Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Lagu NCT DREAM tentang Fase Kehidupan Percintaan

Dinyanyikan saat konser di Jakarta!

Astri Amalia

NCT DREAM sukses menggebrak 36.000 penonton dalam konser tunggal kedua mereka, The Dream Show 2 in Jakarta yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD City) Tangerang pada tanggal 4-6 Maret 2023 lalu. Beberapa lagu hits nan catchy seperti "Hot Sauce", "Beatbox", dan "Candy" pun mampu memanaskan panggung dan mengundang sorak sorai NCTzen.

Selain menampilkan banyak lagu andalan yang bikin para penonton berjoget ria, NCT DREAM juga turut menyanyikan beberapa lagu bertemakan cinta yang tentunya related banget dengan fase kehidupan percintaan kita semua. Bisa jadi rekomendasi untuk kamu masukkan ke playlist juga nih, Bela. Apa saja? Yuk, kita simak bersama daftarnya berikut ini!

1. "Glitch Mode" (버퍼링)

Sebagai pembuka konser, NCT DREAM membawakan salah satu lagu andalan mereka yang berjudul "Glitch Mode". Lagu ini termasuk ke dalam album studio kedua NCT DREAM dengan judul serupa yang dirilis pada 28 Maret 2022 lalu. 

Dengan musik upbeat dan neo, "Glitch Mode" berkisah tentang seseorang yang gugup dan mendadak panik ketika berhadapan dengan sosok yang disukainya. Pasti related banget sama kamu waktu ketemu dengan gebetan kan, Bela?

2. "My First and Last" (마지막 첫사랑)

"My First and Last" merupakan lagu bertema first love series milik NCT DREAM, bersama dengan lagu mereka lainnya yakni "Bye My First", "Love Again", dan "To My First". Lagu yang masuk ke dalam single album bertajuk The First ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha untuk mengungkapkan perasaannya pada sosok yang ia anggap seperti cinta pertama dan terakhirnya.

Sayangku, sayang // Aku tidak tahu apa-apa karena ini pertama kalinya bagiku // Semua orang akan iri pada kita // Aku mengambil kesempatan agar cinta pertamaku bisa bertahan sampai akhir

3. "Bye My First..." (사랑이 좀 어려워)

Jika "My First and Last" akan sangat related denganmu yang sedang jatuh cinta, dalam "Bye My First"  diceritakan tentang momen putus pertama kali dengan sosok cinta pertama. Pernah terjadi dalam kehidupan percintaanmu, Bela?

Kamu bilang aku satu-satunya di dunia //  Tapi kamu melepaskan tanganku // Dan aku dengan bodohnya berpegang pada hari-hari itu // Aku benar-benar tidak tahu apa-apa // Itu murni pertama dan terakhir // Semuanya telah terlewat

4. "Love Again"

Sudah putus, eh waktu kembali bertemu dengan mantan malah jatuh cinta lagi! Pernah mengalaminya? Kalau jawabannya pernah, situasi yang kamu alami persis banget dengan yang digambarkan dalam "Love Again", Bela. Lagu ini merupakan lagu ketiga yang masuk ke dalam first love series milik NCT DREAM dan dirilis pada April tahun 2020 lalu.

Aku merasa dalam masalah (Kali ini) // Apa memang seharusnya begitu? // Tidak masuk akal (Hei) // Saat ini (Aku akan jatuh cinta lagi padamu) // Itu berbeda tapi (Setiap saat) // Sebenarnya aku merasa cemas (Sayang berikan apa yang kamu punya) // Mengapa kamu melakukan ini padaku? (Jangan berhenti) // Kenapa aku masih tertarik padamu? (Ini agak sulit)

5. "To My First" (마지막 인사)

Terkadang rasanya memang sulit untuk melupakan kenangan dengan mantan kekasih dan legowo untuk move on ya, Bela. Keadaan inilah yang tergambarkan di dalam "To My First". Menjadi salah satu b-side track dalam album repackaged kedua NCT DREAM, "Beatbox", lagu ini menceritakan tentang betapa sulitnya melepaskan sosok yang pernah menjadi cinta pertama dan memberikan banyak kenangan manis bersama.

Sekarang aku melepaskan genggamanku padamu// Meskipun aku tidak tahu// Kekosongan apa yang akan datang ketika itu benar-benar berakhir

Kamu tahu terkadang dalam hidup// Hal-hal tidak ditakdirkan untuk terjadi

6. "Sorry, Heart"

Dinyanyikan oleh vocal line NCT DREAM, Renjun, Haechan, dan Chenle, "Sorry, Heart" pasti bakal related banget dengan kamu yang merasa begitu hancur ketika berpisah dengan kekasih hati. Kalau kamu mau melepaskan rasa sedihmu itu, coba temani dirimu dengan mendengarkan lagu satu ini, deh.

Katakan padaku mengapa aku mengecewakanmu // Setiap ada kesempatan, aku hancur // Aku tahu ini salahku, tapi kenapa begitu sulit? // Untuk memberitahumu bahwa aku minta maaf

7. "Dive Into You"

Jika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang dan berharap memiliki hubungan yang lebih dekat dengannya, kamu harus dengarkan "Dive Into You" nih, Bela. Dengan musik catchy ditambah lirik yang manis, tentunya lagu satu ini nggak boleh kamu lewatkan untuk dimasukkan ke dalam daftar putarmu!

Bahkan saat aku melihat sekeliling, semuanya biru gelap // Di malam yang hitam legam ini, rasanya seperti aku tenggelam jauh di dalam air // Dalam kegelapan ini, hanya suaramu yang jelas // Apa yang harus aku lakukan?

8. "Irreplaceable" (주인공)

NCT DREAM juga nggak lupa untuk menampilkan salah satu b-side track yang berjudul "Irreplaceable" di dalam konser mereka beberapa waktu lalu. Lagu yang masuk ke dalam full album pertama NCT DREAM, Hot Sauce, ini mengisahkan fase ketika kita merasa sangat cocok banget dengan pasangan dan nggak bisa dipisahkan!

Kita seperti kalimat yang tidak bisa dipisahkan // Tak tergantikan

Nah, itulah tadi 8 lagu NCT DREAM tentang fase kehidupan percintaan yang juga dibawakan dalam konser mereka beberapa waktu lalu. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating