Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Drama Korea tentang Balas Dendam Jadi Cinta, Menegangkan dan Baper!

Cinta bisa datang begitu saja

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Balas dendam merupakan sikap buruk yang nggak boleh ditiru. Hal tersebut berawal dari rasa sakit hati yang mendalam sehingga orang akan berniat demikian. Untuk melancarkan aksi balas dendam, mereka akan menyakiti atau memperlakukan buruk orang lain. Namun, siapa sangka rencana buruk itu menjadi berantakan karena jatuh cinta?

Seperti itulah gambaran beberapa drama Korea romantis yang menampilkan tokoh sedang balas dendam berujung cinta. Bagi kamu penonton setia Kdrama akan dibuat tegang sekaligus baper dengan alur ceritanya, deh! Popbela akan memberi list rekomendasi drama Korea tentang balas dendam jadi cinta. Check this out!

1. Birth of a Beauty

Drama Korea balas dendam jadi cinta yang satu ini nggak hanya menyuguhkan adegan romantis, tetapi juga ada unsur komedinya. Kdrama yang rilis pada tahun 2014 ini mengisahkan seorang perempuan bernama Sa Geum Ran (Han Ye Seul) yang berjuang untuk mendapat wajah cantik dan tubuh ideal dengan operasi plastik. Hal itu ia lakukan untuk membalaskan dendamnya kepada suaminya, Lee Gang Joon (Jung Gyu Woon), yang sudah berselingkuh.

Rencananya, Sa Geum Ran itu juga dibantu oleh seorang laki-laki bernama Han Tae Hee (Joo Sang Wook), yang rupanya juga mencintai selingkuhan Lee Gang Joon. Namun seiring waktu, mereka mulai jatuh cinta sehingga misinya untuk balas dendam menjadi berkesudahan. Sebab, keduanya merasakan kekuatan cinta yang lebih besar daripada balas dendam.

2. The Innocent Man

Selanjutnya, ada drama korea bertajuk Innocent Man yang dibintangi artis kenamaan, Song Joong Ki, Moon Chae Won, dan Park Si Yeon. Tayang di tahun 2012, drama korea tentang balas dendam jadi cinta ini menceritakan Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang rela mendekam di penjara demi kebahagiaan Han Jae Hee (Park Si Yeon). Sedihnya, sang kekasih malah meninggalkan dia demi lelaki kaya. 

Tak tinggal diam, Kang Ma Roo merencanakan balas dendam dengan mendekati Seo Eun Gi (Moon Chae Woon) yang merupakan anak dari mantan kekasihnya. Lama kelamaan, ia pun mulai jatuh cinta dan mulai menaruh rasa simpatik dengan Seo Eun Gi.

3. A Love to Kill

K-Drama berjudul A Love to Kill yang rilis tahun 2005 menampilkan genre melodrama yang pastinya bikin baper. Drama Korea ini bercerita tentang Kang Bok Gu (Rain) yang berniat balas dendam kepada seorang perempuan bernama Cha Eun Suk (Shin Min Ah), karena dia berasumsi kalau perempuan itu menjadi penyebab sang kakak kecelakaan hingga cacat.

Dari alur ceritanya, Kang Bok Gu akan bersikap baik supaya Cha Eun Suk jatuh cinta padanya. Padahal, dia hanya ingin Eun Suk hancur seperti nasib yang menimpa kakaknya. Namun, tampaknya rencana yang sudah dibuat mulai berantakan lantaran Bok Gu mulai jatuh cinta dengan Eun Suk. Pada akhirnya, ia pun mengetahui kalau perempuan itu nggak bersalah.

4. Empress Ki

Bertema kerajaan dengan genre historical romance, drama Korea yang satu ini mengisahkan Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) yang awalnya memiliki perasaan dengan Raja Goryeo, Wang Yoo (Joo Jin Mo). Di sisi lain, Seung Nyang justru membenci Ta Hwan (Ji Chang Wook), seorang kaisar Yuan, karena ia diduga sebagai penyebab kematian ayahnya Seung Nyang. Bahkan, dari balas dendamnya itu dia juga merencanakan membunuh Ta Hwan.

Karena memikirkan kembali keselamatan warga Goryeo di Istana Yuan, Seung Nyang akhirnya membatalkan misi balas dendamnya, dan memanfaatkan Ta Hwan yang rupanya memiliki perasaan kepadanya. Seiring berjalannya waktu, Seung Nyang mulai luluh dan pengorbanan dan rasa cinta dari Ta Hwan.

5. Eve

Tayang pada Juni 2022, drama Korea balas dendam jadi cinta berjudul Eve ini cukup membuat tegang karena alurnya yang sulit ditebak. K-Drama ini mengangkat kisah tentang Lee La El (Seo Ye Ji) yang kehilangan orangtuanya sejak 13 tahun lalu. Kemudian, La El berniat membalaskan dendam kepada Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun), Han So Ra (Yoo Sun), Han Pan Ro (Jeon Kuk Hwan), dan Kim Jung Chul (Jung Hae Kyun) yang merupakan penyebab kematian orangtuanya.

La El mencoba mendekati Kang Yoon Kyum yang merupakan suami dari Han So Ra sampai akhirnya mereka benar-benar saling jatuh cinta. Di sisi lain, ada Seo Eun Pyung (Lee Sang Yeob) yang membantu La El untuk balas dendam, dan juga diam-diam mencintai La El. Lalu, bagaimana perjalanan cinta La El dengan balas dendamnya? Tonton saja ya, Bela!

6. Call it Love

K-Drama yang sedang on-going ini memiliki alur yang terbilang cukup unik, apalagi dibintangi oleh artis ternama seperti Kim Young Kwang, Lee Sung Kyung, dan lainnya. Drama korea ini menceritakan hancurnya hidup seorang Shim Woo Joo (Lee Sung Kyung) sejak mengetahui perselingkuhan ayahnya, bahkan kematian sang ayah membuatnya semakin kacau.

Dari sanalah, Woo Joo membuat rencana balas dendam karena kebenciannya dengan selingkuhan sang ayah. Ia pun mulai mendekati Han Dong Jin (Kim Young Kwang), yang merupakan putra dari selingkuhan ayahnya. Setelahnya, Shim Woo Joo merasa dilema karena ia lama kelamaan ia menaruh hati dengan Dong Jin. Kira-kira, apakah rencana balas dendam itu berakhir karena cinta, atau sebaliknya, ya?

Itulah 6 drama Korea tentang balas dendam jadi cinta. Kamu ingin menyaksikan yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating