7 MBTI yang Paling Mudah Jatuh Cinta, Siapa Saja?

Jatuh cinta pada orang yang tepat membuat mereka bersemangat

7 MBTI yang Paling Mudah Jatuh Cinta, Siapa Saja?

"Jatuh cinta, berjuta rasanya". Begitulah Eyang Titik Puspa menggambarkan perasaan orang yang sedang jatuh cinta. Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta.

Karakter manusia yang berbeda-beda membuat proses jatuh cinta ini menjadi unik, istimewa, sekaligus beragam. Ada di antara mereka yang jatuh cinta dengan mudahnya, ada pula yang butuh waktu yang lebih lama untuk meyakinkan perasaannya. Yuk, cari tahu karakter MBTI apa saja yang jatuh cinta paling cepat!

1. ESFP

7 MBTI yang Paling Mudah Jatuh Cinta, Siapa Saja?

Karakter yang berjiwa bebas, suka bersenang-senang, dan enerjik ini menjadi salah satu MBTI yang cepat merasakan jatuh cinta. Mudah bagi mereka menarik perhatian lawan jenis dengan sifatnya yang easy-going ini.

Bahkan, para ESFP tidak keberatan mengambil langkah terlebih dahulu dan mengejar pujaan hati mereka. Si Entertainer ini sangat menikmati sensasi jatuh cinta, ‘kupu-kupu’ di perut mereka, dan sangat mengantisipasi bertemu dengan orang yang spesial. Mereka adalah sosok yang terbuka dan antusias dalam menunjukkan rasa cintanya.

Namun, ESFP juga terkenal sebagai orang yang mudah bosan dan suka menghindari konflik. Mereka lebih memilih lari dari situasi bermasalah daripada mencoba memperbaikinya. ESFP adalah pribadi berhati besar dan terbuka, namun mereka bukanlah orang yang bisa membuat janji atau komitmen yang bisa ditepati dan tidak selalu memikirkan konsekuensi jangka panjang dari tindakannya.

2. ESTP

MBTI yang cepat jatuh cinta selanjutnya adalah ESTP. Karakter yang disebut sebagai Si Entrepreneur ini terkenal sangat spontan. Oleh karena itu, ESTP menjadi karakter yang paling berisiko karena perilakunya. Mereka memiliki gairah, kesenangan, dan sensasi emosional lainnya yang membuat mereka jatuh cinta dengan cepat. Kegemarannya mencari sensasi, berpetualang, dan tidak sabar membuat mereka mengejar hubungan tanpa mempertimbangkan dampak potensial ketika mereka merasa bosan.

Pada awal hubungan, ESTP cenderung antusias dan memenuhi rasa ingin tahunya tentang segala hal terkait pasangan barunya. Mereka akan merencanakan kencan yang berkesan setiap waktunya dan membangun keintiman melalui percakapan panjang. Namun, mereka adalah sosok yang tidak ingin dibatasi, baik dalam pekerjaan maupun hubungan.

Ketika mereka merasa hubungan menahan dirinya dalam berbagai aspek, ESTP mungkin berpikir untuk menyerah secepat mereka jatuh cinta. Mereka akan bertahan dalam hubungan jangka panjang jika pasangannya adalah orang yang sama-sama suka berpetualang dan mampu mempertahankan rasa ketertarikannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here