Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Pasangan Agar Lebih Dekat

Topik pembicaraan ini membuat obrolan lebih intim

Raden Putri

Saat sedang bersama pasangan atau teman dekat, tak jarang seseorang kehabisan topik pembicaraan yang berujung membuat suasana menjadi canggung. Padahal, topik pembicaraan bisa berasal dari mana saja, termasuk dari hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kamu kesulitan untuk mencari topik pembicaraan, yuk, simak 10 cara mencari topik pembicaraan dengan pasangan yang telah Popbela rangkum!

1. Mulai dari keadaan cuaca

Pixabay.com/Pexels

Basa-basi mungkin terdengar menyebalkan, namun ini bisa menjadi salah satu topik pembicaraan untuk membangun dialog panjang.

Kamu bisa memulai dengan membicarakan betapa panasnya cuaca hari ini atau betapa berbedanya suhu hari ini dengan hari sebelumnya. Topik pembicaraan ini juga dapat dikembangkan dengan membicarakan keadaan geografis lain, seperti bagaimana cara mengantisipasi perubahan musim yang akan datang.

2. Berikan Pujian

Pixabay.com/N-Y-C

Memberikan pujian dapat menjadi awal yang baik untuk membuka topik pembicaraan dengan pasangan. Karena sejatinya setiap orang akan merasa tersanjung ketika dipuji oleh lawan bicaranya.

Dengan memberikan pujian, pembicaraan akan berjalan lebih menyenangkan dan terasa hangat. Namun, berikanlah pujian yang tulus agar lawan bicara dapat merasakan perasaan yang ingin kita sampaikan.

3. Membahas topik hangat di media sosial

Pexels.com/cottonbro

Membicarakan hal-hal yang sedang ramai dibahas di media sosial juga dapat menjadi pilihan topik pembicaraan dengan pasangan. Kamu dapat terlibat diskusi yang menyenangkan sambil berbagi informasi terkini.

Topik pembicaraan tentang isu-isu terbaru ini juga dapat kamu kembangkan dengan membahas sudut pandang masing-masing dan bagaimana menyikapinya. Kamu bisa cek apa yang sedang menjadi trending topic di Twitter, TikTok, atau bahkan Instagram.

4. Tanyakan tentang harinya

Pixabay.com/StockSnap

Pertanyaan ini bisa kamu lontarkan kapan saja, karena tidak ada hari yang berjalan sama persis dengan sebelumnya. Mungkin saja harinya sedang berjalan dengan baik atau sedang sangat buruk dan membutuhkan tempat untuk bercerita.

Kamu bisa mengapresiasi bagaimana pasanganmu melewati harinya yang mungkin terasa berat. Hal ini dapat membuat pembicaraan terasa lebih hangat, karena adanya rasa peduli satu sama lain.

5. Bicarakan soal hobi baru

Pixabay.com/WernerHeiber

Topik pembicaraan dengan pasangan lainnya adalah seputar hobi atau kegiatan yang disukainya. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari membicarakan hobi kita dengan pasangan. Terlebih lagi untuk hobi baru yang sedang sama-sama ditekuni. Kita bisa berbagi informasi dan pandangan tentang suatu kegemaran. Siapa tahu, kalian bisa sama-sama bertukar hobi atau menghabiskan waktu bersama dengan melakukan kegiatan tersebut. Pastinya hubungan makin dekat, deh.

6. Bicarakan lagu yang sering didengar atau drama yang sedang ditonton

Pexels.com/Andrea

Deretan lagu yang sering didengar dan serial televisi yang sedang ditonton juga dapat menjadi topik pembicaraan dengan pasangan. Dengan membicarakan hal ini hubungan akan terasa lebih dekat, karena kita dapat mengetahui apa yang sedang digemari oleh pasangan.

Kamu bisa bertanya tentang genre lagu apa yang pasangan sukai dan genre drama atau film mana yang ia suka. Hasil dari topik pembicaraan ini juga dapat kamu gunakan untuk ide kencan selanjutnya, seperti menonton bioskop atau menonton konser musik.

7. Tanyakan soal rencana masa depan

Pexels.com/cottonbro

Membicarakan mimpi dan rencana masa depan juga bisa menjadi topik pembicaraan dengan pasangan. Kamu bisa mulai bertanya tentang apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat dan apa cita-cita yang ingin digapai di masa depan. Akan sangat menyenangkan jika mendengar pasanganmu mendukung berbagai cita-cita dan impianmu.

Pasangan yang saling mendengarkan dan saling mendukung rencana masa depan ini, bisa menjadi pasangan yang harmonis, lho. Tentunya harapannya, kalian juga bisa lebih berkomitmen di masa depan.

8. Cerita pengalaman masa lalu yang menyenangkan

Pexels.com/cottonbro

Agar hubungan terasa lebih erat dan mendalam, kamu perlu mengetahui kehidupan pasangan, termasuk masa lalunya. Kamu bisa memulai topik pembicaraan ini dengan saling bertukar cerita masa lalu. Hal ini bertujuan untuk mengenal pasanganmu secara lebih dekat.

9. Bermain truth or truth

Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Saat bersama dengan teman-teman, kamu mungkin bisa bermain permainan truth or dare karena banyaknya jumlah orang yang berpartisipasi. Tapi jangan khawatir, kamu juga tetap dapat memainkan permainan ini walau hanya berdua dengan pasangan. Bedanya, kamu bisa menghilangkan dare atau tantangannya dan hanya menyisakan truth atau kejujuran. Permainan ini bisa membawa kamu mengenal lebih dekat pasanganmu.

10. Tanyakan tempat yang ingin dikunjungi

Pexels.com/cottonbro

Saat ini banyak sekali tempat-tempat baru yang membuat orang ingin bepergian. Kamu dapat menjadikan hal ini topik pembicaraan dengan pasanganmu.

Kamu bisa memulai pembicaraan dengan menyebut tempat-tempat yang sedang ramai dibicarakan dan bertanya tempat mana yang ingin pasanganmu kunjungi. Hal ini juga dapat memberimu inspirasi untuk ide kencan selanjutnya.

Sebenarnya ada banyak cara mencari topik pembicaraan dengan pasangan agar obrolan kalian bisa lebih mendalam. Mulailah dengan hal-hal sederhana untuk membangun pembicaraan yang ringan dan menyenangkan.

Itulah 10 cara mencari topik pembicaraan yang telah Popbela rangkum untuk kamu. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Dating