Persidangan pencemaran baik antara Johnny Depp dan Amber Heard masih terus berlangsung. Kilas balik sedikit, Johnny menuntut US$50 juta pada Amber atas pencemaran nama baik, akibat sebuah artikel yang ditulis Amber di Washington Post yang menyebut bahwa dirinya adalah penyintas kekerasan dalam rumah tangga. Meski tak secara gamblang menyebut nama Johnny Depp, artikel tersebut memiliki imbas hebat pada karier Johnny Depp yang dipecat dari berbagai proyek film.

Kini, Johnny menuntut Amber dan membeberkan fakta bahwa dirinyalah yang merupakan korban kekerasan Amber, bukan sebaliknya. Deretan fakta seputar kekerasan yang dilakukan Amber, beserta rekaman suara dirinya mengakui hal tersebut, juga diungkap di persidangan Johnny vs Amber ini.

Persidangan ini pun memasuki babak baru dengan kabar bahwa Kate Moss, mantan kekasih Johnny, akan dipanggil sebagai saksi. Nama Kate Moss muncul di persidangan, karena Amber sempat menyebut namanya terkait perilaku kasar yang kabarnya pernah dilakukan Johnny di masa lalu. Apakah Kate akan menjadi saksi yang meringankan atau memberatkan? Kita lihat saja nanti, ya. Seperti apakah hubungan kisah cinta Johnny Depp dan kate Moss di masa lalu? Simak di bawah ini.

1. Bertemu pertama kali tahun 1994

6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi It Couplertl.com

Johnny dan Kate bertemu pertama kali di Cafe Tabac di New York pada tahun 1994. Kala itu, Johnny berusia 31 tahun dan Kate 20 tahun. 

"Saya tahu sejak berbicara dengannya, bahwa kami akan bersama," kata Kate Moss dalam sebuah wawancara.

2. Sempat dijuluki "The It Couple of the 90s"

6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi It Couplevogue.co.uk

Di era 90an, karier Johnny sebagai aktor melejit lewat serial televisi 21 Jump Street dan film seperti Edward Scissorhands, Cry-Baby, hingga What's Eating Gilbert Grape. Sedangkan Kate Moss dikenal sebagai supermodel yang sudah berjalan di berbagai panggung catwalk untuk merek-merek ternama. Maka nggak heran ketika keduanya berpacaran, mereka langsung dijuluki sebagai "The It Couple" atau pasangan paling keren di era tersebut. 

3. Putus tahun 1998

6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi It Couplethedailybeast.com

Sayangnya, hubungan mereka nggak bertahan lama. Pada tahun 1997, Johnny dan Kate dikabarkan putus. Pada tahun berikutnya, keduanya sempat kembali terlihat bersama. Namun pada akhirnya mereka benar-benar putus di tahun 1998.

4. Kate sempat masuk rehab

6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi It CoupleGlamour.com

Putusnya Kate dengan Johnny tampaknya membawa dampak yang cukup hebat bagi Kate. Kabarnya, Kate begitu mencintai Johnny dan sangat patah hati saat putus. Apalagi, tak butuh waktu lama, Johnny sudah move on dengan kekasih barunya, penyanyi asal Prancis Vanessa Paradis, yang akhirnya menjadi ibu bagi kedua anaknya, Lily-Rose dan Jack.

Akibat rasa sedihnya itu, Kate Moss pun memutuskan untuk masuk rehabilitasi. Meski biasanya selalu private soal kisah cintanya, Kate pernah mengakui dalam sebuah wawancara buat dia "menangis bertahun-tahun" setelah kejadian tersebut.

5. Johnny merasa bersalah atas kandasnya hubungan mereka

6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi It CoupleHellomagazine.com

Dalam sebuah wawancara, beberapa tahun setelah putus, Johnny juga sempat mengatakan bahwa dia merasa bersalah atas kandasnya hubungan tersebut.

"Aku telah berlaku bodoh, karena ada banyak hal yang terjadi dalam hubungan kamu. Aku yang harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi, karena aku begitu sulit, aku membiarkan pekerjaan mengambil alih, dan tidak cukup memberinya perhatian, sesuatu yang seharusnya aku lakukan," katanya.

6. Kate Moss ikut terseret dalam kasus Johnny vs Amber

6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi It CoupleUsmagazine.com

Nama Kate Moss ikut terseret dalam kasus pencemaran nama baik Johnny vs Amber. Dalam sebuah pernyataannya, Amber mengatakan bahwa Johnny pernah mendorong Kate hingga ia terjatuh di tangga. Amber mengatakan itu untuk menunjukkan bahwa Johnny memiliki perilaku kasar dengan mantan pacarnya terdahulu.

Berbeda dengan mantan kekasih Johnny lainnya, seperti Vanessa Paradis dan Winona Ryder, hanya Kate Moss yang tak pernah bicara ke media soal dukungannya pada Johnny. Meski begitu, menurut orang dekat Kate, sang supermodel tetap mendukung Johnny, walaupun tidak ditunjukkan secara langsung.

Kabarnya, Kate Moss akan dipanggil menjadi saksi di kasus persidangan Johnny vs Amber. Kita tunggu saja, ya, perkembangan kasus ini.

Baca Juga: 7 Fakta Kasus KDRT Amber Heard Kepada Johnny Depp

Baca Juga: Johnny Depp Bongkar Perselingkuhan Amber Heard-Elon Musk, Ini Faktanya

Baca Juga: Bukti Amber Heard Diduga 'Meniru' Gaya Johnny Depp, Sengaja?