Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tanda dari Semesta agar Kamu Tidak Menyerah pada Cinta

Harapan itu masih ada

Raden Putri

Memilih berhenti berkencan atau berpacaran pada suatu waktu tertentu merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Mungkin, kamu membutuhkan waktu untuk diri sendiri setelah mengalami rasa sakit akibat patah hati. Tetapi, jangan sampai hal tersebut justru membuatmu menyerah pada cinta dan berhenti mengejarnya.

Pada akhirnya, cinta sejati akan menghampiri semua orang yang menginginkannya. Sekalipun, kamu sempat merasa jika sudah tidak ada lagi harapan untuk jatuh cinta. Dilansir Bolde, bahkan alam semesta akan mendukung dan memberitahumu agar terus menjaga harapan untuk mengejar perasaan tersebut. Lalu, apa saja tanda-tanda dari semesta agar kamu tidak menyerah pada cinta? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Tiba-tiba menemukan gaun untuk kencan

Pexels.com/cottonbro studio

Salah satu tanda dari semesta agar tidak menyerah pada cinta adalah kamu yang secara tiba-tiba atau tanpa sengaja menemukan gaun untuk kencan yang keren. Saat melihatnya, kamu langsung berpikir jika mengenakan gaun itu saat kencan dengan si dia, maka kamu akan terlihat mengagumkan dan mampu membuatnya terpesona. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba kembali berkencan dan tidak menyerah pada cinta.

2. Merasa berdebar saat bertemu seseorang

Pexels.com/Min An

Terkadang, perasaan berdebar dan kembang api kecil muncul saat kamu tertarik dengan seseorang. Sayangnya, kamu cenderung tidak menyadarinya dan mengabaikan perasaan tersebut. Dia mungkin bukan ‘satu-satunya’, tetapi hal itu dapat membuktikan jika kamu masih memiliki kapasitas untuk merasa senang dengan bertemu seseorang yang baru.

3. Secara acak lagu cinta favoritmu terdengar di tempat umum

Pexels.com/cottonbro studio

Saat kamu mendengar lagu cinta favoritmu diputar, secara tiba-tiba kamu merasa seperti terlempar ke masa saat kamu sedang merasakan jatuh cinta dan tanpa ragu melakukan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas. Kamu seperti diingatkan kembali tentang perasaan manis yang dirasakan pada waktu tersebut. Hal ini juga membuat kamu menjadi lebih melunak saat berhadapan dengan cinta.

4. Melihat kebahagiaan dari pasangan di tempat umum

Pexels.com/Vera Arsic

Ini merupakan salah satu tanda utama mengapa kamu tidak boleh menyerah pada cinta. Kamu mungkin kesal karena pasangan tersebut terlalu banyak bermesraan di depan umum. Tetapi, di sisi lain kamu juga dapat melihat kebahagiaan dari pasangan tersebut. Jika cinta orang lain saja bisa membuatmu bahagia, maka hal tersebut juga dapat dilakukan oleh cinta kepadamu.

5. Tersentuh saat menghadiri pernikahan

Pexels.com/Trung Nguyen

Kamu mungkin bisa menjadi satu-satunya orang di pesta pernikahan yang bersikap cuek dan tidak peduli. Tetapi, kemudian perasaan aneh menyelimutimu dan kamu benar-benar tersentuh oleh keindahan sebuah pernikahan. Tanpa sadar, kamu pun ingin merasakan hal tersebut. ini berarti jika hatimu sebenarnya tidak sedingin itu. Hanya saja, kamu belum membuka hati untuk cinta yang baru.

6. Sadar telah banyak belajar saat bertemu kembali dengan mantan

Pexels.com/Kieran White

Ketika kembali bertemu dengan mantan, kamu menyadari jika kamu bukanlah orang yang sama seperti saat pertama kali menjalin hubungan. Kamu telah tumbuh dan banyak belajar dari masa lalumu. Hal ini juga membuatmu dapat melihat perubahan yang signifikan pada sifat dan perilaku menuju ke arah yang lebih baik. Selain itu, kamu juga menyadari jika saat ini kamu sudah siap untuk menjalin hubungan yang lebih dewasa dan serius.

7. Lebih mencintai diri sendiri

Pexels.com/Spora Weddings

Saat melihat cermin, kamu tidak ingin lagi menjadi seorang perempuan yang naif seperti dulu. Kamu mencintai dirimu saat ini yang lebih kuat dan percaya diri. Selain itu, kamu juga menyadari betapa besar cinta dan perhatian yang harus dicurahkan untuk diri sendiri sebelum benar-benar mencintai orang lain. Hal inilah yang membuatmu jauh lebih siap menjalin hubungan dengan orang baru.

8. Secara tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang menarik

Pexels.com/Radu Florin

Saat ada seseorang yang mendekatimu, Kamu mungkin sudah terbiasa untuk memintanya menjauh karena belum siap menjalin hubungan. Tetapi, hal ini ternyata membuatmu lengah ketika ada seseorang yang benar-benar menarik perhatian. Meski belum berniat untuk bertemu orang baru, tetapi dia terlalu sulit diabaikan. Hal ini dapat berarti jika takdir memang mempertemukan kamu dan si dia untuk saling mengingatkan bahwa semua harapan akan cinta tidak hilang begitu saja.

IDN Media Channels

Latest from Dating