Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Oystering Dating dan 9 Cara Memulainya

I can buy my self flower, write my name on the sands

Anatasia Anjani

Menjadi single bisa sangat menyebalkan jika kamu ingin menemukan cinta. Kamu mungkin bisa menempatkan dirimu dalam berbagai kegiatan, namun rasanya masih gagal dan ada yang kurang.

Rasanya sengsara dan sulit untuk tidak kecewa karenanya. Namun, kamu tidak harus membiarkan status hubunganmu untuk menentukan siapa dirimu. Jika kamu kesulitan menemukan kebahagiaan dalam kesendirian, tren oyster dating mungkin cocok untukmu.

Apa itu oyster dating?

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ditemukan oleh aplikasi kencan Badoo, oystering dating adalah tren kencan yang merangkul semua yang ditawarkan dunia, berhubungan atau tidak sama sekali. Banyak orang lajang yang merasa bersalah atau malu sendirian, oyster dating menghindari perasaan konyol itu.

Sebaiknya, kamu harus menjalani hidup terbaikmu. Berkencan mungkin memang sedikit menakutkan setelah menjalin hubungan, tetapi kamu tidak perlu merasa seperti itu. Pada akhirnya, berkencan seharusnya terasa menyenangkan.

Jadi, oyster dating adalah berkencan dengan diri sendiri dan membuatnya terasa menyenangkan untukmu. Lantas, bagaimana cara memulainya? Yuk, intip jawabannya di sini.

1. Merencanakan solo trip

Pexels/ Los Muertos Crew

Mungkin hal ini terdengar klise dan seperti saran yang umum. Namun, melakukan solo trip adalah hal yang harus dilakukan. Kamu bisa merencanakan perjalanan pribadi ke kota, provinsi, hingga negara lain.

Tanpa gangguan yang menyertai perjalananmu, kamu bisa dapat membenamkan diri dalam orang-orang sekitar, tempat, hingga budayanya. Kamu juga bisa menjadi orang yang lebih baik setelah melakukan solo trip.

2. Bawa dirimu keluar untuk makan malam

Pexels.com/Elina Sazonova

Mengencani diri sendiri adalah bagian penting dalam oystering dating. Kamu benar-benar tidak butuh seseorang untuk membelikanmu minum atau membayarkan steakmu.

Kamu adalah bos untuk dirimu sendiri dan bisa memberikan apa pun yang kamu butuhkan untuk diri sendiri. Bawa buku, pesan segelas anggur, dan hidupkanlah suasana.

3. Jalan-jalan bersama sahabatmu

Pexels/ Sake Le

Nah, ini adalah waktu yang tepat untuk berjalan-jalan dengan sahabatmu. Sudah pasti, bestie akan selalu ada untukmu. Mereka mengenal kamu lebih baik dari siapa pun dan menonjolkan sisi terbaikmu.

Mengapa tidak merencanakan malam yang luar biasa atau akhir pekan di mana kamu bisa menggila bersama sahabat-sahabatmu? Ada banyak kenangan yang harus dibuat!

4. Perkuat harga diri

pexels.com/andrea-piacquadio

Oystering dating lebih sedikit membicarakan orang lain dan lebih banyak tentangmu. Sekarang saatnya untuk benar-benar mengenali dan memperkuat harga dirimu. Ketahuilah bahwa status hubunganmu tidak ada hubungannya dengan betapa luar biasanya dirimu.

Kamu pintar, seksi, baik hati, lucu, perhatian, dan sejuta kata sifat luar biasa lainnya. Semakin banyak yang kamu tahu tentang dirimu, semakin sedikit omong kosong yang kamu ambil dari siapa pun.

5. Mengambil kelas dan ikuti komunitas baru

unsplash.com/Samsung UK

Pengembangan pribadi harus selalu menjadi tujuan pribadimu. Dari mempelajari keterampilan baru hingga melatih passion-mu, ada banyak peluang di luar sana untukmu.

Kamu bisa mendaftar kelas memasak atau mengikuti klub buku. Ikuti kursus malam dalam hal yang selalu ingin kamu pelajari. Mulailah usaha sampingan, kamu akan selalu memiliki banyak hal untuk dilakukan dan sudah pasti akan menarik!

6. Melakukan perawatan diri

Pexels/ Andrea Piacquadio

Oystering dating adalah tentang kamu, bukan orang yang sedang kamu kencani. Meskipun senang dimanjakan oleh orang lain, kamu bisa dan harus memanjakan diri sendiri. Lagi pula tidak ada yang lebih menyenangkan dan mewah dari hari spa. Kamu sendiri juga bisa menghabiskan waktu bermeditasi di pagi hari atau mendaki gunung.

7. Mencoba nekat

Pexels/ Sebastian Arie Voortman

Ketika orang dewasa rata-rata menjalani hidupnya dengan rutinitas, kamu harus menambahkan spontanitas selagi kita bisa. Lagi pula, bersikap terbuka terhadap apa pun yang menghampirimu akan mengarah pada saat-saat yang paling menakjubkan dalam hidup. Bagian terbaiknya, kamu juga bisa menemukan sesuatu baru tentang diri kamu dan dunia.

8. Selalu berpikiran terbuka

pexels.com/radu-florin

Tren oystering dating akan mendorong pikiranmu untuk lebih terbuka. Ini tentang melepaskan status quo dan membuka diri kamu pada hal-hal baru. Kamu tidak dapat melakukannya jika terlalu kaku atau terjebak dalam rutinitas.

Meskipun kamu harus melatih diri sendiri menjadi lebih santai, hal itu akan sepadan. Terlebih lagi, penting untuk menikmati kehidupan lajangmu sepenuhnya.

9. Rasakan dirimu bahwa dirimu sempurna

Pexels.com/Анастасия Беккер

Jangan sia-siakan masa muda dan waktu bahagiamu. Lihatlah ke cermin dan kenali betapa kamu adalah orang yang keren dan jangan biarkan diri kamu melupakannya.

Suatu hari, seseorang di luar sana akan beruntung memilikimu. Sementara itu, di waktu ini kamu punya dirimu sendiri dan itu layak dinikmati.

Bagaimana kamu tertarik mencoba oystering dating nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating