Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Meninggal Dunia, Begini Kisah Cinta Park Bo Ram dan Seo In Guk

Rest in peace, Park Bo Ram!

Natasha Cecilia Anandita

Di sela kabar sukacita tentang pernikahan beberapa artis Korea, kabar duka juga menghampiri dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu penyanyi terbaiknya, Park Bo Ram, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/4/2024) malam. 

Agensi Bo Ram, XANADU Entertainment, mengonfirmasi kabar duka tersebut pada Jumat (12/4/2024). Park Bo Ram menghembuskan napas terakhir di usia 30 tahun dan meninggalkan banyak karya. 

Di balik karya-karyanya, Park Bo Ram juga diketahui pernah menjalin asmara dengan aktor, Seo In Guk. Pasangan ini sempat mendapat dukungan karena disebut saling mendukung satu sama lain saat masa sulit. 

Berikut kisah cinta Park Bo Ram dan Seo In Guk sebelum meninggal dunia.

1. Sama-sama pernah ikut acara survival

instagram.com/seo_cccc, ramramram2

Seo In Guk dan Park Bo Ram merupakan kontestan dalam sebuah acara survival di televisi. Keduanya merupakan mantan kontestan Superstar K. Seo In Guk muncul di musim pertama acara tersebut, dan Park Bo Ram muncul di musim kedua. Menurut laporan, mereka menjadi dekat meskipun terpaut usia tujuh tahun.

2. Semakin dekat setelah orangtua meninggal

instagram.com/seo_cccc, ramramram2

Setelah acara tersebut, Seo In Guk dan Park Bo Ram semakin dekat dan menjadi sumber penghiburan satu sama lain selama masa-masa tersulit mereka. Terutama, ketika ibu Park Bo Ram meninggal dunia pada bulan Oktober 2017 dan Seo In Guk dibebaskan dari wajib militer. Sebelumnya, ayah Park Bo Ram juga telah meninggal lebih dahulu pada tahun 2010.

3. Pacaran diam-diam selama 1,5 tahun

instagram.com/seo_cccc, ramramram2

Pada Desember 2017, outlet berita mulai mengabarkan kalau keduanya pacaran. Mengutip dari Koreaboo, Seo In Guk dan Park Bo Ram telah diam-diam berpacaran selama satu tahun 6 bulan. Label Seo In Guk, BS Company, mengonfirmasi hubungan mereka melalui sebuah pernyataan.

"Memang benar bahwa Seo In Guk dan Park Bo Ram saat ini sedang berpacaran. Kami tidak tahu detail spesifiknya," kata BS Company.

Keduanya benar-benar menjaga hubungan mereka tertutup dan tetap privat. Saat pacaran, In Guk dan Bo Ram pergi dari lokasi yang berbeda dan bertemu di tempat nongkrong khusus mereka. Pasangan ini dilaporkan sering menikmati kencan yang sederhana dan santai.

4. Pacar penuh perhatian untuk satu sama lain

instagram.com/seo_cccc, ramramram2

Menurut seorang teman dekat In Guk dan Bo Ram, keduanya punya hati yang tulus untuk satu sama lain. Seo In Guk selalu ada untuk Park Bo Ram selama masa-masa sulit, dan Park Bo Ram juga selalu ada untuknya.

"Kalian bisa melihat ketulusan Seo In Guk dari caranya memperlakukan Park Bo Ram. Dia sedang menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya, tapi cara dia memikirkan kekasihnya sungguh luar biasa. Dia berusaha untuk tidak menunjukkannya di depan Park Bo Ram. Dia langsung mengangkat telepon setiap kali Park Bo Ram meneleponnya. Aku harap orang-orang akan mendukung hubungan mereka," kata teman dari pasangan tersebut.

5. Putus setelah 2 tahun bersama

instagram.com/seo_cccc, ramramram2

Sayangnya, setelah pacaran sejak tahun 2016 dan go public pada Desember 2017, hubungan mereka kandas. Kabar putusnya Seo In Guk dan Park Bo Ram begitu mengejutkan penggemar yang mendukung mereka. 

Keduanya berpisah setelah dua tahun berpacaran yang dilaporkan pada 23 Mei 2018 oleh perwakilan industri. Menanggapi hal tersebut, agensi mereka mengonfirmasi bahwa artisnya memang sudah putus sekitar sebulan yang lalu atau April 2018.

"Memang benar bahwa mereka telah putus. Seo In Guk dan Park Bo Ram berpisah secara alami sekitar sebulan yang lalu," kata agensi Seo In Guk, BS Company.

Agensi Park Bo Ram juga mengonfirmasi berita tersebut, menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk tetap berteman baik sebagai junior dan senior.

"Seo In Guk dan Park Bo Ram telah putus sekitar sebulan yang lalu. Mereka memutuskan untuk saling mendukung satu sama lain sebagai senior dan junior yang baik," kata MMO Entertainment selaku agensi Park Bo Ram kala itu.

6. Park Bo Ram meninggal dunia

instagram.com/seo_cccc, ramramram2

Secara mengejutkan pada Jumat (12/4/2024), media mengabarkan kalau penyanyi berusia 30 tahun itu telah meninggal dunia. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh agensinya, XANADU Entertainment, mereka mengonfirmasi bahwa Park Bo Ram meninggal dunia secara mendadak pada Kamis (11/4/2024) malam.

"Ini adalah XANADU Entertainment. Kami di sini untuk berbagi berita duka dan memilukan.

Park Bo Ram tiba-tiba meninggal dunia pada larut malam tanggal 11 April. Semua artis dan eksekutif di XANADU Entertainment sangat berduka atas kepergian almarhum dengan kesedihan yang mendalam.

Lebih memilukan lagi karena kami harus menyampaikan berita mendadak ini kepada semua penggemar yang mendukung Park Bo Ram. Pemakaman akan diadakan setelah berkonsultasi dengan keluarga yang ditinggalkan.

Sekali lagi, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk almarhum agar dapat beristirahat dengan tenang," kata XANADU Entertainment.

Mengutip dari media Chosun Ilbo, pihak kepolisian Namyangju Selatan mengungkapkan rincian tentang kematian mendadak Park Bo Ram. Penyanyi tersebut pingsan di kamar mandi saat minum dengan dua temannya di salah satu rumah mereka sekitar pukul 21.55 waktu Korea pada tanggal 11 April 2024.

Teman-temannya menelepon layanan darurat setelah Park Bo Ram tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Park Bo Ram ditemukan dalam keadaan tengkurap di depan meja rias dan tidak sadarkan diri. Teman-temannya memberikan CPR setelah menemukannya, namun nyawanya gagal tertolong.

Layanan darurat yang dikirim ke tempat kejadian memindahkannya ke Rumah Sakit Universitas Hanyang, cabang Guri, namun ia secara resmi dinyatakan meninggal pada pukul 23.17 waktu Korea pada Kamis (11/4/2024). Polisi akan meminta Layanan Forensik Nasional untuk melakukan otopsi untuk menyelidiki penyebab pasti kematiannya.

Kolega Park Bo Ram pun langsung memberikan tribut untuk sang artis setelah mendengar kabar kepergiannya. Lee Bo Ram, sesama kontestan Superstar K2, meninggalkan pesan duka dan mengatakan kalau sahabatnya itu telah tiada. Dia berharap Bo Ram bisa beristirahat dengan tenang.

Penyanyi Kim Greem juga meminta netizen untuk berhenti menyebarkan informasi palsu dan spekulasi tentang kematian Park Bo Ram selama penyelidikan yang sedang dilakukan oleh polisi.

"Alasan di balik kematiannya belum dikonfirmasi, jadi aku harap semua orang tidak membuat unggahan yang bersifat spekulatif. Di tempat itu, kamu pasti bahagia, Bo Ram," kata Kim Greem. Komedian Yoo Jae Pil juga memberikan penghormatan kepada rekan dekatnya itu.

Itulah kisah cinta Park Bo Ram dan Seo In Guk sebelum meninggal dunia. Rest in peace, Park Bo Ram!

IDN Media Channels

Latest from Dating