Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal yang Dilakukan Para Pasangan Sibuk Supaya Hubungan Tetap Awet

Biar yang dekat semakin dekat

Rosita Meinita

Mempunyai masing-masing rutinitas dan kewalahan akan kesibukan hidup, mungkin ini yang harus kamu perhatikan dalam hubunganmu dengannya. Bertemu tetapi saling sibuk dengan mengecek beberapa e-mail di kantor sehingga kamu dicueki mungkin ini juga dapat terjadi. Ya, yang perlu hanyalah perhatian. Ada banyak cara untuk dapat mendekatkan diri dengannya di sela-sela pekerjaan atau rutinitas sehari-hari. Berikut beberapa caranya.

1. Singkirkan gangguan saat melakukan percakapan dengannya

unsplash.com/ Oleg Magni

Letakkan ponselmu, hentikan apa yang kamu lakukan dan dengarkan dia saat berbicara. Jika memang kamu merencanakan untuk bertemu dengannya, fokuslah dengan seseorang yang ada di depan kamu sekarang. Jangan menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh ya.

2. Pegang tangannya

rawpixel.com/

Memegang tangannya dapat membantu untuk lebih dekat dengan pasangan kamu secara fisik dan emosional terutama selama percakapan penting. Tunjukkan kasih sayang fisik saat kamu mendengarkan dan akan memperdalam hubungan lebih jauh.

3. Hanya melakukan satu hal saja

pexels.com/ Josh Willink

Setiap kali kamu bertemu empat mata dengan pasanganmu, berusahalah untuk hanya melakukan satu hal pada satu waktu, sehingga kamu benar-benar dapat menikmati apa yang terjadi di sekitarmu. Jika kamu berbicara, fokuslah pada percakapan dan kata-kata yang keluar dari mulut kamu, jika kamu memasak bersama, fokuslah untuk memasak bersama.

4. Perhatikan ekspresi wajahnya

rawpixel.com/

Salah satu cara paling sederhana untuk tetap selaras dengan pasangan kamu apa pun situasinya adalah dengan memperhatikan ekspresi wajah mereka. Ini akan membantumu menentukan dampak dari apa dan bagaimana kamu berkomunikasi terjadi pada pasangan dan hubungan kamu.

5. Memeluknya

pexels.com/ Nicolas Postiglioni

Menunjukkan kasih sayang dengan cara lain dapat memberikan rasa aman dan aman dalam hubungan kamu, serta rasa kedekatan yaitu dengan cara memeluknya. Berpelukan akan membantu memfasilitasi hubungan yang lebih dalam dan rasa keintiman di antara kamu dan pasangan.

6. Ciptakan kebiasaan baru

pexels.com/ Andre Furtado

Jika sepertinya kebiasaan kamu saat ini menghalangi kemampuanmu untuk terhubung dengan pasangan, ada baiknya kamu menggantinya dengan hal bersama yang menyenangkan. Kamu bisa berjalan kaki atau berjalan-jalan di alam, berolahraga, bermain game, atau aktivitas lain yang memungkinkan kalian berdua benar-benar terhubung.

7. Mengatur batasan baru

pexels.com/ bruce mars

Ketahuilah apa yang membuat kamu dan pasangan saling terpisah, dan putuskanlah bersama tentang batasan baru. Apakah kamu terpaku dengan ponsel kamu, atau mencari laptop ketika mereka bangun, ketahuilah polanya dan kemudian bersama-sama mulai menetapkan batasan.

IDN Media Channels

Latest from Dating