Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mencari Tahu Seberapa Cinta Pasanganmu Padamu

Perlu diuji nggak, ya?

Amalia Azizah

Pernah berpikir apakah pasangamu menyayangimu nggak, Bela? Bahkan sampai sempat berpikir untuk mengujinya. Ada beberapa yang mencoba menguji pasangannya dengan menghadirkan orang ketiga atau pura-pura menjadi orang ketiga yang berkenalan di media sosial atau chat dengan nama dan akun perempuan lain.

Sebetulnya, untuk mengetahui apakah pasangamu sayang atau cinta padamu, nggak perlu dengan mengujinya. Cukup perhatikan 5 hal berikut sebagai cara mencari tahu seberapa cinta pasanganmu terhadap dirimu, Bela tanpa perlu memberinya tes.

1. Lihat dari cara dia memperlakukanmu

unsplash.com/@@davidsthephotographer

Ada pepatah yang mengatakan, ketika seorang lelaki jatuh cinta, sayang bahkan mencintai pasangannya, dia akan memperlakukanmu selayaknya seorang ratu. Kamu akan menjadi dunianya dan ia pasti akan rela melakukan apapun demi membuat orang yang ia sayangi bahagia.

Banyak hal-hal sederhana yang biasanya dilakukan orang yang tulus dan menyayangimu. Seperti caranya menyisakan kulit ayamnya untukmu, membukakan pintu, memberikan tempat untukmu duduk, menemanimu belanja bahkan ke salon, dan sebagainya. Kamu bisa merasakan ketulusannya dari cara dia memperlakukanmu kok, Bela.

2. Perhatikan dari caranya berkomunikasi denganmu

Nggak pernah berkata kasar, menghargai pendapatmu, mendengarkan dan menanggapi setiap kamu bercerita tanpa bosannya padahal kamu bercerita hal yang sama berulang-ulang merupakan wujud betapa ia sangat menyayangimu.

Kamu juga bisa melihat ketulusannya dan caranya menghargaimu dari tutur katanya. Ketika dia diam saat marah, ia sedang menjaga lisannya. Ada juga yang menerima semua salah padahal nggak sepenuhnya salahnya dan sering meminta maaf agar kamu merasa nyaman dengannya. Dari caranya berkomunikasi denganmu saja, itu sudah bisa menggambarkan betapa ia menyayangimu.

3. Nggak pernah bilang cinta bukan berarti nggak sayang

Pexels.com/Josh Willink

Ada beberapa tipe lelaki yang sangat sulit berkata cinta atau sayang. Tapi kamu bisa melihat kok dari sikapnya padamu. Hatimu lebih peka dari telingamu Bela. Nggak semua cinta harus diucapkan. Cinta bisa ditunjukkan dengan perbuatan.

Datang menjemputmu setiap hari, membantumu membersihkan rumah atau membantmu melakukan hal sederhana merupakan wujud cintanya padamu. Jadi bukan berarti kalau nggak pernah menyatakan berarti nggak sayang ya, Bela. Lelaki punya cara sendiri menyatakan cintanya melalui perbuatan.

4. Perhatikan apa yang ia lakukan saat kamu berada di keadaan sulit

pinterest

Ketika kita dalam tekanan, banyak ujian atau hambatan, sudah sewajarnya kita akan merasa stres bahkan depresi. Emosi yang nggak bisa kita kontrol akibat terlalu banyak tekanan membuat kita mudah marah, tersinggung, serta sensitif. Banyak dari pasangan yang memilih pergi dibanding harus bersama ketika menghadapi kondisi seperti itu.

Kalau pasanganmu tetap berada di sampingmu bahkan dalam kondisi kamu sedang down dan ia membantumu bangkit, nggak perlu diragukan lagi Bela ketulusan cintanya. Apalagi jika ia sudah mengetahui segala kekuranganmu dan menerima kamu apa adanya.

5. Kamu masuk dalam prioritasnya

pinterest

Ketika kamu termasuk dalam salah satu hal yang ia prioritaskan, otomatis segala yang menyangkut dirimu akan ia kedepankan. Meski ia harus lebih banyak berkorban dan hal tersebut nggak masalah selama bisa membuat kamu bahagia.

Sesibuk apa pun, sepenting apa pun keadaannya, ia akan selalu berada di sisimu. Atau kalau pun dia nggak bisa berada di sisimu, ia akan membuatmu jadi orang yang pertama tahu kondisinya.

IDN Media Channels

Latest from Dating