Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Move On dari Anak Pendeta, Salmafina Sunan Kini Pacari Seorang Duda

Nyaman dengan laki-laki dewasa

Puspita Ramadhani

Lama tak terdengar kabar asmaranya, ternyata Salmafina Sunan mengaku sudah putus dengan kekasih lamanya. Kini, anak perempuan Sunan Kalijaga ini sedang menjalin hubungan dengan laki-laki lain.

Menariknya, Salma bilang kalau pacar barunya itu seorang duda, lho. Penasaran siapa dia dan bagaimana hubungan Salma dengan kekasih barunya? Scroll terus untuk lihat jawabannya!

1. Pernah pacaran dengan seorang anak pendeta

instagram.com/salmafinasunan

Sebelum bicara soal pacar barunya, Salmafina Sunan telah lebih dulu punya hubungan spesial dengan seorang anak pendeta. Diketahui, ia bernama Greivance Lumoindong, anak Pendeta Gilbert Lumoindong.

Kedekatan Salma dan anak pendeta itu diketahui telah kandas sejak 2022 kemarin. Apa alasannya Salma putus dari kekasihnya memang tidak diketahui pasti. Namun, tak lama dari perpisahan itu, keluarga Lumoindong mendapat rumor yang tak mengenakkan.

2. Pacar baru seorang duda

instagram.com/salmafinasunan

Sudah move on dan telah meninggalkan kisah cintanya dengan Greivance di 2022, pada tahun ini Salma kembali dengan percintaan yang baru. Hadir di podcast Gritte Agatha, Salma bilang kalau ia sedang dekat dengan seorang duda.

"Emang lagi deket (sama duda) sih," ucap Salma yang sudah diunggah pada April 2023 lalu.

Lebih lanjut, Salma juga membeberkan seberapa jauh jarak usia dia dengan kekasihnya itu dalam podcast milik Ashanty.

"Kalau sama yang lebih muda, nggak bakalan boleh sama Papa. (Perbedaan usianya) cukup jauh, 13 tahun," ungkapnya dengan raut wajah salah tingkah.

Mendengar jarak usia Salma dan pacar, Ashanty menyambutnya dengan riang lantaran ia dan Anang Hermansyah juga punya rentang usia yang sama.

3. Bukan dari kalangan artis

instagram.com/salmafinasunan

Akui kalau kekasihnya tinggal di Jakarta, Salmafina menegaskan bahwa kekasih barunya itu bukan artis atau kalangan figur publik.

"Bukan, aku nggak mau sama public figure. Bukan trauma, Bun, tapi bising, gitu," katanya menjelaskan.

Meski terbuka soal status dan jarak usia, namun Salma sangat tegas untuk tetap memberikan batasan informasi kepada publik. Ini karena, perempuan kelahiran 1999 ini tak ingin asmaranya jadi konsumsi publik.

"Karena kesepakatannya, biar (hubungan) ini jadi konsumsi kami berdua aja, yang penting keluarga mengetahui," sambungnya.

4. Memang selalu tertarik dengan laki-laki dewasa

instagram.com/salmafinasunan

Di usianya yang masih 24 tahun, Salma kerap mendapat cibiran karena sering berkencan dengan laki-laki yang jauh lebih tua darinya. Rupanya, keputusan Salma pacaran dengan laki-laki dewasa punya maksud tersendiri.

"Aku merasa kayaknya sama yang seumuran udah nggak masuk. Soalnya aku old soul," ungkapnya kepada Ashanty.

Di usianya yang belum seperempat abad itu, Salma merasa jika kepribadian dan cara berpikirnya sudah sangat dewasa. Tentu, hal ini diakui Salma tidak terlepas dari masalah-masalah yang sudah dialaminya sejak belia kemarin.

5. Belum kenalkan ke orangtua

instagram.com/salmafinasunan

Ditanyai soal pernikahan, Salma sendiri belum tahu apakah pacarnya kali ini adalah sosok terbaik yang akan jadi suaminya. Inilah yang jadi alasan kalau Salma masih enggan kenalkan pacaranya dengan kedua orangtuanya.

"Mama Papa mengetahui, cuma belum kenalan. Karena aku take it slow, jadi aku nggak mau sembarangan ngenalin seseorang ke orangtua aku. Intinya adalah menjaga mereka untuk tidak sakit lagi, karena yang bisa mem-filter dia duluan kan aku. Once it's good, let's say akun yakin dan lain-lain, yuk kenalan," jelas mantan istri Taqy Malik ini.

6. Ingin punya keluarga utuh

instagram.com/salmafinasunan

Walaupun sudah tidak ada rasa trauma dengan kegagalan rumah tangganya dulu, namun Salma bilang kalau ia jadi sedikit takut dan harus selalu berhati-hati dalam mencari pasangan. Pasalnya, berumah tangga dan punya keluarga adalah cita-citanya yang belum bisa tercapai hingga saat ini.

"Pengen punya keluarga. Kalau trauma (menikah) nggak, tapi kayak ilang mimpinya. Aku mau punya keluarga yang dalam Tuhan, baik, yang utuh. Sebelum berkeluarga aku mau punya rumah tangga yang lebih baik daripada yang pernah aku jalanin sebelumnya," ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Melihat keinginan Salma dan bagaimana kepribadian perempuan itu saat ini, banyak warganet yang mendoakan kebaikan untuk Salma, termasuk menemukan calon suami yang paling baik. Mari kita doakan yang terbaik untuk Salmafima Sunan juga, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating