7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Seru Banget!

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!

Ada yang sampai pacarann benaran!

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!

Kesuksesan acara ragam kencan buta di Korea Selatan berhasil menarik perhatian penonton internasional. Tak dipungkiri, kesuksesan itu berasal dari reality show Single’s Inferno yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Ada sesuatu tentang konsep, chemistry antar kontestan, dan tentu saja visual pemerannya, membuat reality show digemari masyarakat. Nah, jika kamu menyukai dating reality show Korea, Popbela punya beberapa rekomendasi menarik untuk kamu, nih!

1. Change Day

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Netflix

Dipandu oleh Jang Do Youn, Heo Yeong Ji, Yang Se Chan, dan Code Kunts, Change Day memiliki konsep yang menarik menyatukan pasangan yang sudah mapan sebagai kontestannya. Pasangan ini berjuang untuk mempertahankan hubungan mereka yang hampir putus.

Melalui acara ini, para peserta mengenal satu sama lain, berkencan dengan orang lain selain pasangan aslinya, dan membicarakan masalah hubungan mereka saat ini. Pada akhirnya, setiap peserta harus membuat keputusan sulit yaitu untuk bekerja dan tetap dalam hubungan mereka, putus, dan mulai dengan seseorang yang baru, atau pergi sendirian, tanpa pasangan.

2. Love Catcher in Bali

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Viu

Love Catcher in Bali merupakan musim kedua dari reality show Love Catcher. Reality show ini menampilkan keindahan Bali dan para peserta harus bermain sejumlah games dengan tema cinta serta psikologi untuk menemukan pasangan yang tepat.

Acara ini cukup menarik karena penonton harus menebak motif dari masing-masing pesertanya. Apakah mereka dengan tulus mencari cinta atau lebih tertarik pada uang semata.

3. Transit Love

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Korea JoongAng Daily

Pernahkah kamu mmelihat mantanmu setelah putus? Bisa kamu bayangkan tinggal bersama mantan? Transit Love menghadirkan pasangan yang telah putus dan tinggal di atap yang sama.

Selama tinggal di rumah yang sama, pasangan yang putus cinta ini harus berpura-pura menjadi orang asing satu sama lain dan tidak boleh mengungkapkan identitas mantan mereka kepada siapa pun. Sepanjang pertunjukan, para peserta dapat mengenal seseorang yang baru dan pergi ke berbagai kencan.

Namun, mereka mungkin juga merasakan kecemburuan, penyesalan, dan banyak emosi membingungkan lainnya saat mereka melihat para mantan jatuh cinta pada orang lain tepat di depan mata mereka.

Transit Love dipandu oleh Lee Yong Jin, Simon D, Yura ‘Girls Day’, Kim Ye Won, dan Juyeon ‘The Boyz’. Transit Love mencoba mendobrak batasan dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menemukan kedekatan dengan mantan sembari jatuh cinta kepada orang baru.

4. Somebody

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Kpopmap

Salah satu elemen menarik untuk reality show kencan adalah menebak pekerjaan para peserta. Somebody memudahkan para pemeran dan penontonnya, karena semua yang single di acara itu adalah penari yang terlatih secara profesional.

Somebody tidak hanya membicarakan kencan melainkan juga menampilkan keterampilan menari para pesertanya sejak episode pertama. Para peserta yang tinggal bersama, mereka juga ditugasi untuk menyelesaikan berbagai misi seperti membuat koreografi baik secara individu maupun kelompok.

5. Heart Signal

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Hello Kpop

Heart Signal menjadi dating reality show yang paling diminati masyarakat Korea. Program ini memiliki peserta dari beragam kalangan mulai dari pelajar, pekerja kantoran, hingga pembalap.

Di penghujung malam, para peserta perlu mengirim SMS ke orang yang mereka minati. Kemudian, panel mencoba menebak ke mana arah ‘heart signal’ peserta.

Tetapi, tidak semua ‘heart signal’ terlihat jelas karena peserta diketahui memilih seseorang yang sama sekali tidak terduga. Sehingga teka-teki dalam reality show ini cukup membuat penonton penasaran.

6. Single’s Inferno

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Netflix

Nggak mungkin kita melupakan dating reality show yang satu ini, ya, Bela. Single’s Inferno menampilkan kumpulan jomblo terbaik di Korea yang harus tinggal di sebuah pulau terpencil selama 10 hari untuk menemukan cinta mereka.

Peserta boleh saling memilih pasangan mereka untuk pergi ke ‘Surga’ dan saling mengenal satu sama lain. Kesuksesan acara ini berhasil membuat para penontonnya menjodohkan para couple hingga ke kehidupan nyata, lho!

7. Pink Lie

7 Rekomendasi Dating Reality Show Korea, Ada Single’s Inferno!Internet

Tiga perempuan dan empat laki-laki disatukan dalam sebuah rumah yang disebut Pink House. Mereka harus tinggal selama 12 hari bersama-sama.

Nggak cuma itu, tiap peserta juga harus menyembunyikan latar belakang mereka seperti pekerjaan, usia, dan akademis mereka agar bisa menemukan pasangan yang tepat. Reality show ini juga dipandu oleh komentator yang berisik seperti Kim Hee Chul, Song Won Suk, Lee Sun Bin, dan Ral-Ral.

Itulah beberapa rekomendasi dating reality show Korea yang bisa kamu tonton. Jangan lupa masukkan ke watchlist, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Reality Show 'Single's Inferno', Ada yang Terlibat Skandal!

Baca Juga: Suka Nonton Reality Show? 5 Program tentang Kencan Ini Bisa Kamu Ikuti

Baca Juga: Bintangi Reality Show, 7 Pasangan Seleb Ini Justru Bercerai

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Diperankan oleh Idol, 6 Pasangan K-Drama Ini Sukses Bikin Baper

Diperankan oleh Idol, 6 Pasangan K-Drama Ini Sukses Bikin Baper

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

Rayakan Ultah Pacar, 7 Potret Manis Angga Yunanda & Shenina Cinnamon

Rayakan Ultah Pacar, 7 Potret Manis Angga Yunanda & Shenina Cinnamon