Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jago Flirting, 8 Fakta Asmara Kim Jin Young (Dex) eks Single's Inferno

Suka dengan Sana 'TWICE'

Natasha Cecilia Anandita

Kim Jin Young atau Dex akhir-akhir ini semakin sering wara-wiri di media sosial. Apalagi ekspresi malu-malunya saat dipanggil "oppa" oleh Sana 'TWICE' ramai di TikTok karena dia adalah fanboy Sana. Selain itu, kontestan Single's Inferno 2 ini juga disebut-sebut punya hubungan romantis dengan solois, Kwon Eunbi. 

Dex sendiri merupakan seorang YouTuber yang semakin dikenal setelah ikut dalam dating show, Single's Inferno 2. Tapi, siapa sangka, seleb kelahiran 1995 ini ternyata jago banget flirting. Berikut beberapa fakta asmara Kim Jin Young alias Dex yang semakin naik daun. 

1. Suka dengan seseorang yang bersuara lembut

instagram.com/dex_xeb

Dalam wawancaranya untuk acara Single's Inferno 2, Dex menjelaskan dia ingin merasakan percikan asmara dengan seseorang. Bahkan, ia rela berhenti merokok untuk ikut dalam acara kencan tersebut. Mengenai tipe idealnya, dia mengatakan lebih menyukai orang yang bersuara lebih lembut dan sopan seperti kontestan Single's Inferno 2 lainnya, Shin Seul Ki. 

2. Ingin bertemu dengan seseorang yang punya kehidupan stabil

instagram.com/kthd.studio_official

Saat menjalin hubungan, Dex berharap ia akan bertemu dengan seseorang yang punya kehidupan yang stabil. Ia juga mengatakan ingin bersama dengan seseorang yang benar-benar dia sukai.

"Aku pikir aku hanya ingin bersama seseorang yang kusukai dan yang membuat hatiku selalu mendambakannya," kata Dex. 

3. Mengagumi perempuan yang bisa menjaga dirinya

instagram.com/kthd.studio_official

Dalam bincang-bincang dengan Agent H, Dex mengaku dia mengagumi seseorang yang menjaga dirinya secara fisik. Seleb bernama asli Kim Jin Young ini mengatakan kalau dia tidak terlalu peduli dengan fisiknya atau penampilan saat mencari pasangan. Namun, ia akan sangat menghargai dan mengagumi perempuan yang minat berolahraga dan peduli dengan tubuhnya. 

4. Tiga detik pertama bisa memengaruhi perasaannya

instagram.com/dex_xeb

Bagi Dex, pandangan pertama sangat memengaruhi perasaannya untuk orang tersebut. YouTuber kelahiran 9 Juni 1995 ini menjelaskan, ia akan sangat fokus pada perasaan yang dia dapatkan dalam tiga detik pertama setelah bertemu seseorang. Jika merasa tertarik, mungkin dia akan mengambil langkah selanjutnya untuk mengenal orang tersebut lebih jauh. 

5. Penggemar berat Sana 'TWICE' dan merupakan tipe idealnya

twitter.com/theseoulstory

Dex beberapa kali mengaku kalau dirinya merupakan penggemar berat Sana 'TWICE' dan mengatakan kalau Sana adalah tipe idealnya. Ia juga menyebut aktris Kim Yoo Jung sebagai tipenya, meski ia lebih memilih Sana. 

"Yang selalu kuberitahukan kepada orang-orang adalah Sana dari TWICE. Ia lucu dan seksi. Ia amat imut, seksi, dan terlihat sedikit polos. Itu yang bisa aku ungkapkan dengan kata-kata," kata Dex.

Ia pun menjelaskan kenapa ia sangat menyukai Sana. Hal ini karena TWICE debut saat dirinya sedang menjalani wajib militer. Ia terpesona saat pertama kali melihat musik video TWICE.

"Karena Sana, sejak aku di militer, dia debut saat itu. Ketika aku sedang melakukan kegiatan keagamaan, aku pertama kali melihatnya. Dia sangat memberikan banyak pengaruh untukku saat itu. Saat pertama kali melihat video musiknya, 'Wow'," jelas Dex. 

Penggemar beruntung, Sana kemudian datang ke acaranya dan membuat Dex salah tingkah sepanjang episode. Ia pun bertanya seperti apa tipe ideal idolanya itu. Sana pun menjelaskan dengan rinci tipe idealnya. Dex dengan wajah penuh senyum tak melewatkan kesempatan menawarkan dirinya pada Sana. 

6. Rumor kencan dengan Lee Nadine

instagram.com/dex_xeb

Saat Single's Inferno 2 selesai, Dex keluar sebagai seseorang yang masih jomblo. Tapi, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Dex punya hubungan spesial dengan rekan satu acaranya, Lee Nadine. Apalagi mereka juga cukup dekat saat masih di acara tersebut. 

Rumor kencan mereka ramai pada Juni 2023 lalu. Dalam salah satu Instagram Live bersama lawan mainnya, Jo Yoong Jae dan Park Se Jeong , Dex banyak bercerita tentang Nadine. Dia memujinya karena menawan, pintar, dan banyak lainnya. Dia bahkan berjanji untuk berkencan dengan Nadine suatu hari nanti.

"Dia sangat cantik, cerdas, modis, dan budayanya berbeda. Dia sangat menawan!" kata Dex.

Dex dan Nadine juga sempat berkolaborasi di saluran YouTube-nya. Terlihat serasi bersama, bahkan ibu Nadine tak masalah kalau keduanya berpacaran. Hal lain yang membuat netizen yakin keduanya punya hubungan khusus adalah foto ulang tahun Dex yang dibagikan agensinya yang menampilkan Dex membaca sebuah buku yang diduga merupakan rekomendasi dari Nadine.

Lee Nadine sempat bercerita kalau ia suka membaca dan alah satu buku favoritnya adalah buku otobiografi nonfiksi Paul Kalanithi, When Breath Becomes Air. Secara kebetulan, Dex yang kental dengan kemiliteran justru foto sedang membaca buku kedokteran kesukaan Nadine. Tapi, walau rumornya ramai, tak ada tanggapan langsung dari kedua pihak. 

7. Rumor kencan dengan Kwon Eunbi

instagram.com/dex_xeb

Selain dengan Nadine, baru-baru ini Dex dirumorkan berpacaran dengan solois, Kwon Eunbi. Hal ini karena keduanya terlihat akrab dan punya chemistry kuat saat berada dalam satu acara. Mereka bahkan tak segan saling bercanda dan menggoda satu sama lain. 

Dalam acara terbaru, Kwon Eunbi langsung membantah rumor tersebut dengan mengatakan kalau ia dan Dex hanya teman dekat. Keduanya juga seumuran, jadi mereka gampang akrab. 

8. Merupakan orang yang genit

instagram.com/dex_xeb

Menurut pengakuan Kwon Eunbi, Dex merupakan seseorang yang pandai flirting atau genit. Sifat genitnya itu memang sudah alami ada dalam dirinya. Di sisi lain, Dex memang merupaka orang yang pandai bergaul. 

"Aku melihat dia tampil di variety show lain dan flirting (dengan tamu lain). Menurutku perilaku seperti itu salah, jadi aku selalu bilang padanya, 'Itulah yang salah denganmu,' tapi menurutku dia pada dasarnya memang genit," aku Kwon Eunbi tentang teman seumurannya itu. 

Sifat genit Dex sendiri bisa terlihat dari bagaimana ia menggoda bintang tamu di acaranya, mulai dari Eunbi, Sana 'TWICE', sampai Giselle 'aespa'. 

Itu dia 8 fakta asmara Dex yang bernama asli Kim Jin Young. 

IDN Media Channels

Latest from Dating