Britney Spears mengumumkan kabar gembira, karena dirinya sudah dilamar oleh sang kekasih, Sam Asghari. Kabar ini menambah kebahagiaan Britney setelah sang Ayah juga mundur dari posisinya sebagai penanggung jawab konservatori Britney. Seperti diketahui sebelumnya Britney menuntut ke pengadilan untuk bisa 'bebas' dari jeratan konservatori, yang selama lebih dari 13 tahun ini mengelola kehidupannya.

Tak hanya mengatur keuangannya saja, konservatori yang dipimpin oleh ayahnya, James Spears, juga mengatur cara berpakaiannya, pilihan pekerjaan, hingga kehidupan pribadinya. 

Kini, Britney bisa bernapas lega, karena dia mulai menata kehidupannya sendiri, termasuk rencana pernikahannya dengan Sam. Tapi, siapakah Sam Asghari? Dan seperti apakah hubungan asmaranya dengan Britney? Baca selengkapnya di sini, ya!

1. Bertemu saat Sam menjadi model video klip

Britney Spears Tunangan, Ini 6 Fakta Hubungannya dengan Sam AsghariYoutube.com

Britney dan Sam, yang berprofesi sebagai pelatih kebugaran sekaligus model, itu bertemu saat syuting video klip Slumber Party pada 2016 lalu. Kedekatan mereka bermula di lokasi syuting hingga akhirnya paparazzi memergoki mereka menghabiskan waktu bersama pada tahun 2017.

2. Sam berusia 12 tahun lebih muda

Britney Spears Tunangan, Ini 6 Fakta Hubungannya dengan Sam AsghariBillboard.com

Perbedaan usia antara Britney dan Sam juga cukup mencolok, lho, karena Sam yang kelahiran tahun 1994 itu lebih muda 12 tahun dari Britney. Meski begitu, perbedaan usia tersebut tidak menjadi penghalang hubungan mereka. Buktinya, selama lebih dari 4 tahun pacaran sama Britney tak ada gosip miring menerpa mereka.

3. Sam merupakan pria keturunan Iran

Britney Spears Tunangan, Ini 6 Fakta Hubungannya dengan Sam AsghariEonline.com

Wajah Sam yang bukan seperti orang Amerika pada umumnya. Itu karena Sam lahir di Teheran, Iran, dari orangtua asli berdarah Iran. Keluarga Sam pindah ke AS saat dia berusia 12 tahun dan akhirnya menetap di Los Angeles.

Sejak kecil, Sam senang olahraga dan pernah tergabung dengan tim sepak bola di sekolahnya. Dia juga pernah berpartisipasi di program sepak bola Universitas Nebraska-Lincoln hingga Los Angele's Moorpark College.

Sebagai seorang pelatih kebugaran, Sam memiliki bisnis dan menjalankan Asghari Fitness yang menawarkan program pelatihan yang dipersonalisasi bagi para anggotanya.

4. Sam adalah pendukung #FreeBritney

Britney Spears Tunangan, Ini 6 Fakta Hubungannya dengan Sam AsghariInstagram.com/Britneyspears

Britney selalu mengungkapkan bahwa Sam adalah pendukung terbaiknya, terutama saat Britney mencoba mencari 'kebebasan' untuk keluar dari konservatori yang mengaturnya selama 13 tahun terakhir ini.

"Dia tak hanya menemaniku di masa-masa tersulit dan masa-masa terbaik dalam hidupku, tapi dia juga sangat jago masak," tulis Britney di akun Instagramnya.

Saat Britney bolak-balik menghadiri pengadilan untuk menghadapi kasus konservatori, Sam bahkan terus-terusan menyuarakan #FreeBritney dalam akun media sosialnya.

5. Akhirnya bertunangan setelah ayah Britney mundur dari konservatori

Britney Spears Tunangan, Ini 6 Fakta Hubungannya dengan Sam AsghariInstagram.com/Samasghari

Pada Senin (13/11/2021), Sam mengumumkan kalau dia dan Britney telah bertunangan. Sam melamarnya dengan memberikan cincin berlian sebesar 4 karat. Uniknya, di bagian cincinnya terdapat ukiran 'Lioness' yang merupakan nama panggilan Sam untuk Britney. Manis banget, ya?

Keputusan ini diambil Sam setelah James Spears, ayah Britney, mengundurkan diri sebagai ketua konservatori. Keputusan James tersebut sepertinya membawa secercah harapan untuk Britney yang menginginkan kehidupan lebih mandiri bersama Sam.

6. Diterpa rumor matrealistis

Britney Spears Tunangan, Ini 6 Fakta Hubungannya dengan Sam AsghariNewsbeezer.com

Sayangnya, kabar bahagia itu juga diterpa rumor tak sedap. Ada beberapa netizen yang menyarankan Britney untuk jangan lupa membuat surat perjanjian pranikah untuk menjaga aset-asetnya. Diketahui Britney memiliki kekayaan mencapai US$60 juta atau sekitar Rp856 miliar.

Hal itu ditanggapi dengan candaan oleh Sam lewat akun media sosialnya.

"Tenang saja, saya pasti akan menyiapkan surat perjanjian pranikah untuk menjaga aset saya berupa sepatu dan mobil jip saya, seandainya dia membuang saya nanti," tulis Sam.

Menurut orang terdekat Sam, sang model berusia 27 tahun itu memang sudah lama ingin berkeluarga. Dia pun mengaku siap menjadi ayah muda.

Selamat, ya, untuk Britney dan Sam!

Baca Juga: 5 Fakta Memilukan Konservatori Britney Spears, Dikekang Sang Ayah

Baca Juga: Ingin Menikah Lagi, Ini 11 Pria Pernah Jadi Kekasih Britney Spears

Baca Juga: 10 Gaya Seksi Britney Spears di Atas Panggung, Mengundang Kontroversi