9 Tanda Kalau Kecocokan Belum Tentu Cinta, Jangan Salah Sangka!

Mungkin ini alasan hubunganmu dan dia tidak terasa lengkap

9 Tanda Kalau Kecocokan Belum Tentu Cinta, Jangan Salah Sangka!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bertemu dengan sosok yang cocok dengan kepribadian kita tentu membuat hati bahagia. Kecocokan yang dimaksud misalnya sama-sama anak bungsu, mempunyai prinsip yang sama, dan menyukai film horor.

Sayangnya kecocokan itu tidak dapat melengkapi hubunganmu, jika kamu merasakannya, mungkin kecocokan bukan alasan yang tepat bagi kalian untuk bersama.

“Kecocokan berarti kamu dapat bertahan dengan baik saat menjalin hubungan,” kata pakar hubungan Vikki Ziegler yang dikutip dari Bustle.

Saat kamu merasa cocok dengan si dia, kamu bisa berbagi hobi dan yang paling penting bagaimana kamu bisa merancang masa depan bersama-sama.

Menurut Ziegler, kecocokan dan cinta adalah dua hal yang berbeda. Perasaan cinta adalah emosi yang mendalam dirasakan seseorang kepada orang lain. Perasaan itu membuatmu ingin terus didekatnya, menolongnya, mendukungnya, mengasihinya, dan melakukan apapun untuk melindunginya.

“Cinta bisa memberikan percikan dan kebahagian, itu juga membuat hatimu berdetak kencang. Cinta adalah emosi yang juga mengarah pada seks, tidak seperti rasa kecocokan,” kata Vikki.

Kecocokan dalam hubungan berarti kamu dan dia sama-sama menjalani hubungan dengan baik dan merasa nyaman. Kamu merasa sehati, tetapi arahnya cenderung perasaan suka dan suka sesama teman, daripada dua orang yang sama-sama jatuh cinta.

Vikki mengatakan seseorang bisa merasa cocok tanpa adanya cinta, tetapi tidak bisa mendapatkan cinta tanpa kecocokan. Jadi, berikut adalah tanda kecocokan belum tentu cinta. Mungkin kamu pernah merasakannya?

1. Hubungan yang membuatmu merasa aman

Tidak mudah membedakan kecocokan dan cinta, sering kali keduanya tumpang tindih, atau saling berubah satu sama lain, yaitu ketika cinta menjadi kecocokan, kecocokan menjadi cinta.

Saat kamu menjalin hubungan karena kecocokan, kamu akan merasa aman. Sebenarnya tidak ada yang salah saat merasa aman dalam menjalin hubungan, karena itu adalah hal yang penting.

Itu akan menjadi masalah apabila kamu terlalu bergantung pada pasangan untuk keamananmu. Jika alasanmu berpacaran adalah takut melajang, mungkin kamu menjalin hubungan dengan alasan yang salah.

2. Kamu tidak harus merasa lemah

Menurut psikoterapis Daniel Sher, hubungan atas dasar cinta akan membuatmu hidup dan penuh.

“Kecocokan berbeda dari cinta. Ketika kamu jatuh cinta, kamu membiarkan dirimu terlihat lemah,” ujar Daniel.

Cinta terdiri dari emosi yang naik dan turun bersama pasangan, walaupun jika terlalu berlebihan dapat mengarah pada hubungan tidak sehat. Perasaan itu harus membuatmu merasa baik dan terkadang sedih untuk menandakan kamu melewati zona nyaman.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here