Bicara soal asmara memang menyenangkan, tapi mendadak sedih kalau ternyata kisahnya tak sesuai dengan ekspektasi diri sendiri. Apalagi kalau menjadi korban putus cinta, duh, rasanya sakit tapi tak berdarah. Setuju ‘kan, Bela?

Tapi kita jangan sampai kalah dengan keadaan dong, kamu harus berani bersikap untuk ‘obati’ hatimu yang mungkin lagi hancur berkeping-keping tuh. Kalau kata anak muda zaman sekarang, jangan lupa healing, girls!

1. Sibukkan diri dengan buka bisnis sesuai hobi, selamat datang cuan!

4 Cara Healing untuk Kamu yang Lagi Putus Cinta, You Go Girl!Shutterstock/Hananeko_Studio

Nangis karena putus cinta? Wajar kok. Tapi ingat, jangan terlalu berlarut ya. Kamu harus buktikan kalau kamu bisa survive di kondisi seperti ini. Jangan berlomba-lomba untuk tunjukkan kondisi terpurukmu supaya si dia jadi iba denganmu, tapi angkat dagumu dan buktikan bahwa dia menyesal telah pisah denganmu.

Apapun hobimu, Popbela yakin bisa dijadikan cuan kok. Misalnya kamu suka masak, buka bisnis kuliner kecil-kecilan deh siapa tahu banyak peminatnya. Good mood, bikin good rekening ‘kan jadinya?

2. Ajak dirimu untuk nge-date untuk traveling

4 Cara Healing untuk Kamu yang Lagi Putus Cinta, You Go Girl!Shutterstock/dodotone

Ketika putus cinta, tanpa sadar yang kamu tangisi adalah momen-momen indah ketika nge-date. Bukankah begitu? Tapi, siapa bilang kamu nggak bisa nge-date lagi? Bisa kok, kamu ajak dirimu sendiri saja untuk sekadar solo traveling. Budget lebih maksimal nih karena hanya untuk kamu seorang, ya hitung-hitung self-healing gitu deh.

Kalau alasannya begini sih, Popbela dukung kamu 100%. You deserve to be happy!

3. Luapkan emosi dengan sing along

4 Cara Healing untuk Kamu yang Lagi Putus Cinta, You Go Girl!Dok. Indosat Collabonation

“Langit, bisakah kau turunkan hujan?

Aku ingin menangis tanpa harus terlihat”

Pasti kamu familiar dengan kalimat ini ‘kan? Yap, ini memang lagi booming banget beberapa waktu terakhir khususnya buat kamu yang ingin meluapkan emosi karena sedang sedih. Ya, termasuk ketika kamu sedang putus cinta.

Tapi nggak perlu tunggu hujan kok, kamu bisa luapkan emosimu dengan cara lain. Misalnya, dengan sing along lewat lagu favoritmu. Tapi jangan sendiri ya, kamu bisa ditemani Yura Yunita, DARAMAULA, dan Misellia di Pementasan Bernyawa persembahan Collabonation & Merakit. Mereka berkolaborasi bersama di satu panggung dalam rangka membangkitkan semangat kamu semua untuk terus berjuang menghadapi rintangan yang muncul di masa yang serba terbatas melalui musik.

https://www.youtube.com/embed/UNvAP9n67Q4

Kamu juga bisa menuangkan keresahan yang dirasakan selama pandemi ini berlangsung, dengan menonton konser kolaborasi ini. Menariknya, ada 1 lagu baru yang mereka bawakan yaitu “Bernyawa”, lirik lagu ini merupakan kompilasi dari cerita yang dibagikan di kolom komentar media sosial para musisi, lho! Yuk, langsung cek di channel YouTube IM3 Ooredoo buat yang belum nonton!

Tenang, kamu nggak sendiri kok! Luapkan saja semuanya di sini, oke?

4. Mati satu, tumbuh seribu. Buka aplikasi dating yuk!

4 Cara Healing untuk Kamu yang Lagi Putus Cinta, You Go Girl!Shutterstock/Prostock-studio

Tak ada rotan, akar pun jadi. Tak ada pacar, aplikasi dating pun jadi. Pokoknya, ini sudah bukan waktunya kamu meratapi keterpurukanmu. Ayo bangkit, ambil HP-mu dan buka aplikasi dating. Kalau sudah tidak ada harapan untuk kembali dengan si dia, cobalah untuk membuka hati untuk orang baru.

Tak ada salahnya ‘kan? Ingat kata Yura Yunita di lagunya “punya pacar, harus lebih baik”. Harus bahagia ya! (WEB)

Baca Juga: Sudah Move On, Ini 5 Cara Marshanda Atasi Gangguan Bipolarnya

Baca Juga: 10 Meme 'Ingat Kata Tukang' Saat Putus Cinta, Nyesek tapi Bikin Ngakak

Baca Juga: Ini 9 Cara Membantu Sahabat Move On Pasca Putus Cinta