi di Kerajaan Belgravia.

Tak disangka, saat mereka tiba di negara tersebut, Stacy bertemu Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro, yang memiliki wajah mirip dengannya. Keduanya lalu sepakat bertukar peran, namun dari situlah masalah demi masalh muncul. Salah satunya ketika Margaret jatuh cinta dengan Kevin, padahal dia sudah bertunangan dengan Pangeran Edward (Sam Palladio). Apa yang akan terjadi pada mereka, ya?

2. Last Christmas (2019)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama Pasanganimdb.com

Kate Andrich (Emilia Clarke) terancam jadi gelandangan setelah diusir pemilik apartemennya. Masalahnya, Kate hanya seorang penjaga toko pernak-pernik Natal, sehingga ia tak punya cukup uang untuk menyewa apartemen baru.

Saat dia mengikuti audisi menyanyi, Kate bertemu dengan Tom (Henry Goulding) yang akhirnya menjadi dekat dengannya. Saat Kate merasa frustrasi, dia justru bertemu Tom yang sepertinya mampu membuat Kate menjadi orang yang lebih baik lagi. Tapi, apakah ini too good to be true?

3. Holidate (2020)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama PasanganNetflix.com

Musim liburan menjadi salah satu momen yang sebenarnya ingin dihindari para jomblo, karena mereka kerap ditanyakan soal statusnya. Itulah inti cerita dari film Holidate yang dibintangi Emma Roberts dan Luke Bracey.

Pertemuan Sloane (Emma Roberts) dan Jackson (Luke Bracey) berawal dari tuntutan keluarga Sloane agar dirinya segera punya pacar. Sloane yang sudah lelah dijodoh-jodohkan oleh ibunya, tak sengaja bertemu Jackson di pusat perbelanjaan. Dari situ, mereka sepakat untuk melakukan holidate, alias menjadi pasangan kencan untuk masa liburan (holiday) saja.

Tak disangka, dari holidate itu, keduanya justru menjadi dilema atas perasaannya masing-masing.

4. Love Actually (2003)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama PasanganNetflix.com

Sepertinya tidak bisa membicarakan film romantis bernuansa Natal tanpa membicarakan Love Actually.

Film ini mengisahkan sembilan cerita dari tokoh-tokohnya yang saling berkaitan. Karakter-karakter yang diceritakan di film ini, di antaranya David (Hugh Grant), Perdana Menteri Inggris yang baru saja terpilih, berstatus single, dan pada akhirnya jatuh cinta dengan salah satu staf juniornya.

Ada juga Sarah (Laura Linney) seorang desainer grafis yang mendedikasikan hidupnya untuk sang adik yang memiliki gangguan mental. Sayangnya, hal itu justru membuat kehidupan cintanya penuh komplikasi.

Lalu ada Harry (Alan Rickman), seorang ayah dan suami yang kehidupan pernikahannya baik-baik saja, namun pada akhirnya tergoda dengan sekretaris barunya yang cantik.

5. A Christmas Prince (2017)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama PasanganNetflix.com

Film yang tayang di Netflix ini sempat menjadi favorit di Hari Natal beberapa tahun lalu. Bahkan saking suksesnya, film ini juga memiliki beberapa sekuel.

A Christmas Prince berkisah tentang Amber Moore (Rose McIver), seorang jurnalis asal Amerika, yang ditugaskan ke sebuah negara bernama Aldovia. Amber ditugaskan untuk meliput konferensi pers yang akan digelar oleh Pangeran Richard (Ben Lamb), yang akan dinobatkan sebagai raja menggantikan ayahnya yang sudah meninggal.

Di berbagai media, Richard digambarkan sebagai seorang playboy yang digosipkan akan melepaskan jabatan itu. Berharap mendapatkan berita menghebohkan yang akan mengangkat namanya, Amber justru menemukan sisi lain dari Richard yang tak pernah diungkap sebelumnya.

6. Bridget Jones' Diary (2001)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama Pasanganimdb.com

Sebuah film komedi romantis klasik, yang kayaknya nggak akan pernah bosan ditonton berulang-ulang. Bridget Jones' Diary berkisah tentang Bridget Jones (Renee Zellweger), perempuan lajang berusia 32 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan publishing. Saat masuk ke tahun baru, dia memutuskan untuk menulis kisah hidupnya dalam setahun dalam sebuah buku harian.

Dia menceritakan bagaimana dia terlibat hubungan dengan Daniel Cleaver (Hugh Grant), bos tampan di kantornya, yang dengan mudah mencampakkannya. Hal itu akhirnya membuat Bridget banting setir dan pindah kerja. Lalu ada juga Mark Darcy (Colin Firth), teman masa kecilnya yang diam-diam menyukainya. Film ini membawa kita melihat perjalanan Bridget dalam menemukan karier dan pria idamannya.

7. The Knight Before Christmas (2020)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama PasanganNetflix.com

Nggak salah memang kalau Vanessa Hudgens dinobatkan sebagai 'Ratu Christmas Rom-Com', karena setelah sukses membintang The Princess Switch, Vanessa juga membintangi film romantis bernuansa Natal berjudul The Knight Before Christmas.

Film yang tayang di Netflix ini mengisahkan seorang ksatria dari abad ke-14 harus terlempar ke era modern. Ksatria bernama Sir Cole (Josh Whitehouse) itu kemudian bertemu dengan Brooke (Vanessa Hudgens), seorang guru sains yang cerdas dan baik hati. 

Sir Cole dan Brooke lambat laun menjadi teman hingga menaruh perasaan satu sama lain. Brooke bahkan rela membantu Sir Cole untuk menemukan cara agar ia bisa kembali ke ke kehidupannya di abad ke-14. 

8. Let It Snow (2019)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama Pasanganimdb.com

Film romantis yang juga cocok kamu tonton bersama pasangan adalah Let It Snow. Film ini sebenarnya merupakan film adaptasi dari buku berjudul Let It Snow: Three Holiday Romances, yang ditulis oleh John Green, Maureen Johnson, dan Lauren Myracle

Let It Snow mengisahkan sekelompok remaja yang tinggal di sebuah kota bersalju dengan kisah cintanya masing-masing. Contohnya, Tobin (Mitchell Hope) yang jatuh cinta pada teman masa kecilnya, Angie (Kiernan Shipka), tetapi ia tidak tahu cara untuk mengungkapkan perasaannya.

Di sisi lain, ada Stuart (Shameik Moore) dan Jubilee (Isabela Moner) sedang saling jatuh cinta dan menghabiskan waktu bersama menjelang badai salju. 

9. Last Holiday (2006)

9 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Natal Bersama Pasanganimdb.com

Apa yang akan kamu lakukan, ketika kamu tahu umur kamu di dunia sudah tidak lama lagi? 

Itulah tema besar dalam film Last Holiday yang dibintangi Queen Latifah. Berkisah tentang Georgia (Queen Latifah), seorang karyawan toko yang baru saja diberitahu kalau hidupnya tinggal hitungan minggu, karena dia mengidap penyakit di bagian otaknya. 

Tahu karena hidupnya sudah tak lama lagi, Georgia pun membuat banyak keputusan drastis. Dia menghabiskan uang simpanannya untuk menikmati liburan mewah di Eropa. Di sini, Georgia belajar tentang kehidupan, persahabatan, dan cinta. 

Itulah beberapa rekomendasi film romantis yang bisa kamu tonton bersama pasangan di Hari Natal. Ada yang sudah kamu tonton, belum?

Baca Juga: 10 Inspirasi Dekorasi Lilin untuk Natal, Bikin Ruangan Makin Romantis

Baca Juga: 9 Ide Perayaan Natal Menyenangkan Bersama Pasangan 

Baca Juga: Cara Bermain Secret Santa Bersama Keluarga, Penuh Sukacita!