Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Mengetahui Kepribadian Pasangan dari Gestur Saat Kencan Pertama

Gerakannya menunjukkan banyak hal

Raden Putri

Saat pergi pada kencan pertama, kita pasti akan menilai orang yang duduk di depan kita. Kebanyakan orang hanya melihat apa yang berada di permukaan, sehingga orang lain yang memasang topeng atau bertingkah palsu lebih mudah membuat terkesan dan menciptakan tipu daya.

Namun, tahukah kamu bahwa dengan memperhatikan bahasa tubuh seseorang, kamu bisa dengan mudah mengetahui beberapa aspek penting dari dirinya? Melansir dari Times of India, berikut beberapa cara mengetahui kepribadian pasangan melalui gesturnya saat kencan pertama. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor dan dampak seperti kegugupan, kontak sosial, dan kebiasaan pribadi. Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Kontak mata

Pexels.com/andievenzl

Jika terjadi kontak mata yang lama dan nyaman, ini mungkin menunjukkan kepercayaan diri dan minat yang tulus dalam percakapan tersebut. Tetapi, jika ada penghindaran kontak mata atau sering melirik ke arah lain, hal ini mungkin mengindikasikan rasa malu atau gugup.

2. Tersenyum

Pexels.com/Viktoria Slowikowska

Senyuman yang sering dan tulus dapat menunjukkan kepribadian yang positif dan ramah. Sedangkan, kurangnya senyuman atau senyuman yang terlihat dipaksakan dapat menandakan ketidaknyamanan atau kegelisahan.

3. Menyentuh

Pexels.com/Criativa Pix Fotografia

Inisiasi dan respons terhadap sentuhan dapat mengungkapkan banyak hal. Sentuhan ringan dan tepat dapat menandakan keinginan untuk menjalin hubungan fisik. Tetapi, jika dia menghindari kontak fisik atau kamu mendapat respons negatif terhadap sentuhan, itu bisa menunjukkan ketidaknyamanan atau batasan.

4. Pelebaran pupil mata

Pexels.com/Katerina Holmes

Pupil yang melebar dapat menunjukkan minat dan ketertarikan yang tinggi. Hal tersebut juga bisa terlihat dari banyaknya kontak mata yang terjadi. Tetapi, ukuran pupil dapat dipengaruhi oleh kondisi pencahayaan, jadi pertimbangkan konteks dengan keadaan yang sedang terjadi.

5. Mendengarkan dan bereaksi

Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Perhatikan seberapa aktif dia mendengarkan dan merespons apa yang kamu katakan. Mendengarkan dengan penuh perhatian dan tanggapan yang bijaksana menunjukkan minat dan empati. Sementara kurangnya keterlibatan, seperti tidak bereaksi terhadap komentarmu, mungkin menunjukkan ketidaktertarikan atau rasa terganggu.

6. Gerakan

Pexels.com/Jep Gambardella

Gerakan yang efektif dapat menunjukkan antusiasme dan gairah. Tetapi, apabila seseorang menunjukkan sikap kegelisahan atau gugup yang berlebihan, itu mungkin menandakan kecemasan. Dia mungkin akan melakukan berbagai kesalahan sebagai bentuk dari ketidaknyamanannya

7. Pencerminan

Pexels.com/cottonbro studio

Apabila si dia secara halus mencerminkan bahasa tubuhmu, itu mungkin menunjukkan keinginan untuk terhubung dan menjalin hubungan baik. Jika tidak, hal ini juga belum tentu menunjukkan ketidaktertarikan. Pasalnya, gaya komunikasi setiap orang berbeda-beda.

8. Ekspresi wajah

Pexels.com/cottonbro studio

Amati ekspresi wajahnya untuk mengamati kepribadian aslinya. Ekspresi yang tulus sesuai dengan emosi yang diungkapkan dalam percakapan dapat terlihat melalui wajahnya. Sementara ekspresi yang terlihat terlalu terkontrol kemungkinan menunjukkan ada sesuatu yang disembunyikan. Oleh karena itu, kamu mungkin harus mengajukan beberapa pertanyaan tentang perasaannya yang sebenarnya.

IDN Media Channels

Latest from Dating