Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Idol K-Pop Perempuan yang Pernah Merasakan Cinta Tak Terbalas

Menyesal nggak, ya, menolak mereka?

Puspita Ramadhani

Meskipun bekerja sebagai idol, sejatinya para artis Korea Selatan ini juga memiliki kehidupan yang tidak jauh berbeda dengan kita. Cerita hidup yang pedih, namun juga lucu tentu pernah mereka rasakan.

Salah satu kesamaan yang pernah dirasakan para artis ini adalah cinta bertepuk sebelah tangan. Kerap dielu-elukan karena bakat dan kecantikannya, siapa sangka para idol ini juga merasakan cinta yang ditolak atau justru tidak berani untuk mengungkapkannya.

Kepo siapa saja idol K-Pop perempuan yang pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan? Yuk, baca kisahnya di bawah ini.

1. Hyoyeon 'SNSD'

koreaboo.com

Di tahun 2011, Hyoyeon hadir sebagai bintang tamu acara Strong Heart. Di sana, artis yang kini bekerja sebagai solois dan juga DJ tersebut mengaku kalau ia pernah suka dengan laki-laki yang juga berasal dari kalangan selebriti seperti dirinya. 

Saling bertukar kontak dan berhubungan baik, rupanya Hyoyeon telah mengaku kepada laki-laki tersebut bahwa ia menyukainya. Sayangnya, laki-laki yang tak disebutkan namanya itu telah mengetahuinya lebih dulu. 

Bukannya jadian, Hyoyeon bilang kalau setelah mengungkapkan perasaannya itu, secara tiba-tiba ia bisa melupakan laki-laki tersebut dan mengganti tipe idealnya kepada laki-laki lain. 

2. Yein eks 'Lovelyz'

soompi.com

Berbeda dari Hyoyeon yang ceritakan pengalamannya saat sudah menjadi artis, Yein eks 'Lovelyz' merasakannya saat dirinya masih berada di bangku sekolah. Lewat acara Immortal Songs di tahun 2016, Yein bicara kalau ia sempat menyukai laki-laki yang satu sekolah dengannya. 

Sayang, laki-laki idamannya itu justru berpacaran dengan sahabatnya. Oleh karena itu, Yein yang belum sempat mengutarakan perasaannya memilih untuk memendam perasaan tersebut dan terus mempertahankan persahabatannya. Kendati demikian, Yein hanyalah seorang anak remaja yang juga menangis saat kisah cintanya tidak berjalan baik. 

3. Lee Su Jeong eks 'Lovelyz'

allkpop.com

Lewat acara yang sama, Lee Su Jeong atau dikenal juga sebagai Baby Soul juga membeberkan pengalaman menyedihkannya soal cinta. Saat masih berada di SMP, Su Jeong pernah naksir dengan laki-laki idamannya selama setahun. Merasa laki-laki itu tak peka dengan perasaannya, Su Jeong memilih untuk terus memendamnya dan melupakannya seiring berjalannya waktu.

4. Hani 'EXID'

soompi.com

Punya sosok yang diidam-idamkan dari dulu hingga sekarang, secara terang-terangan Hani bercerita kalau ia sempat menyatakan perasaan sukanya itu kepada atlet, Heo Min Ho. Langsung ditolak oleh sang atlet, Hani tidak berputus asa dan memutuskan untuk tetap menjaga hubungan baik itu meski tetap berstatus sebagai idola dan penggemar.

Meski begitu, Hani adalah salah satu penggemar yang beruntung. Pasalnya, meski ditolak, ia pernah diajak olahraga bareng dengan Heo Min Ho, dan mengirimkan syal kepada atlet favoritnya itu.

5. Lee Hi

koreaboo.com

Sebagai solois yang kerap menulis lagunya sendiri, Lee Hi bilang kalau lagu "One-Sided Love" miliknya memang terinspirasi dari kisah cinta dirinya sendiri. Laki-laki tersebut adalah teman SMPnya dan juga cinta pertama Lee Hi. 

Perasaan suka itu terus bertahan sejak tingkat akhir SMP sampai dirinya masuk ke SMA. Namun, Lee Hi merasa bahwa perasaan suka itu tidak pernah terbalas. 

Walaupun begitu, penyanyi yang pernah bernaung di YG Entertainment ini mengaku bahwa perasaan yang dipendamnya itu membuat ia sangat bahagia. Lee Hi jadi memiliki memori 'malu-malu kucing' saat berada di dekat laki-laki tersebut dan sudah merasa cukup akan hal itu.

6. IU

soompi.com

Meski sekarang IU telah berpacaran dengan Lee Jong Suk, namun cerita cinta bertepuk sebelah tangan masih menjadi bagian dari masa lalunya. Sama seperti Lee Hi yang menulis lagu berdasar pengalaman pribadinya, IU juga menciptakan lagu "Voice Mail" sebagai sarana berceritanya soal kisah cintanya dulu.

Tidak disebutkan secara pasti kapan IU mengalami pengalaman tersebut, namun IU pernah menyatakannya secara langsung lewat panggilan telepon di musim dingin. Setelah menerima pengakuan tersebut, sang laki-laki hanya mendengarnya tanpa membalas perasaan tersebut. Solois itu pun akhirnya menyerah untuk memperjuangkan cintanya.

7. HyunA

soompi.com

Siapa sangka bila HyunA pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa berkencan dengan DAWN. Hal ini diceritakan HyunA saat menjadi bintang tamu variety show Knowing Brother pada 2019 lalu.

Cerita itu dimulai dari bagaimana HyunA merasakan perasaan suka lebih dulu selama satu setengah tahun dan terus mencoba untuk mendekati DAWN secara terang-terangan. Namun, DAWN bilang kalau ia tidak peka dengan perasaan HyunA kala itu sehingga tidak melakukan tindakan apa pun.

Melihat perjuangannya tidak membuahkan hasil, HyunA memberanikan diri menyatakannya secara langsung kepada DAWN saat mereka tengah minum-minum bersama. Mengejutkannya, setelah mendengar pernyataan HyunA, DAWN menyetujui ajakan HyunA untuk berpacaran dengannya. 

Sempat berpacaran selama bertahun-tahun dan beberapa kali bekerja sebagai teman duet, kini HyunA dan DAWN telah putus dan hanya sebatas sahabat.

8. Lee Young Ji

allkpop.com

Rapper muda nan berbakat yang satu ini juga buka-bukaan soal cintanya di acara Knowing Brother. Perasaan cinta tak berbalas kepada temannya itu menjadi awal mula Young Ji menciptakan lagu "Freesia".

Tak ingin melupakan perasaannya begitu saja, Young Ji memilih untuk terus mengenangnya dalam sebuah karya yang ia ciptakan setelah 5 bulan ditolak oleh temannya. Keren banget, ya!

9. Hwasa 'MAMAMOO'

soompi.com

Selalu jadi perempuan yang punya kisah cinta sepihak, Wheein mengaku terharu sampai menangis saat melihat Hwasa akhirnya bisa jadian dengan laki-laki yang ia sukai. Di program Life Bar tahun 2018 lalu, Hwasa menceritakan bagaimana detail percintaannya itu.

Seperti yang kamu ketahui, Hwasa adalah sosok perempuan yang punya ambisi besar. Hal ini juga dilakukan sang idol saat dirinya menyukai seseorang. Merasa didekati secara terang-terangan, laki-laki yang ditaksir Hwasa sempat memintanya untuk menjauh. 

Syukurlah, Hwasa tidak langsung melakukan permintaan tersebut. Ia justru melakukan berbagai cara lainnya agar cintanya terus diperjuangkan. Hingga pada akhirnya, usaha Hwasa membuahkan perasaan suka yang terbalas. Diketahui, Hwasa dan laki-laki yang ia sukai itu pernah berpacaran selama 2,5 tahun.

Dari kisah cinta para idol K-Pop ini, kita bisa paham bahwa cinta tidak selalu berjalan mulus selamanya. Kamu hanya perlu menganggapnya sebagai bagian kehidupan dan tetap semangat hingga kamu berhasil menemukan cinta sejatimu.

IDN Media Channels

Latest from Dating