Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kalimat Cowok yang Bikin Cewek Sensi dan Merasa Insecure

Kasih tahu ini ke pacarmu!

Fera Nur Aini

Sepercaya diri apa pun seorang perempuan, kalau cowoknya ngomong sesuatu yang menyinggung pikirannya, dia bisa berubah jadi cewek paling insecure di dunia. Kadang saat sedang ngobrol, cowok kita sering sekali tanpa sadar mengucapkan kalimat-kalimat yang tidak kita suka. Tapi kita mau ngomong juga nggak enak, terutama kalau kalimat ini yang keluar:

1. "Dia cantik (banget) ya!"

freepik.com/ freepik

Kalian kebetulan sedang berkumpul dengan teman atau sedang pergi ke suatu tempat yang ramai. Dia tiba-tiba melihat seorang cewek dan bilang "cantik ya", perasaanmu bagaimana? Pasti dalam hati kamu akan bilang, "Terus aku kurang cantik gitu?", dan sejak itu kamu jadi selalu berusaha tampil lebih cantik lagi agar tidak ada yang menyaingi.

2. "Apaan Sih?"

freepik.com/ teksomolika

Kamu sedang asyik bercerita atau mengungkapkan pendapat lalu dia menyeletuk "Apaan sih?". Kamu seketika pasti langsung merasa jadi orang paling bodoh di duni, karena merasa sudah mengatakan sesuatu yang nggak masuk akal. Besok-besok lagi kamu lebih memilih diam atau sedikit bicara untuk topik itu.

3. "Kamu gemukan?"

hellosehat.com

Please, para laki-laki, kalau kalian melihat pacar kalian sedikit chubby dan berisi nggak usah kasih komentar. Untuk laki-laki, kalimat tersebut mungkin terkesan sederhana, tapi untuk perempuan hal itu sangat membuat mereka merasa insecure.

4. "Kamu nggak pantas pakai ini"

instagram.com/studiolevana

Berjam-jam kamu sudah berdandan setelah berjam-jam juga mencoba mix and match ini itu, tapi ternyata setelah bertemu dengannya dia merasa kamu tidak cocok dengan apa yang kamu pakai. Bukan cuma kecewa, kamu juga pasti akan insecure berkepanjangan.

5. "Nggak usah lebay"

freepik.com/ doucefleur

"Dikit-dikit cemburu, nggak usah lebay!", "Gitu aja nangis, nggak usah lebay", "Kamu lagi PMS ya, kok lebay banget!", entah berapa kali laki-laki berkomentar seperti ini untuk perasaan yang kita ungkapkan. Bisa nggak sih kalau mereka cukup berempati saja tanpa komentar kalau kita 'lebay'. Perempuan memang lebih suka mengungkapkan emosi, kan?

Mana kalimat paling menyakitkan dari dia, nih?

IDN Media Channels

Latest from Dating