Elon Musk baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya dunia, menggeser bos Amazon Jeff Bezos yang sebelumnya berada di posisi tersebut. CEO Tesla dan pendiri SpaceX itu, menurut laporan Forbes, memiliki kekayaan sebanyak US$195 miliar atau setara dengan Rp2.742 triliun.

Sosok Elon Musk juga sering menjadi sorotan, terutama ketika pada Mei 2020 lalu, Elon dan kekasihnya, Grimes, memiliki anak bersama yang namanya cukup unik dan sulit untuk dibaca. Dikenal sebagai pria eksentrik, ternyata Elon juga punya sederetan aturan yang ketat dan bisa dibilang cukup ‘nyeleneh’ bagi siapa pun yang jadi pasangannya.

Simak, deh, beberapa aturan yang diberikan Elon Musk untuk pasangannya.

1. Jangan pernah membatalkan janji kencan dengannya

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaTheindependent.co.uk

Tampaknya Elon tak pernah bisa menerima kata “tidak”. Dalam sebuah artikel di majalah Marie Claire, mantan istri Elon, Justine Wilson, mengatakan dia pernah membatalkan janji kencan dengan Elon. Rencananya mereka ingin pergi makan es krim, tapi Justine membatalkan janji kencan tersebut karena dia ingin belajar. Tapi Elon sangat memaksa hingga dia datang ke perpustakaan tempat Justine belajar sambil membawa dua es krim chocolate chip.

2. Harus mengikuti jadwal kerja Elon

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaMirror.co.uk

Nggak heran Elon jadi orang terkaya di dunia, karena dia juga dikenal sebagai orang yang gila kerja. Sebagai CEO dari perusahaan Tesla dan SpaceX, tentu saja Elon memiliki jadwal kerja yang padat. Kabarnya, Amber Heard yang sempat menjadi kekasih Elon tak bisa mengikuti jadwal tersebut hingga akhirnya mereka putus.

3. Semua mantan pasangannya harus bisa saling akrab

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk Pasangannyatheceomagazine.com

Elon sangat membenci ‘drama’, sehingga dia memastikan mantan istri pertamanya harus bisa akrab dengan istri barunya. Elon sendiri pernah menikah dua kali, yaitu dengan Justine Wilson dan Tallulah Riley. Justine mengaku pernah mengirimkan surat pada Tallulah agar mereka bisa saling berteman. Kini, Elon sedang menjalani hubugan asmara dengan penyanyi, Grimes.

4. Ada hal-hal yang nggak boleh dibicarakan

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaBusinessinsider.com

Menurut Justine, Elon juga menegaskan pada dirinya untuk tidak membicarakan topik-topik tertentu, salah satunya tentang anak mereka bersama, Nevada, yang meninggal dunia di usia 10 minggu. Elon bahkan merasa tak bisa mengerti kenapa Justine bisa dengan terbuka curhat soal kesedihannya.

5. Harus mengabaikan pemberitaan di media

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaBussinessinsider.com

Berkencan dengan orang terkaya di dunia, tentu saja akan menjadi sorotan media. Karena itu Elon menegaskan dari awal pada siapa saja yang dia kencani, jangan pernah percaya dengan apa yang diberitakan di media.

6. Batasan harus dibicarakan sejak awal

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaPagesix.com

Elon mengatakan dirinya tak suka kencan kasual. Dia pernah beberapa kali berkata pada media bahwa dia selalu menginginkan hubungan jangka panjang. Jika teman kencannya itu tak bisa memenuhinya, sebaiknya lupakan saja.

7. Dikasih kartu kredit untuk belanja apa pun

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk Pasangannyatheverge.com

Sebagai pria, Elon rupanya sangat royal pada pasangannya. Justine bahkan mengaku dirinya pernah diberi kartu kredit oleh Elon agar dia bisa membeli sebanyak apa pun buku yang diinginkannya, padahal kala itu mereka masih dalam tahap pacaran.

8. Menolak tidur sendirian

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaTheindependent.co.uk

Ternyata ada alasan Elon nggak pernah kosong dari pasangan. Itu karena dia benci tidur sendirian. Menurutnya, tidur sendirian di rumah yang besar dan kamar yang luas akan membuatnya sangat kesepian.

9. Kehidupan profesionalnya adalah yang utama

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk Pasangannyabusinessinsider.com

Bagi Elon, kehidupan pekerjaannya adalah yang utama. Hal itu juga diungkapkan Grimes, kekasih Elon saat ini yang berprofesi sebagai penyanyi. Grimes bahkan mengaku bahwa dengan memutuskan menjalin hubungan dengan Elon, dia harus mengesampingkan kariernya.

10. Harus menyukai anak-anak

10 Aturan ‘Nyeleneh’ Orang Terkaya Dunia Elon Musk untuk PasangannyaMedium.com

Walaupun Elon tak pernah membicarakan soal anak-anaknya, dia sebenarnya soal family man. Elon memiliki lima anak dari pernikahannya dengan Justine. Lalu pada Mei 2020 lalu, dia memiliki seorang anak lagi bersama Grimes. Salah satu yang hubungan Elon dan Grimes tampak berhasil adalah karena Grimes juga dekat dengan anak-anak Elon yang lainnya.

Nah, itu dia sederetan aturan ketat dan cukup nyeleneh dari Elon Musk, orang terkaya di dunia saat ini. Kalau kamu jadi pasangan Elon, sanggup nggak memenuhi semua aturan tersebut?

Baca Juga: Pernah Ngontrak & Di-Bully, 15 Fakta Elon Musk Orang Terkaya di Dunia

Baca Juga: 6 Aturan Penting Saat Bertemu dengan Dia yang Kamu Kenal via Online

Baca Juga: 15 Dos & Don’ts Saat Kencan Pertama, Kamu Harus Tahu!