Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Manifestasi untuk Dapatkan Laki-Laki Idaman, Yuk Dicoba!

Salah satunya dengan mengenali dirimu sendiri terlebih dulu

Astri Amalia

Jika kamu sudah familier dengan law of attraction atau hukum tarik-menarik, kamu mungkin pernah mendengar seputar manifestasi atau sebuah cara untuk mewujudkan sesuatu yang kita idamkan. Seperti halnya karier impian, hingga sosok laki-laki idaman.

Dalam ilmu spiritualitas, manifestasi bisa dilakukan dimulai dengan 'bersih-bersih' diri, yakni menyadari luka trauma di masa lalu dan menyembuhkannya. Caranya bisa dengan menulis jurnal, meditasi, hingga melakukan konseling dengan terapis.

Ketika lapisan traumamu di masa lalu telah banyak disembuhkan, akan semakin mudah untuk melakukan langkah selanjutnya, yakni menyelaraskan getaran energimu dengan hal yang kamu inginkan.

Caranya dengan rutin melakukan visualisasi atau mengimajinasikan situasi saat kamu telah mendapatkan hal yang kamu inginkan.

Untuk kesempatan kali ini, Popbela akan memberitahumu cara manifestasi laki-laki idaman, yang dikutip dari laman Bustle berikut ini. Yuk, ikuti caranya dengan saksama, Bela!

1. Kenali dirimu terlebih dahulu

freepik.com/cookie_studio

Jika kamu ingin menarik laki-laki idaman, serta hubungan yang sehat dan langgeng, pelatih kehidupan dan konselor pranikah, Amanda Dobra Hope, mengatakan bahwa hal itu bermula dari dirimu sendiri.

Meskipun ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, saran saya untuk mewujudkan hubungan ideal Anda adalah meluangkan banyak waktu untuk benar-benar mengenal diri sendiri terlebih dahulu,” ucap Amanda.

Untuk mulai belajar mengenal dirimu sendiri, bisa dengan rutin menulis jurnal, meditasi, atau duduk hening sembari bertanya tentang perasaanmu.

2. Lihatlah peluang di sekelilingmu

Pexels/Khoa Võ

Agar bisa mewujudkan keinginanmu, kamu perlu ingat untuk membuka diri dan belajar menerima. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan lihat potensi laki-laki yang berada di sekelilingmu.

Kamu mungkin tanpa sadar menutup diri, seperti saat teman-temanmu mengajak untuk nongkrong, kamu kerap kali menolaknya. Hal inilah yang sebenarnya membatasi peluangmu untuk bertemu dengan sosok laki-laki idaman.

3. Latihlah sikap dan pikiran yang positif

pexels.com

Manifestasi hanya bisa terjadi apabila kamu bisa melatih pikiran yang positif ke dalam kehidupan sehari-harimu. Meskipun saat ini belum ada orang yang mendekatimu, namun jangan sampai hal ini menyeretmu ke dalam pikiran negatif. Saat kamu merasa pesimis, di saat ini pulalah kamu akan dijauhkan dari sosok laki-laki yang tepat.

Selain itu, menurut Rachel Christie, seorang pelatih kehidupan Law of Attraction dan ahli reiki, pasangan idealmu nggak akan datang lebih cepat kalau kamu diam saja.

"Ketika kita bergetar dalam ruang yang membutuhkan seseorang atau sesuatu, energi ini sebenarnya menjauhkan apa yang kita inginkan," ungkap Rachlel.

Saat kamu ingin mendapatkan apa pun yang kamu mau, termasuk laki-laki idaman, teruslah belajar untuk menjadi bahagia, agar getaran energimu menjadi positif. Setelah itu, kamu nggak perlu tergesa atau merasa cemas jika memang belum datang, yang terpenting percayalah bahwa Tuhan akan melakukan keajaiban-Nya.

4. Perjelas laki-laki seperti apa yang kamu idamkan

Freepik.com/Senivpetro

Untuk memanifestasi laki-laki yang sesuai dengan keinginanmu, tentu kamu perlu memperjelas detailnya. Menurut Pam Thomas, Chief Change Officer  di What's Within U, kamu harus benar-benar jelas dan spesifik tentang tipe orang seperti apa yang ingin kamu tarik.

Ini seperti pergi ke restoran dan memesan,” katanya.

"Jika Anda berkata kepada pelayan, 'Saya akan pesan hidangan daging dengan tambahan sayuran,' Anda membuka diri lebar-lebar untuk disuguhi lidah sapi dengan tambahan bayam yang lumat," lanjutnya.

Analogi di atas juga dapat diaplikasikan pada proses manifestasi sosok laki-laki idaman. Jika kamu nggak tahu laki-laki seperti apa yang kamu inginkan, termasuk sikap dan sifat yang bisa kamu tolerir maupun tidak, kamu bisa menarik orang yang salah.

5. Tingkatkan kepercayaan dirimu

pexels.com/владимир-высоцкий

Meningkatkan kepercayaan diri nyatanya dapat membantumu untuk menemukan sosok laki-laki idaman. Mulailah dari mengenakan pakaian yang bikin kamu percaya diri, gunakan gaya makeup kesukaanmu, dan semprotkan parfum favoritmu. Ketika kamu merasa nyaman dengan dirimu, kepercayaan dirimu pun akan otomatis meningkat. 

6. Dengarkan musik untuk mewujudkannya

pexels.com/cottonbro studio

Bela, kamu tahu nggak, nih, kalau mendengarkan musik merupakan sarana manifestasi yang baik?

Yup! Menurut Amanda Brethauer, pakar spiritualitas dan pendiri The Peculiar Brunette, musik dapat secara instan mengalihkan energimu dan membawamu ke keadaan yang lebih positif dan fokus, yang merupakan bagian penting dalam manifestasi.

Musik mengalir ke dalam jiwa kita dan menyalurkan getaran tingkat tinggi yang menciptakan energi manifestasi yang kuat,” kata Amanda.

Saya sering menggunakan teknik efektif ini, dan yang paling saya sukai adalah ketika lagu tersebut melekat di kepala saya. Ini sangat kuat karena membuat energi yang disengaja terus bergerak dan terhubung dengan alam semesta saat Anda menjalani kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

7. Lepaskan dan serahkan pada Tuhan

freepik.com/odua

Nah, poin satu ini adalah tahapan yang amat penting. Saat kamu telah melakukan poin-poin sebelumnya, yang kamu perlukan adalah melepaskannya. Maksudnya, kamu nggak perlu menunggu kapan hari pertemuan dengan dia akan tiba yang hanya akan membuatmu cemas dan menurunkan getaran energimu.

Yakinlah, ketika kamu berserah kepada Tuhan dan fokus untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan getaran energimu, laki-laki idamanmu akan datang di saat yang nggak kamu duga-duga.

Itulah 7 cara manifestasi laki-laki idaman. Gimana, kamu siap untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating