Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beri Pujian, Ini 6 Cara Hidupkan Kembali Hubunganmu yang Stagnan

Semoga bisa membantu memperbaiki hubunganmu dengan si dia

Fikriah Nurjannah

Jika kamu dan kekasihmu selalu menjadwalkan kencan dengan makan malam bersama, menonton film di bioskop, atau hal lain yang terbilang biasa saja, maka kamu mungkin perlu perubahan. Cobalah untuk mengunjungi galeri, mengunjungi kebun untuk memetik buah, atau hal menyenangkan lainnya yang tak biasa bersama si dia.

Perubahan itu mungkin bukan saja hanya sekadar berkencan dan bersenang-senang dengannya, tapi juga membuat hubunganmu dengan kekasih semakin hidup. Kamu mungkin merasa bahwa hubunganmu hanya berada pada satu titik saja dan tidak berjalan ke depan. Tentu hal ini akan membuat hubunganmu terasa membosankan, stagnan, dan terasa tidak adanya rencana masa depan.

Oleh karenanya, kamu perlu melakukan sejumlah cara untuk menghidupkan kembali hubunganmu yang stagnan. Simak deretan penjelasannya berikut ini.

1. Bermurah hatilah dengan memberikan pujian padanya

pexels.com/katerina-holmes

Tidak ada orang yang tidak menyukai saat seseorang memberikan pujian padanya. Terlebih saat seseorang memuji betapa kerennya kamu di depan teman-temanmu.

Untuk itu, kamu dapat memberikan pujian kepada kekasihmu karena sedikit banyak itu akan bermanfaat bagi hubungan kalian. Hal ini tentunya menghidupkan kembali hubungan kalian yang stagnan.

2. Sering-seringlah berkumpul dengan sahabatmu

Pexels.com/Luis Fernandes

Meski kamu berada pada fase awal hubungan dan hanya terpaku pada kekasih, kamu tetap akan membutuhkan sahabatmu suatu hari nanti. Kamu pasti tidak ingin temanmu mengingat bahwa kamu melupakannya bukan? Kamu dapat meminta saran dan opini mereka atas keadaan stagnan dalam hubungan yang sedang kamu jalani saat ini.

3. Jika kamu diundang, hadirilah acara penting di kantor atau keluarganya

pexels.com/nicole-michalou

Hadirlah saat kamu diundang oleh rekan kerja atau keluarga kekasihmu untuk menghadiri acara mereka, meskipun mungkin ini terasa sangat tidak nyaman untukmu. Kamu perlu mengetahui bahwa itu bukanlah hal yang menyeramkan.

Cobalah untuk rileks dan atasi dengan baik ketidaknyamanan yang kamu miliki dengan memikirkan hubungan kalian. Kekasihmu akan menghargai sikapmu yang telah bersedia untuk datang pada acara penting yang melibatkan dirinya.

4. Pelajari sedikit tentang teman-temannya

pexels.com/cottonbro

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, artinya kamu juga akan kenal mulai berkenalan dengan lingkungan dan teman-teman kekasihmu. Kendati demikian, kamu tak perlu harus langsung kenal dengan semua teman-temannya saat pertama kali bertemu.

Di satu sisi, berkenalan dengan teman-temannya mungkin terasa menyenangkan dan luar biasa. Tetapi, ini juga bisa jadi menakutkan, entah karena kamu sulit untuk bersosialisasi dengan mereka ataupun khawatir dengan penerimaan mereka terhadap dirimu.

Meski begitu, cobalah untuk sedikit mempelajari tentang mereka. Sebab, meski bagaimanapun mereka adalah teman-teman dari kekasihmu. Kamu mungkin akan membutuhkan bantuan mereka suatu hari nanti. 

5. Ketahuilah bahwa pertengkaran pertama tidak selalu menunjukkan bagaimana ke depannya

pexels.com/cottonbro

Mungkin saat ini kamu dan kekasih meributkan betapa sedikitnya waktu yang dimilikinya untukmu. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, kemungkinan besar kamu juga akan memiliki kesibukan nantinya dan justru dia yang akan merasa sedikit kesepian.

Oleh karenanya, kamu perlu mengetahui bahwa pertengkaran pertama kalian tidak akan terjadi terus-menerus. Justru bisa saja ini akan terjadi sebaliknya di masa depan.

6. Meminta maaflah saat melakukan kesalahan

blog.fnp.sg

Saat kamu menyadari bahwa kamu lakukan kesalahan, maka jangan lupa untuk meminta maaf padanya. Penting untuk kamu mengetahui hal ini agar hubungan kamu dengan kekasih dapat berjalan dengan baik. Saling menyadari kesalahan dan meminta maaf juga menjadi kunci untuk hubunganmu yang mengalami stagnan.

IDN Media Channels

Latest from Dating