Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Putus dengan 6 Zodiak Ini, Bikin Pengalaman Patah Hati Semakin Buruk

Rasanya berkali-kali lipat lebih menyakitkan

Elga Windasari

Putus cinta pasti menyakitkan, bahkan jika kamu dan pasangan berpisah secara damai. Rasa kehilangan seseorang yang disayangi tetap saja akan terasa menyedihkan.

Namun, jika kamu menjalin hubungan dengan enam zodiak ini, putus dengan mereka akan membuat pengalaman patah hati kamu semakin buruk. Entah karena mereka tidak menyukai perubahan atau memang memiliki bakat untuk menjadi dramatis.

Menurut para astrolog, berikut adalah zodiak yang paling sulit untuk diputuskan, mulai dari yang paling parah hingga yang “mendingan”.

1. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pexels/ Ivan Samkov

Sebagai zodiak air yang emosional dan merasakan banyak hal, tidak mengherankan jika Pisces adalah zodiak yang paling sulit untuk diputuskan.

Ini karena dia menjalani hidup seperti sebuah dongeng. Jadi, ketika fantasi hubungan yang dimilikinya hancur, hal itu akan sangat memengaruhi dirinya.

Menurut Raquel Rodriguez, seorang astrolog di Nomadrs, Pisces akan merasa seperti kehilangan diri sendiri dalam sebuah hubungan ketika putus. Itulah mengapa saat kehilangan seseorang yang disayanginya, dia merasa tidak memiliki arah.

"Kecenderungannya untuk mengidealkan pasangan dapat menyebabkan masa berkabung yang berkepanjangan dan ketidakmampuan untuk melanjutkan hidup," tambahnya.

Jadi, jangan heran jika dia sepertinya tidak mau hilang begitu saja dari hidupmu, meskipun kamu sudah memutuskannya.

2. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Pexels/ RDNE STOCKS

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kamu tidak ingin berurusan dengan Scorpio yang misterius.

Karena dia membutuhkan waktu untuk membuka diri pada orang lain, jadi begitu bisa melakukannya, maka dia akan membentuk ikatan emosional yang mendalam.

Namun, begitu sudah merasa sangat terikat, putus cinta akan terasa seperti pengkhianatan baginya. Hal itu membuat Scorpio menjadi seseorang yang manipulatif dan pendendam kepada mantannya.

Seperti kalajengking, Jennifer Baptista, ahli tarot dan astrolog di Porch Project, mengatakan bahwa pemilik zodiak ini akan menyengat setiap saat.

"Berhati-hatilah saat berurusan dengan seorang Scorpio karena dia akan membuatmu menyesal pernah dilahirkan," ujarnya.

3. Virgo (23 Agustus – 22 September)

pexels.com/Cottonbro Studio

Virgo tidak bisa tidak menganalisa sebuah situasi secara berlebihan berkat sifat perfeksionis yang dimilikinya. Zodiak yang sangat kritis ini akan memeriksa setiap detail hubungan.

"Kecenderungan ini dapat membuat proses putus menjadi berlarut-larut dan rumit karena dia sering berusaha memahami setiap alasan di balik perpisahan," jelas Raquel.

Jangan merasa bersalah jika melihat Virgo yang langsung menutup diri setelah putus. Ini sama sekali bukan kesalahanmu.

Penyebab sikapnya itu adalah karena saat putus, dia yang akan bergumul dengan perasaan tidak cukup baik bagi orang lain untuk waktu yang lama.

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Pexels/Rdne Stock Project

Zodiak dikenal karena tiga hal: sifat keras kepalanya, menolak perubahan, dan kebutuhan dirinya akan stabilitas dan keamanan.

Karena sifat-sifat ini, Taurus tidak menganggap enteng perpisahan dan tidak akan menerima jawaban tidak.

Jika ingin putus dengan pasangan yang berzodiak banteng ini, kamu harus terus berjuang tanpa henti. Ini karena dia akan terus menolak untuk menerima kenyataan bahwa perpisahan itu harus terjadi.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Semua orang tahu bahwa Leo adalah sosok yang dramatis dan hidup untuk mendapatkan perhatian. Itulah sebabnya ketika putus cinta dan dirinya tidak lagi menjadi fokus utama kehidupan seseorang, dia akan merasa mulai kehilangan.

"Dia memiliki rasa harga diri yang kuat dan putus cinta bisa sangat melukai ego mereka. Leo mungkin bereaksi secara teatrikal terhadap putus cinta, yang membuatnya proses putus cinta sangat menantang," kata Raquel.

Kebutuhan diri Leo terhadap validasi berarti dia akan kesulitan melepaskan dirimu dan akan selalu membutuhkanmu sebelum mereka benar-benar bisa melanjutkan hidup.

6. Libra (23 September – 22 Oktober)

Pexels.com/Keira Burton

Sebagai zodiak yang suka bersenang-senang, Libra membenci konfrontasi dalam bentuk apa pun. Oleh karena itu, saat putus cinta dia tidak akan berteriak atau bertengkar denganmu.

Namun, para komunikator yang ahli ini akan secara pasif dan agresif mengacaukan pikiranmu.

"Jika kamu yang memutuskannya, entah bagaimana pada akhirnya kamu justru percaya bahwa kamulah yang dicampakkan olehnya," jelas Jennifer.

IDN Media Channels

Latest from Dating