Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ditemani Fadly Faisal, Ini Pernyataan Rebecca Klopper Soal Video Syur

Ada banyak orang yang memberi dukungan

Puspita Ramadhani

Selasa (6/6/2023) kemarin, Rebecca Klopper akhirnya buka suara soal kasus video syur 47 detik yang menyeret dirinya. Hal tersebut dilakukan Rebecca setelah sekian lama bungkam dan menarik diri dari keramaian. 

Dalam kemunculannya itu, perempuan yang kerap disapa Becca ini mengutarakan rasa bersalahnya kepada pihak yang ikut terkena imbas dari permasalahan tersebut. Didampingi kuasa hukum dan juga kekasihnya, Fadly Faisal, inilah deretan fakta pernyataan Rebecca Klopper.

1. Permohonan maaf kepada pihak yang dirugikan

Dok. Internet

Saat video syur singkat itu tersebar di media sosial, tentunya tidak hanya Rebecca yang terkena imbasnya. Mulai dari orang terdekat, hingga brand yang bekerja sama dengan artis blasteran Australia itu juga ikut dirugikan. Maka dari itu, Rebecca langsung menyampaikan permohonan maafnya.

"Assalamualaikum. Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan pemberitaan tentang saya, Rebecca Klopper. Pada kesempatan ini, saya Rebecca Klopper meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kegaduhan tersebut," ucap Becca dengan pandangan yang tertunduk.

Tak sampai di situ, kekasih Fadly Faisal itu juga meminta maaf kepada keluarganya dan juga keluarga Fadly yang harus ikut terseret dalam kasusnya ini.

"Dalam hal ini, saya ingin memohon maaf juga kepada keluarga saya, rekan kerja, dan klien-klien yang sudah bekerja sama dengan saya, termasuk Fadly Faisal dan keluarga yang menjadi korban atas pemberitaan tersebut," sambungnya.

2. Rencana selanjutnya

instagram.com/rklopperr

Lebih lanjut, Rebecca Klopper membahas tindakannya terhadap video syur yang secara tiba-tiba tersebar di media sosial. Dengan bantuan kuasa hukumnya, Becca telah mendaftarkan pengaduannya kepada pihak yang berwajib.

"Permasalahan ini sudah saya laporkan di Bareskrim pada hari Senin, 22 Mei 2023 untuk penanganan. Untuk itu, saya menyerahkan seluruhnya ke pihak kepolisian," ucap Becca.

Hal serupa juga diperjelas oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin, yang ikut hadir mendampingi Becca dalam agenda jumpa pers.

"Rencana ke depannya akan minta pendampingan juga, dalam waktu dekat kita akan ke Komnas Perempuan," kata Sandy Arifin di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

3. Berterima kasih kepada yang memberikan dukungan

instagram.com/rklopperr

Tak hanya fokus kepada pelaku yang menyebarluaskan video asusila, perempuan 21 tahun ini turut memberikan ucapan terima kasih kepada siapa saja yang masih setia berada di sampingnya.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan keluarga, manajemen, klien, dan fans yang tetap memberi saya semangat. Saya mohon doa dari semua pihak agar saya diberikan kekuatan dalam menghadapi permasalahan yang saya hadapi. Demikian terima kasih," ujar Rebecca menutup sesi konfrensi pers.

4. Ditemani Fadly Faisal

instagram.com/rklopperr

Selain kemunculan Rebecca Klopper, hadirnya Fadly Faisal yang ikut menemani kekasihnya juga turut menarik perhatian. Banyak yang memuji tindakan gentle Fadly. Bahkan, nggak jarang pula ia mendapat pujian sebagai laki-laki green flag, serupa dengan mendiang sang kakak, Bibi Ardiansyah.

Selama jumpa pers berlangsung, Fadly hanya duduk di samping Becca dan menaruh perhatiannya kepada kekasihnya itu. Juga setelah konfrensi berakhir, kakak Fuji itu menuntun Becca secara perlahan keluar dari ruangan dan menjauhi wartawan.

"Nggak ada (tanggapan)," ucap Fadly secara singkat saat ditanya bagaimana tanggapannya soal musibah yang menimpa Becca.

5. Kondisi kesehatan mental mulai pulih

instagram.com/rklopperr

Terlibat dalam hubungan toksik meninggalkan banyak trauma yang dialami Rebecca Klopper. Termasuk pula, video syur yang diduga dilakukan Becca bersama mantan kekasihnya itu. Setelah video 47 detik tersebar dan sempat viral di media sosial, Becca diketahui mengalami shock dan penurunan kesehatan mental.

"Alhamdulillah ya sudah lebih kuat, berani, dan sudah mulai bisa keluar, berinteraksi, kita juga memberikan semangat, ini kemauan dari klien kami langsung yang memang ingin melakukan preskon, kami mendukungnya," terang Sandy Arifin menjelaskan kondisi kesehatan Becca saat ini.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Rebecca Klopper sudah mampu untuk beraktivitas kembali atau tidak.

"Belum, kita belum bicara ke situ. Kita lebih fokus untuk menenangkan klien kami dan menguatkan dan juga meyakinkan bahwa harus berani untuk berbicara untuk menyampaikan hal tadi. Dari kemaren kita harus menguatkan juga karena beliau juga kan sempat drop juga," lanjutnya.

6. Reaksi netizen

instagram.com/rklopperr

Konfrensi pers yang dilakukan Rebecca Klopper rupanya diterima baik oleh pengguna media sosial. Banyak yang memberikan semangat kepada Becca untuk tetap tangguh menghadapi segalanya.

Selain itu, banyak pula yang menanyakan kemana laki-laki yang turut ada di dalam video syur tersebut. Netizen merasa geram lantaran hanya Becca atau pihak perempuan-lah yang harus menanggung malu seorang diri.

Alhasil, para netizen menuntut hal yang sama kepada pelaku penyebar video syur dan juga laki-laki yang ada di dalam video untuk memberikan klarifikasi dan meminta maaf. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating