Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Rumor Kencan Jimin 'BTS' & Aktris Song Da Eun, Bikin Heboh!

Song Da Eun berikan klarifikasi sendiri

Puspita Ramadhani

Beberapa waktu lalu, forum diskusi online netizen Korea Selatan ramai membicarakan isu kencan Jimin 'BTS' dan aktris, Song Da Eun. Rumor itu bermula dari dugaan kesamaan foto dan barang-barang couple.

Alhasil, saat ini Song Da Eun menerima banyak pertanyaan hingga ujaran kebencian dari penggemar Jimin. Merasa jika rumor tersebut sudah merugikan dirinya, Song Da Eun memutuskan untuk membuat klarifikasinya sendiri.

Agar lebih jelas, Popbela telah merangkum kronologi rumor kencan Jimin 'BTS' dan Song Da Eun yang kian memanas. Simak, ya!

1. Bermula dari teori cocoklogi

koreaboo.com

Dilansir dari Koreaboo, rumor kencan Jimin dan Song Da Eum muncul lantaran dugaan barang-barang couple yang mereka miliki. Mulai dari lukisan hingga karpet yang ada di rumah mereka masing-masing, disebut serupa. Dinilai terlalu banyak barang yang sama untuk sebuah kebetulan, muncullah rumor kencan tersebut.

Selain itu, Instagram Story Song Da Eun yang pernah menampilkan cuplikan film Allied juga menjadi sorotan. Pasalnya, sang idol pernah merekomendasikan film tersebut kepada publik.

2. Komentar pedas penggemar

allkpop.com

Melihat nama Park Jimin dikaitkan dengan seorang perempuan, sebagian netizen tampak tidak menyikapinya dengan baik. Masih melansir dari Koreaboo, Song Da Eun diduga mendapatkan sejumlah tuduhan dan ujaran kebencian.

Aktris pemain Heart Signal 2 itu, dituduh mengatur waktu unggahan, agar ia dan Jimin terlihat terkoneksi satu sama lain. Begitu pula dengan ketidaksengajaan yang menunjukkan dugaan barang-barang couple mereka.

3. Song Da Eun buka suara

instagram.com/j.m ; instagram.com/da.eun.da.eun

Lelah dengan semua tuduhan tersebut, akhirnya Song Da Eun memberikan pernyataannya secara langsung. Lewat Instagram Story, Song Da Eun menyampaikan keluh kesahnya pada Jumat (20/10/2023) kemarin.

"Silakan bertanya kepada orang lain, bukan saya, tentang hal-hal yang tidak berhubungan dengan saya.
Saya tidak gila. Saya tahu betapa menakutkannya fandom ini. Berhentilah mencoba membuatku takut dengan melakukan semua hal yang bisa membuatmu dituntut. Sekarang dan dulu saya sedang mengumpulkan bahan-bahan dari Instagram, YouTube, dll.
Tak sedikit pula yang bertanya tentang foto-foto yang pernah saya upload sebelumnya. Saya pikir meskipun saya mengunggah foto hari ini, mereka akan mengklaim bahwa saya mengunggahnya di waktu yang berbeda di masa lalu.
Karena mereka tidak tahu bagaimana saya menghabiskan hari saya, saya tidak membalas komentar seperti itu," tulis Song Da Eun memberikan klarifikasi.

Dari tulisannya itu, bisa disimpulkan bahwa Song Da Eun merasa gerah dengan tuduhan cocoklogi yang datang kepadanya. Ia mengaku sama sekali tidak ada kaitannya dengan Jimin, termasuk soal unggahan cuplikan film tersebut.

4. HYBE Labels tidak menanggapi

instagram.com/j.m ; instagram.com/da.eun.da.eun

Berbeda dari Song Da Eun yang langsung menyuarakan ketidaksenangannya lewat Instagram Story, agensi Jimin, HYBE Labels, justru tidak memberitakan soal apa pun. Tidak ada kalimat pembelaan ataupun bantahan dari perwakilan Park Jimin.

5. Bukan rumor kencan yang pertama

instagram.com/j.m ; instagram.com/da.eun.da.eun

Rupanya, dugaan kencan antara pelantun "Intro: Serendipity" dengan Song Da Eun ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, di tahun 2022, keduanya juga pernah terlibat skandal rumor kencan.

Hanya saja, saat itu, rumor tersebut hilang begitu saja tanpa ada pengakuan dari keduanya. Karena itulah, kemunculan rumor kedua ini membuat Song Da Eun merasa gerah dan mendorongnya untuk menyuarakan apa yang ia rasakan.

Itulah kronologi rumor kencan Jimin 'BTS' dan aktris Song Da Eun. Semoga, setelah ini, tidak ada lagi rumor palsu yang merugikan salah satu pihak, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating