Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Pasangan di K-Drama yang Mencuri Hati Sepanjang Tahun 2023

Banyak yang didoakan cinlok di dunia nyata

Natasha Cecilia Anandita

Sebentar lagi 2023 akan berakhir. Sepanjang tahun ini, banyak drama Korea seru dari berbagai genre yang menemani para penonton. Ini saatnya untuk mengenang kembali momen-momen tak terlupakan dari drama Korea sepanjang 2023.

Tak hanya alur ceritanya, pasangan-pasangan di drama juga mencuri hati berkat chemistry yang kuat. Sampai-sampai penonton berharap pasangan-pasangan ini juga menjalin hubungan di dunia nyata. Nah, berikut ada 9 pasangan di K-Drama 2023 yang mencuri hati pemirsa melansir dari Soompi. 

1. My Dearest - Lee Jang Hyun dan Yoo Gil Chae

soompi.com

Drama satu ini mengambil latar belakang Joseon, yang ceritanya berfokus pada seorang laki-laki yang bersumpah untuk membujang selamanya dan seorang perempuan yang tidak menyerah pada cinta meskipun telah mengalami dua kali kegagalan dalam pernikahan.

My Dearest sendiri dibintangi oleh Namgoong Min sebagai Lee Jang Hyun dan Ahn Eun Jin sebagai Yoo Gil Chae. Drama ini berhasil memenangkan hati penontonnya karena alur cerita yang intens, narasi yang memikat, dan terlebih lagi untuk chemistry yang penuh gairah dan memukau oleh kedua pemeran utama.

Lee Jang Hyun dan Yoo Gil Chae saling melengkapi satu sama lain dalam segala hal. Baik Gil Chae maupun Jang Hyun, keduanya memiliki kepercayaan diri, tangguh, dan setia, dan mereka sangat menarik dengan sikap altruisme mereka.

2. King the Land - Gu Won dan Sa Rang

instagram.com/yoona__lim

Pasangan yang paling banyak dibicarakan adalah Gu Won dan Sa Rang dari King The Land. Saking cocoknya, Jun Ho dan YoonA sebagai pemeran utamanya juga dirumorkan berpacaran di dunia nyata.

King The Land bercerita tentang laki-laki kaya yang tampan, Gu Won (Lee Junho), yang benci senyuman palsu dan senyuman pada umumnya. Ironinya, Gu Won malah jatuh cinta pada Cheon Sa Rang (YoonA), yang selalu tersenyum cerah dalam keadaan apa pun.

Gu Won adalah pewaris yang sedang dalam perebutan kekuasaan dengan saudara perempuannya, dan Sa Rang adalah salah satu karyawan dan staf terbaik di hotel yang sulit dipahami.

Chemistry Lee Junho dan YoonA sangat nyata dalam drama ini yang menjadi daya tarik utamanya. Keduanya adalah idola populer yang juga merambah menjadi aktor dan para penggemar telah menunggu-nunggu keduanya beradu akting.

Tak mengecewakan, keduanya sangat cocok sebagai Gu Won dan Sa Rang, memberikan banyak momen manis bahkan ciuman panas yang membuat para penggemar menjerit. Mereka menjadi salah satu pasangan paling populer di layar kaca.

3. Moving - Kim Doo Sik dan Lee Mi Hyun

soompi.com

Gagal move on sampai ke dunia nyata, pasangan Jo In Sung dan Han Hyo Joo ini sering berbagai komentar di Instagram dengan 'anak' mereka di drama Moving, Lee Jun Ha yang berperan sebagai Kim Bong Seok. 

Moving adalah sebuah drama aksi superhero yang bercerita tentang remaja dengan kekuatan super yang tersembunyi dan orangtua mereka yang, tanpa sepengetahuan mereka, menyimpan sebuah rahasia yang menyakitkan dari masa lalunya.

Jo In Sung berperan sebagai Kim Doo Sik, seorang agen mata-mata, sedangkan Han Hyo Joo berperan sebagai Lee Mi Hyun, seorang mantan agen yang kemudian menjadi seorang ibu tunggal. Kim Doo Sik dan Lee Mi Hyun memiliki masa lalu, dan ketika mereka bertemu, sejarah yang penuh gejolak muncul lagi ke permukaan.

Namun, yang tidak dapat dipungkiri adalah chemistry dua artis ini yang begitu membara. Penggambaran romansa yang halus antara keduanya memikat pemirsa, dan perkembangan hubungan mereka diartikulasikan melalui gerakan yang berkesan dan dialog yang mengharukan.

Jo In Sung dan Han Hyo Joo sendiri adalah sepasang sahabat yang sudah lama bekerja bareng. Keduanya juga kembali membintangi reality show, Unexpected Business, setelah selesai syuting drama tersebut. Di reality show tersebut, keduanya bertugas menjalankan sebuah minimarket. Keduanya terlihat akrab bahkan seperti suami-istri sungguhan. 

4. Perfect Marriage Revenge - Seo Do Guk dan Han Yi Joo

soompi.com

Di drama ini, karakter Seo Do Guk disebut green flag karena punya cinta begitu besar untuk Han Yi Joo yang bahkan diekspresikan dengan kelima bahasa cinta. "Kamu bisa memanfaatkanku sesuka hatimu," ujar Seo Do Guk yang diperankan oleh Sung Hoon dengan penuh perasaan kepada Han Yi Joo (Jung Yoo Min) yang menjadi dialog paling fenomenal.

Dengan kalimat itu, Seo Do Guk langsung membuat Han Yi Joo sekaligus pemirsa luluh dan jatuh hati. Seo Do Guk adalah seorang laki-laki yang rela mengorbankan dirinya demi perempuan yang dicintainya dan bertahan dalam situasi yang paling sulit sekalipun.

Han Ji Yoo ingin membalas dendam pada keluarga dan suaminya, yang telah memanipulasi dan memperlakukannya dengan buruk selama bertahun-tahun. Ketika dia mendapatkan kesempatan kedua dalam hidupnya, dia mendekati Seo Do Guk yang tampan namun penyendiri untuk melakukan pernikahan kontrak dengannya.

Do Guk dengan sukarela menurutinya dan menjadi pelindung Yi Joo melawan semua kekejaman yang pernah dialaminya. Meski merupakan drama makjang alias sinetron banget, Perfect Marriage Revenge punya cerita yang cukup bagus yang memadukan cinta, kebencian, dan pengkhianatan. 

Penampilan semua karakternya pun sangat bagus dan mengesankan. Sung Hoon dan Jung Yoo Min memiliki chemistry yang sangat kuat, dan pemirsa dapat merasakan ketertarikan yang tegang namun jelas di antara keduanya.

5. Destined with You - Jang Shin Yu dan Lee Hong Jo

soompi.com

Destined with You bercerita tentang seorang pengacara kelas atas bernama Jang Shin Yu (Rowoon) yang tersiksa oleh kutukan keluarga yang telah berlangsung berabad-abad. Ia bertemu dengan Lee Hong Jo (Jo Boh Ah), seorang pegawai negeri yang rajin namun berpangkat rendah, yang suka menjauhkan diri dari semua orang.

Shin Yu berpikir bahwa Hong Jo Dia bisa jadi adalah orang yang bisa menyelamatkannya dari kutukan tersebut dan membantunya menciptakan takdirnya sendiri. Destined With You menggabungkan sensasi supernatural dengan humor slapstick.

Namun, yang menarik perhatian adalah chemistry antara Rowoon dan Jo Bo Ah. Rowoon secara khusus mengartikulasikan dengan sempurna bagaimana karakternya jatuh cinta dan jatuh lebih dulu. Kisah keduanya digambarkan dengan deretan momen romantis dan bergairah sambil melawan kekuatan alam. 

6. A Time Called You - Han Jun Hee dan Si Heon

soompi.com

A Time Called You memadukan time travel dan drama romantis. Sudah satu tahun berlalu, dan Han Jun Hee (Jeon Yeo Been) masih berduka atas meninggalnya kekasihnya, Yeon Jun (Ahn Hyo Seop). Ia belum juga menemukan kedamaian.

Di hari ulang tahunnya, Jun Hee menerima sebuah pemutar kaset, dan saat ia mulai mendengarkan melodi "Gather My Tears" dari Seo Ji Won, ia dibawa kembali ke tahun 1998. Terbangun dalam tubuh doppelgänger-nya, seorang siswa SMA bernama Kwon Min Ju, ia bertemu dengan Si Heon (Ahn Hyo Seop) yang percaya diri dan populer, yang terlihat persis seperti mendiang pacarnya. Apakah nasib mereka saling terkait? Dan apakah jawaban untuk masa kini ada di masa lalu?

Drama satu ini mungkin akan sedikit membingungkan, tapi tetap membuatmu terpaku akan ceritanya. Penampilan serta chemistry yang kuat antara Jeon Yeon Been dan Ahn Hyo Seop juga sangat menarik perhatian.

7. Crash Course in Romance - Nam Haeng Sun dan Choi Chi Yeol

soompi.com

Seorang mantan atlet nasional bernama Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon) berakhir menjadi tulang punggung keluarga setelah ibunya meninggal. Ia menjadi pengelola sebuah toko lauk pauk yang populer, mengabdikan dirinya untuk membesarkan keponakannya, Hae Yi (Roh Yoon Seo), yang ditinggal ibunya, serta merawat kakak laki-lakinya yang berkebutuhan khusus.

Di sisi lain, ada Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho), seorang instruktur bintang di salah satu akademi yang paling dicari. Ia memiliki sifat pemurung dan menyendiri hingga menjadi sombong. Dengan karakter keduanya, mereka tampak tak mungkin menjadi seorang kekasih. Tapi, akhirnya percikan cinta itu muncul saat mereka mulai menjalin persahabatan.

Keduanya punya perjuangan dan kesulitan yang harus diatasi, dan mulai berbagi serta mendukung satu sama lain. Crash Course in Romance adalah kisah yang mengharukan tentang bagaimana dua orang yang sudah tidak muda lagi memandang romansa dan persahabatan.

8. My Demon - Jung Gu Won dan Do Do Hee

Netflix

Romansa antara Jung Gu Won yang diperankan oleh Song Kang dan Do Do Hee yang diperankan oleh Kim Yoo Jung adalah kisah yang selalu dinanti oleh para penonton setiap weekend. Pasangan satu ini punya visual memesona yang membuat pemirsa jatuh hati.

Do Do Hee adalah pewaris chaebol yang seperti iblis, dia dijuluki "Iblis di Hermes," dan tidak memercayai siapa pun. Sementara jung Gu Won adalah seorang laki-laki yang tampan, tetapi sebenarnya adalah iblis yang telah kehilangan kekuatannya.

Keduanya bertemu dalam sebuah kencan buta yang mengawali love-hate relationship mereka. Pasangan ini selalu bertengkar dan mengomel tanpa henti kepada satu sama lain. Keadaan akhirnya memaksa mereka untuk melakukan pernikahan kontrak.

Tapi, di situlah chemistry mereka mulai terbangun bahkan menjadi cinta antara satu sama lain. Song Kang dan Kim Yoo Jung dengan apik memainkan peran mereka sampai banyak pemirsa yang berdoa keduanya juga jodoh di dunia nyata.

9. A Good Day to Be a Dog - Han Hae Na dan Jin Seo Won

soompi.com

Pasangan lain yang juga mencuri perhatian dan hati para pemirsa di sepanjang tahun 2023 adalah Han Hae Na yang diperankan oleh Park Gyu Young dan Jin Seo Won yang diperankan oleh Cha Eun Woo. 

Han Hae Na adalah seorang guru yang merasa dirinya dikutuk untuk hidup dalam kesendirian, dan itu disebabkan oleh penyakitnya yang agak aneh. Dia berubah menjadi anjing setiap kali dicium oleh seorang laki-laki.

Suatu hari, dia secara tidak sengaja mencium rekannya Jin Seo Won, seorang guru matematika yang tampan. Hal yang tak terelakkan terjadi dan dia berubah menjadi seekor anjing. Dan satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan menciumnya kembali agar ia dapat kembali menjadi manusia. 

Tapi masalahnya, Seo Won sangat tidak menyukai anjing. Cha Eun Woo dan Park Gyu Young memberikan kisah yang layak ditonton, dan romansa manis antara keduanya bisa membuatmu ikut baper. 

Itu dia 9 pasangan di K-Drama sepanjang 2023 yang mencuri hati pemirsa. Pasangan favoritmu yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Dating