Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Dimanfaatkan Demi Meningkatkan Ego Laki-Laki

Salah satunya kerap hilang timbul!

Astri Amalia

Merasa dicintai oleh seseorang adalah salah satu hal terbaik yang bisa dirasakan oleh semua orang. Bayangkan perasaan cinta tulus yang kita berikan kepada laki-laki yang kita cintai berbalas berlipat ganda. Indah sekali, kan?

Namun, bagaimana jika cinta yang kita beri, ternyata hanya dimanfaatkan sebagai 'bahan bakar' dalam meningkatkan ego laki-laki?

Wajar jika dunia bak berhenti sesaat. Karena rasanya pasti sangat sakit, bukan?

Kali ini, Popbela akan spill 7 tanda kamu hanya dimanfaatkan untuk meningkatkan ego laki-laki. Siap-siap untuk meninggalkannya saat menemukan tanda di bawah ini, ya!

1. Hanya mengirimkan pesan "Selamat pagi" dan "Selamat malam"

freepik.com/drobotdean

Jika seorang laki-laki konsisten mengirimkanmu pesan "Selamat pagi" atau "Selamat malam" kamu mungkin berpikir kalau dia begitu memikirkanmu. Namun, kalau dia hanya mengirimkan pesan semacam itu dan menghilang, kamu patut curiga, Bela. Mungkin kamu sebenarnya hanya dimanfaatkan untuk meningkatkan egonya.

Ada juga kemungkinan bahwa dia mengirim pesan semacam itu kepada perempuan lainnya demi merasa nyaman. Hal ini akan membuatnya merasa seperti laki-laki yang paling diinginkan perempuan di dalam kontaknya.

Kalau sikap semacam ini terus berlanjut, sangat disarankan untuk berhenti meresponsnya, atau memblokir nomornya. Jangan biarkan laki-laki semacam ini membuang-buang waktumu yang begitu berharga.

2. Mencurahkan isi hatinya padamu

Freepik.com/Prostooleh

Kamu patut berhati-hati apabila seorang laki-laki mencurahkan isi hatinya padamu melalui pesan teks ataupun telepon, tetapi tanpa penjelasan atas hubungan kalian. Sangat mungkin bahwa dia hanya memanfaatkanmu untuk mendengarkan kesulitan dan menenangkan dirinya.

Setelah melakukannya, dia akan merasa paling diperhatikan dan otomatis egonya meningkat.

Namun sayang, dia sebenarnya nggak benar-benar tertarik untuk berkencan denganmu.

Yang harus kamu tahu, perempuan yang tulus dan lembut, cukup rentan untuk bertemu dengan laki-laki seperti ini. Untuk itulah, sangat penting membangun batasan yang jelas di antara kalian.

Cobalah untuk memahami polanya. Apakah dia kerap melakukan hal ini lalu tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi?

Kalau jawabannya iya, jelas bahwa dia melakukan itu semata untuk meningkatkan egonya. Jadi segera tinggalkan dia sebelum ia meneruskan 'permainannya.'

3. Mengirimkan pesan lucu dan tiba-tiba menghilang

Jonas Leupe/Unsplash

Memang, sih, mendapat pesan lucu bisa bikin kamu senang dan tertawa. Tapi kalau perilakunya nggak konsisten, apa kamu nggak curiga, Bela?

Ketika kamu mendapati seorang laki-laki mengirimkanmu pesan lucu lalu menghilang, berhati-hatilah karena ini pertanda dia sedang menggantungmu.

Ini merupakan taktik agar kamu tetap berada di daftarnya, tanpa maksud untuk berkencan atau bertanggung jawab atas perilakunya.

4. Hanya mengajakmu berkencan sesekali

Pexels/Samson Katt

Laki-laki yang memanfaatkanmu untuk meningkatkan egonya bisa jadi mengajakmu untuk pergi berkencan sesekali. Taktik satu ini agak sulit ditebak di awal, sebab sikap aslinya baru terlihat ketika ia tiba-tiba berhenti menghubungimu setelah acara kencan kalian.

Selang beberapa waktu, kemudian dia muncul lagi. Mungkin hal yang terlintas di benakmu adalah kesibukannya yang membuat dia menghilang cukup lama.

Eits, belum tentu!

Apakah kamu yakin sesulit itu bagi seseorang untuk mengabari situasinya kepada orang yang ia sukai di zaman yang serba mudah seperti saat ini?

Jawabannya tentu tidak.

Untuk itulah, saat dia tiba-tiba muncul dan berharap tentang kencan kedua, sangat disarankan untuk segera memblokirnya dari kehidupanmu.

5. Dia inkonsisten

freepik.com/Dragana_Gordic

Inkonsistensi atau hilang-timbul adalah tanda paling nyata apabila laki-laki mendekatimu semata-mata untuk meningkatkan egonya. Kemungkinan besar dia sangat senang berada di dekatmu, karena ia merasa begitu maskulin.

Meski merasa nyaman, namun karena dia punya masalah dengan ketersediaan emosional, membuatnya menarik diri darimu. Hal ini sebenarnya datang dari luka di masa lalunya.

Namun ingat, itu bukan tugasmu untuk menyembuhkannya. Sebaiknya tinggalkan laki-laki yang inkonsisten seperti ini. Biarkan dia menemukan fakta bahwa lukanya yang belum tersembuhkan telah melukaimu, Bela.

6. Nggak tertarik dengan cerita kehidupanmu

Pexels.com/Jep Gambardella

Kamu mungkin cukup bingung ketika seorang laki-laki yang mendekatimu nggak pernah kepo dengan kehidupan pribadimu. Chat yang kalian lakukan pun hanya percakapan biasa.

Jika kamu melihat tanda ini, segera menjauh darinya. Ketiadaan minatnya untuk mengetahui kehidupanmu adalah tanda jelas bahwa dia mendekatimu hanya untuk meningkatkan egonya.

7. Dia masih mengingat mantannya

pexels.com/cottonbro studio

Percakapan kalian terasa menyenangkan sampai akhirnya dia mulai membahas mantannya. Mungkin dia menjelek-jelekkan mantannya dan berkata bahwa kamu adalah sosok perempuan yang berbeda.

Tapi kamu perlu tahu, walaupun dia membicarakan soal keburukan mantannya, bukan berarti dia telah move on darinya. Kalau dia masih membahas mantannya, sangat mungkin dia masih terpukul akan perpisahannya di masa lalu dan memanfaatkanmu untuk memberinya rasa nyaman.

Nah, itu tadi 7 tanda kamu dimanfaatkan demi meningkatkan ego laki-laki. Agar terhindar dari laki-laki seperti ini, berhentilah melihat laki-laki dari kata-katanya dan mulai menilai aksi nyata untuk mendekatimu. Semoga kamu dijauhkan dari laki-laki seperti ini, sebab kamu berhak bertemu dengan laki-laki yang menyayangi dan menghargaimu ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating