Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Perempuan, 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memuji Laki-Laki

Harus spesifik!

Raden Putri

Pujian sangat penting dalam hubungan romantis apa pun, bahkan untuk laki-laki. Meskipun mereka mungkin memancarkan kemandirian dan kepercayaan diri, tetapi ada saat di mana mereka juga ingin mendengar pujian, terutama dari pasangannya. Memberikan apresiasi dan pengakuan tidak hanya akan mendekatkan kamu dan pasangan, tetapi juga membuatnya menjadi lebih aman dan nyaman dalam menjalin hubungan.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin memberikan pujian kepada seorang laki-laki. Hal ini agar mereka semakin jatuh cinta kepadamu. Dilansir dari Best Life, berikut hak yang harus diperhatikan saat memuji laki-laki. Apa saja? Simak informasinya berikut ini.

1. Pastikan kamu merasakan hal yang sama

Pexels.com/Jenny Uhling

Pujian yang baik harus membuat kedua belah pihak merasa senang. Jadi, pastikan untuk tidak membuat siapa pun merasa tidak nyaman. Jika pujian diberikan dalam konteks romantis pastikan orang yang kamu tuju merasakan hal yang sama agar tidak terjadi kecanggungan.

2. Puji hal yang spesifik

Pexels.com/Mẫnn Quang

Pujian yang baik tidak sulit untuk dipahami maksudnya. Jadi, apakah kamu memberi pujian kepada laki-laki karena telah menjadi pendengar yang baik, karena telah bekerja keras, atau telah menjadi orang yang selalu ada dalam keadaan sulit. Pastikan untuk menyebutkan hal tersebut secara spesifik. Karena jika tidak, pujianmu mungkin akan terlihat sedikit kabur dan tidak begitu tulus.

3. Jangan mengharapkan balasan yang sama

Pexels.com/EGO AGENCY

Pujian yang tulus biasanya datang dari hati dan tidak akan menginginkan balasan. Mengatakan sesuatu dan mengharapkan balasan yang sama tidak hanya menimbulkan tekanan yang tidak perlu pada orang lain, tetapi juga mengurangi nilai ketulusannya. Jika kamu mengharapkan balasan, maka bukan tidak mungkin kamu akan kecewa setelahnya.

4. Pertimbangkan konteksnya

Pexels.com/Chris F

Situasi dapat memengaruhi cara laki-laki menerima pujian. Misalnya, pujian di lingkungan pekerjaan profesional akan berbeda dengan pujian di lingkungan sosial. Hal ini juga akan memberikan makna yang berbeda bagi penerima pujian. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan konteks situasinya.

5. Jangan terpaku pada hal umum

Pexels.com/Criativithy

Pujian yang baik tidak terpaku pada hal-hal umum, seperti penampilan atau fisik seseorang. Hal ini karena penampilan dan fisik akan berubah seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, pujian yang baik adalah yang berfokus pada karakter, pencapaian, dan kualitas hidup seseorang.

6. Jangan berlebihan

Freepik.co/Freepic.diller

Terkadang terlalu berlebihan atau terlalu banyak pujian bisa dianggap sebagai sesuatu hal yang palsu dan tidak tulus oleh laki-laki. Mereka juga mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman setelah beberapa waktu. Oleh karena itu, fokuslah pada suatu hal dan berikan pujian terbaik.

IDN Media Channels

Latest from Dating