Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Jenis Hubungan yang Akan Langgeng, Kamu Bagaimana?

Saling melengkapi adalah kunci

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Setiap hubungan asmara memiliki dua potensi, entah berpisah di tengah jalan atau langgeng sampai maut memisahkan. Tentu saja kita semua menginginkan jalinan asmara terus berjalan, tapi pastinya ada pengaruh yang membuat semuanya terjadi.

Menurut konselor pasangan yang kerap menangani kasus banyak orang, mereka telah mengambil banyak pelajaran terkait hubungan dan pernikahan. Hal ini termasuk bagaimana jenis hubungan yang kemungkinan akan langgeng. Apakah kamu dan pasanganmu termasuk? Yuk, simak di bawah ini.

1. Sederhana dan inspiratif

Pexels.com/Andre Furtado

Hubungan ini biasanya terjadi saat lelaki bekerja dan perempuan adalah seorang artistik atau ibu rumah tangga. Keduanya saling mengandalkan satu sama lain, inilah yang mengesankan.

Pasangan yang sederhana akan terpesona dengan kreativitas serta cara berpikirnya. Kalau pasangan yang inspiratif akan terkagum dengan sosok sederhana yang tetap membumi dan produktif. Mereka adalah pasangan yang menyenangkan dan bertanggung jawab.

2. Intelektual dan emosional

Pexels.com/Jonathan Borba

Kedua insan ini memiliki kelebihannya masing-masing. Ada sosok yang pandai dalam segala hal, semantara pasangan lainnya memiliki kecerdasan emosional sehingga bisa terhubung ke banyak orang. Apa pun yang terjadi, mereka mampu saling memahami dan melengkapi. Keduanya akan merasa tersesat jika kehilangan salah satunya. Dinamika ini menunjukkan bahwa hal yang berlawanan memang menarik.

3. Mencintai dan dicintai

Pexels.com/Spora Weddings

Dalam beberapa kasus, pasangan umumnya saling mencintai secara setara. Biasanya, ada salah satu dari mereka yang lebih romantis dan lainnya lagi kurang emosional. Hal ini akan berhasil jika pasangan yang kurang emosional suka dipuja dan dihujani kasih sayang.

Mereka yang lebih romantis berfokus pada tindakan, dan kekasihnya menyukai perhatiannya. Dinamika ini bisa bertahan selamanya, namun bisa menjadi buruk jika sosok yang dicintai menuntut pasangannya lebih dewasa lagi, atau mereka yang romantis melakukan tindakan itu ke orang lain.

4. Sahabat terbaik

Pexels.com/Andres Ayrton

Hubungan rasa persahabatan, ketika kamu menyukai hal yang sama, memiliki banyak teman yang sama, dan biasanya jarang bertengkar. Meski nggak terlalu terlihat romantis, tapi mereka adalah pasangan bahagia. Ini biasanya terjadi di antara sepasang kekasih seumuran yang telah menjalin hubungan bertahun-tahun. Ketika menemukan mereka, seperti kamu telah menemukan "rumah".

5. Penyelamat dan yang diselamatkan

Pexels.com/Vlada Karpovich

Makna yang dimaksud adalah ketika kamu menemukan sosok penyelamat di hidupmu yang kelam. Ketika bertemu dengannya, seolah seperti ada pahlawan dalam hidup untuk menyelamatkanmu. Atau bahkan dua jiwa hilang yang saling menemukan dan menciptakan keluarga kecil mereka sendiri.

Umumnya mereka adalah pasangan yang sangat setia. Hubungan ini akan berkembang secara pesat dan langgeng. Tapi kalau mereka nggak bersyukur, maka hubungan tersebut nggak akan bertahan lama.

6. Pasangan yang penuh gairah

Pexels.com/Subodh Bajpai

Mereka yang biasanya suka bertengkar dan cepat berbaikan lagi. Selagi nggak terlalu berlebihan, pasangan dengan tipe seperti ini juga bisa langgeng. Pasalnya, mereka selalu berhasil melalui siklus naik dan turunnya suatu hubungan. Asalkan masih dengan batas wajar, semua akan baik-baik saja.

Itulah tipe hubungan yang kemungkinan besar akan langgeng. Bagaimana dengan hubunganmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating